Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 24 Februari 2015

Apa Saja Yang Harus Ditulis Di Blog?

masha
Apa Saja Yang Harus Ditulis Di Blog? Sebenarnya semua itu tergantung selera masing-masing. Lebih mudahnya, samakan saja seperti tema/niche blog kita. Tapi, jangan sampai karena kalian hanya ingin mengejar halaman utama search engine membuat isi tulisan artikel kalian acak-acakan, tidak komunikatif, dan susah dipahami ketika dibaca.

Menurut saya, tulisan yang berkualitas itu sebagai berikut:
1. Isi tulisan, sesuai dengan judul artikel.
2. Gaya bahasa, sesuai dengan bahasa sehari-hari kalian apa adanya. Tapi, sebisa mungkin bisa diterjemahkan ke banyak bahasa (gunakan bahasa yang baku dan EYD)
3. Kalau ada kata yang hanya kalian ketahui artinya sendiri, buatlah note sebagai penjelasan. Bisa memberikan tanda kurung (...), tanda petik "...", atau memberik tanda *... dan kalian beri penjelasan di akhir artikel.
4. Kalau tulisan berupa tutorial, jangan terlalu banyak pembukaan. Karena yang paling dicari adalah tutorialnya, bukan pembukaannya.
5. Yang pasti, harus komunikatif, mudah dipahami, dan bermanfaat. Kalau sekedar blog pribadi yang hanya berisi curhatan (curahan hati), sebisa mungkin komunikatif dan mudah dipahami. Agar blog kalian tetap eksis dan memiliki banyak penggemar.

Tambahan: kalau artikel blog kalian tidak ingin dikunjungi atau diketahui orang lain, lebih baik tulisan kalian ditulis di buku atau di microsoft word sebagai diary, jangan di blog. Karena tujuan utama blog dibuat adalah sebagai sarana berbagi dan memberi informasi untuk orang banyak, bukan privat.


Jadi, apa yang harus ditulis di blog?
Yang harus kita tulis di blog adalah sesuatu (entah itu tutorial, tips dan trik, pengalaman, hobi, dan lainnya) yang sudah kita ketahui, pahami, dan praktekkan. Sehingga tulisan kita menjadi original dan baik di mata mesin pencari maupun pengunjung.


Saran saya. Jangan takut untuk menulis. Mau asmara, pengalaman pribadi, puisi, tips & trik, sebuah nasehat, mau bagi foto, keahlian, atau apa saja. Terserah kalian. Yang penting jangan plagiat, menyindir SARA ( Suku, Agama, Ras, dan Aliran lain ) dan SARU ( porno ). Kebahagian menulis blog adalah berbagi nasehat dan memberi informasi untuk mencapai kebahagiaan bersama orang lain. Intinya, bermanfaat juga untuk orang lain


Semoga bermanfaat. Salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Apa Saja Yang Harus Ditulis Di Blog?
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top