Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 10 Januari 2015

Reunian Teman Sekelas MAN 1 Yogyakarta di Candi Ratu Boko

Cerita yang akan kalian baca berikut berdasarkan pengalaman pribadi. Jika ada kesamaan tempat dan waktu, bukan merupakan plagiat. Saya beri judul artikel ini Reunian Teman Sekelas Man 1 Yogyakarta.

Ini bukanlah sebuah tamasya biasa, tapi ini tamasya yang luar biasa dan silaturahmi dalam rangka reunian bersama beberapa teman sekelas MAN 1 Yogyakarta. Karena kami sudah sibuk dengan masing-masing aktivitas setelah lulus dari MAN, sehingga membuat sebuah pertemuan kecil-kecilan demi tetap menjalin tali persaudaraan. Memang bukan reuni yang serba mewah, tapi ini saja sudah saya syukuri. Yang terpenting bisa bertemu dengan teman lama adalah kebahagiaan tersendiri buat saya pribadi. Seperti pepatah lama yang berbunyi, "mencari satu teman itu lebih susah daripada mencari seribu musuh". Pepatah itu memang benar. Karena menjalin sebuah pertemanan atau persahabatan itu tidaklah mudah. Sekedar kenal memang mudah, kenalan sebentar juga mudah, tapi menjaga agar bertahan lama itu yang susah. Fakta kebanyakan di lapangan, baru bertemu langsung musuhan juga banyak terjadi. Seperti suporter bola yang pulang-pulang sudah tinggal nama, alias mati gara-gara bentrok dengan suporter lain.

Di sana kami bersenda gurau, bercakap-cakap mengenai pengalaman dan aktivitas setelah lulus dari Man, serta berfoto ria sebagai kenanga-kenangan. Bukan untuk pamer atau kata lainnya 'gaya', tapi kami di sini hanya melepas rindu karena sudah lama tidak ketemu. Dan pada hari atau waktu tersebut yang diizinkan Tuhan, kami bisa berkumpul kembali walau mungkin daya pikir kita sudah berbeda seperti waktu di MAN dulu.

Harapan saya adalah bisa mengulang seperti waktu Man dulu. Kita bicara, bercanda, dan bermain tanpa mengenal status dan umur. Saya juga tidak tahu akan bertemu kapan lagi, tapi saya ingin kebersamaan itu selalu terwujud. Kalau bisa, semua teman kelas bisa berkumpul bersama lagi, jadi tidak hanya sebagian teman saja. Amin.

Di artikel ini saya juga memberikan beberapa foto yang kita ambil saat pertemuan di sana. Kalau ada yang ingin tahu ini ada dimana, saya akan beri tahu kepada kalian. Ini ada di Candi Ratu Boko. Lokasinya ada sekitar 1-2 km ke arah selatan dari Candi Prambanan.

reuni man satu di candi ratu boko jogja
reuni man satu di candi ratu boko jogja
reuni man satu di candi ratu boko jogja
reuni man satu di candi ratu boko jogja
Reunian Teman Sekelas MAN 1 Yogyakarta di Candi Ratu Boko
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top