Tuesday, February 24, 2015

Renungan : Tulisan Ini Untuk Kita, Bukan Hanya Saya

masha: our
Tulisan Ini Untuk Kita. Bukan Hanya Saya. Malam ini saya ingin belajar, tapi malas. Iya, malas itu adalah penyakit bagi kebanyakan orang, dan saya juga kena penyakit itu. Padahal besok ini ujian. Dari kemarin-kemarin saya juga belum belajar apapun. Entah kenapa semakin bertambah umur kenapa semakin malas aja. Bawaannya cuma ingin tidur, main dan bermain game. Saya ingin berubah, malah makin hancur begini. Karena semakin bertambah umur saya harus bertanggungjawab. Saya juga ingin berpenghasilan, tidak hanya mengandalkan orang tua saja. Ke depan, saya juga punya mimpi untuk punya rumah, kemudian menikah, dan punya anak. Tapi setelah saya pikir, yang bisa menentukan hanya Tuhan. Saya tidak tahu sampai kapan saya masih bisa hidup di dunia ini. Tapi sebelum menyelesaikan kehidupan ini, saya harus menyelesaikan mimpi-mimpi saya dulu. Saya juga tidak mau menjadi orang yang banyak dosa kalau nantinya saya tiada. Saya ingin menjadi orang yang beragama baik. Tapi entah mengapa banyak kesulitan saya dalam merubah hidup saya untuk menjadi orang yang baik.

Tapi, kebanyakan orang menganggap bahwa saya ini orang yang santai dan tidak punya masalah. Tapi pernyataan orang lain itu pasti saya tepis. Tidak ada manusia itu yang sempurna kecuali Nabi. Manusia biasa seperti saya ini juga punya masalah, bahkan bila dilihat masalah saya ini bisa melebihi dua kali lipat dari mereka, bahkan bisa lebih. Saya sering mendengarkan curahan hati mereka, bagaimana kehidupan mereka, bagaimana asmara mereka dan bagaimana kelayakan kehidupan mereka. Sebenarnya saya juga bukan orang yang mau mendengarkan curahan hati mereka, tapi karena saya punya prinsip "Saya tidak peduli apakah mereka peduli kepada saya. Tapi saya tetap selalu akan peduli kepada mereka" membuat saya harus selalu berpura-pura peduli kepada mereka walau dalam keadaan terpaksa. Tapi bagi saya merekalah yang membuat saya ini bersemangat untuk hidup. Entah kenapa karena mereka saya merasa tidak sia-sia Tuhan menciptakan saya di dunia ini. Saya merasa dibutuhkan. Saya merasa berguna, dan itu membuat saya semakin semangat dalam menjalani kehidupan sosial.
masha and books

Mungkin itu saja tulisan saya malam ini. Kalau kalian juga merasa malas, lebih baiknya kalian menjalin banyak pertemanan. Karena pertemanan itu lah yang membuat kalian nantinya akan bersemangat. Semua orang punya kekurangan, tapi ingat bahwa kita juga punya Kelebihan. Entah kelebihan kita hanya dalam hal sosial saja. Nikmatilah hidup kalian seperti yang kalian inginkan, tapi jangan sebagai peniru, karena meniru itu tanda bahwa kalian tidak memiliki pendirian dan saya tahu itu juga bukan keinginan kalian.
Selamat malam, semoga bermanfaat.
Renungan : Tulisan Ini Untuk Kita, Bukan Hanya Saya
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -