Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Jumat, 02 Januari 2015

Renungan : Sebelum Kalian Bunuh Diri

katakan tidak untuk bunuh diri

Akhir-akhir ini saya merasa sangat sedih baca atau dengar kabar bahwa ada laki-laki dan perempuan bunuh diri gara-gara putus cinta. Saya hanya ingin bertanya kepada kalian sebelum melakukan bunuh diri:

Apa pacar segalanya buat kalian?

Apakah pacar kalian ke depan mampu memberi kalian materi atau harta, keikhlasan hati, dan kasih sayang?

Apakah pacar kalian selalu membuat kalian tersenyum bahagia?

Apa kalian tidak memikirkan nasib orang tua, keluarga, dan sahabat kalian ke depan?

Pernahkah kalian berpikir tentang keinginan orang tua kalian yang selalu berharap anak-anaknya tumbuh menjadi orang yang berguna dan memiliki masa depan baik?

Pernahkah kalian berpikir saudara-saudara kalian ingin selalu ditemani kalian dalam menjalani hidup sampai dewasa atau tua kelak?

Pernahkah kalian berpikir bahwa teman atau sahabat kalian ingin selalu bercanda, bercerita dan bersama dengan kalian?

Apakah kalian tidak memikirkan tentang masa depan kalian yang masih panjang dan yang pastinya cerah? Masa depan yang masih bisa kalian raih, masa depan yang kalian inginkan dari kalian kecil sampai sekarang?

Apakah masa depan dan cita-cita kalian hanyalah sebuah omong kosong belaka, yang sering kalian ungkapkan kepada orang tua, keluarga, maupun sahabat atau teman kalian?

Apakah kalian adalah orang yang mudah menyerah dan tidak punya tanggung jawab?

Apakah pikiran yang ada di otak kalian hanya berisi kebusukan dan belatung-belatung yang senantiasa membuat otak kalian itu busuk dan tidak bisa berpikir?

Apakah kalian ini hanya makhluk lemah yang senantiasa selalu ingin diberi rasa belas kasihan?

Dan apakah wanita atau laki-laki hanya ada satu didunia ini? TIDAK KAN?!!

Ayo, daripada kalian berpikir sampai ke situ, lebih baik kalian perbaiki ibadah kalian yang masih bolong-bolong atau tidak sempurna. Punya orang tua, keluarga, dan sahabat jangan di jadikan patung. Percuma Tuhan membuat kalian hidup, kalau hidup kalian hanya untuk pacaran yang ke depannya masih belum jelas. Kecuali kalau kalian tahu kalau pacar kalian adalah jodoh kalian. Boleh saja pacaran, tapi ingat aturan dan ingat konsekuensinya juga. Jauhi bunuh diri dekatkan hati untuk hidup yang lebih cerah! Ini bukan cerita, ini kenyataan. Dekatkan diri kalian kepada Tuhan, agar hidup kalian menjadi lebih berwarna.

Semoga bermanfaat.
Renungan : Sebelum Kalian Bunuh Diri
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top