Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 14 Januari 2015

Ingatan Tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia

negara kesatuan republik indonesia
Sumber gambar: Google
Catatan Admin. Ingatan Tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya akan menceritakan tentang negara Indonesia sesuai dengan pengetahuan saya. Ini bukan berarti saya tinggal di luar negeri, tapi saya tegaskan bahwa saya menulis ini masih berada di Indonesia. Bila ada kesalahan mohon kritik sarannya, tapi jangan sambil marah-marah. Bukan berarti saya tidak cinta akan tanah air sendiri, karena ini sesuai dengan ingatan atas pengalaman, membaca, dan pelajaran di sekolah.

Indonesia adalah negara kumpulan kepulauan yang memiliki banyak sekali suku, bahasa, budaya, sumber daya manusia, dan sumber daya alamnya.

Negara yang dahulunya masih berupa kerajaan dan sekarang berubah menjadi negara republik, yang biasa disingkat NKRI. Ketika masa kerajaan (sebelum menjadi Indonesia), memiliki seorang patih yang namanya masih terkenal sampai saat ini, yaitu Patih Gajah Mada. Patih Gajah Mada adalah orang pertama yang mampu mempersatukan Nusantara, yang wilayah meliputi Indonesia dan sebagian Asia tenggara.

Negara dengan total terbaru, 34 provinsi ini juga merupakan negara perairan atau negara maritim terbesar di dunia.

Negara yang merdeka dari penjajah luar seperti jepang dan belanda pada tahun 1945, tepatnya tanggal 17 Agustus 1945.

Negara yang memiliki 4 pilar negara, yaitu: Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Negara yang mengakui 6 ajaran agama, yaitu: Islam, Kristen, Katholik, Hindhu, Budha, dan Konghuchu. Walau sebenarnya bahwa masih ada agama lain yang dianut sebagian kecil masyarakatnya, seperti: Zionis, Yahudi, Kejawen, Agama-agama lain yang mereka buat sendiri atas intuisi (aliran sesat), dan ada juga yang Atheis. Tapi dari 6 yang diakui, Islam adalah agama yang paling mendominasi dari keseluruhan agama yang dianut oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Indonesia mengalami 7 kali pergantian presiden dari merdeka hingga tahun 2015. Dari yang pertama Bapak Proklamator Ir Soekarno. Yang kedua Jenderal bintang 5 Bapak Soeharto. Yang ketiga adalah Bapak Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie. Yang keempat seorang pluralisme Bapak Abdurrahman Wahid atau biasa dipanggil GusDur. Yang kelima Perempuan yang menjabat presiden pertama Ibu Megawati Soekarno Putri selaku anak dari Presiden pertama Ir Soekarno. Yang keenam juga seorang Jenderal Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Dan yang terakhir/ketujuh adalah seorang sosialisme tinggi Bapak Joko Widodo.

Negara yang terkenal dengan kekuatan dan kengerian militernya, terutama angkatan lautnya.


Bersambung....


Itu saja yang bisa saya ingat sampai pagi ini. Karena saya sudah ngantuk, jadi ingatan saya mulai kurang. Kapan-kapan saya lanjutkan menulis artikel ini lagi sesuai dengan ingatan saya.

Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan kalian berkomentar. Nanti saya tambah cerita tambahan kalian ke postingan ini dengan sumber web kalian. Pokoknya harus disertai link MATI web kalian, agar saya bisa menambahkan cerita kalian. Kalau tidak ada alamat web kalian, saya tidak akan memasukkan alamat web kalian, tapi cerita kalian akan tetap saya tambahkan ke artikel ini. Semoga bermanfaat :)
Ingatan Tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top