Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 28 Februari 2015

Cara memunculkan Ide Menulis Artikel dan Hal Lainnya

masha: idea???
Setelah beberapa hari tidak berbagi artikel kepada kalian karena tidak adanya sebuah ide, sehingga saya membuat artikel ini. Semoga saja kalian memahami isi dari artikel kali ini. Amin. Tanpa menunggu lama-lama. Bacalah:

Ide terkadang muncul kapan saja dan di mana saja. Mau kemana, mau apa, mau bagaimana, mau apa saja pasti butuh ide. Tapi, kadang-kadang juga susah muncul di dalam pikiran manusia. Ide sendiri pun kadang muncul secara tiba-tiba. Untuk memahami ide itu benar atau salah, ide itu baik atau buruk, saya akan mengulas menurut pendapat saya. Jadi, kalau kalian tidak setuju, jangan protes. Namanya juga pendapat, pasti setiap manusia punya pendapat yang berbeda-beda.

Pengertian Ide oleh Ngeblog Asyikk. Ide adalah sebuah gagasan seseorang karena suatu keinginan yang muncul secara sadar maupun tidak sadar yang dikemukakan atau tidak dikemukakan.

Pertama, dilihat dari benar salahnya. Ide yang benar harusnya disalurkan melalui tindakan. Sedangkan ide yang salah adalah, ide yang tidak pernah disalurkan melalui tindakan. "Kenapa ide yang salah adalah ide yang tidak disalurkan melalui tindakan?" Jadi, begini. Semua ide setiap manusia pasti berbeda-beda. Tujuannya ide di kemukakan pasti adalah untuk menghasilkan sesuatu. Dan sesuatu itu pastinya melakukan sebuah tindakan. Contoh: Kita dan teman ingin pergi berlibur. Tapi kita semua belum mempunyai tujuan mau pergi berlibur dimana. Akhirnya kita semua mengajukan ide masing-masing, misal: ada yang mau ke pantai, ada yang mau ke gunung, ada yang mau ke museum, dan ide-ide lainnya. Karena museum adalah tempat yang paling disepakati, akhirnya mereka 'pergi' (tindakan) ke museum.

Kedua, dilihat dari baik buruknya. Ide yang baik menghasilkan sebuah hasil yang berdampak positif, contoh: ide untuk membuat Toilet umum, hasilnya adalah Toilet umum yang bermanfaat dan berdampak positif bagi umum pastinya. Sedangkan ide yang buruk menghasilkan sebuah hasil yang berdampak negatif, contoh: ide untuk mencuri di sekolah. Karena ketahuan mencuri akhirnya dipukuli satu sekolah. Pelaku masuk UGD, korban menderita trauma. "Kalau tidak ketahuan?" Ingat DOSA!!!

Kemudian, banyak juga yang bertanya. Bagaimana agar ide muncul saat membuat artikel blog atau pun tugas sekolah/kampus/pekerjaan?

Sebenarnya banyak cara atau referensi bagaimana agar ide anda bermunculan. Namun khusus artikel ini, saya akan menyebutkan beberapa hal saja.

1. Membaca
Silakan baca-baca artikel orang lain. Disarankan anda untuk tidak meng-copy-nya secara mentah-mentah.

2. Piknik atau mengunjungi lokasi wisata
Anda dapat mencari ide dari hasil berpergian di lokasi-lokasi wisata tujuan anda sebagai bahan artikel anda.

3. Tanya langsung pada ahlinya
Anda juga bisa mencari ide dari tanya-tanya orang yang lebih ahli, supaya artikel yang telah anda buat memiliki manfaat dan sesuai dengan harapan.

4. Pengalaman
Anda atau kalian semua pasti memiliki pengalaman, entah itu pahit atau manis. Nah, gunakan pengalaman anda untuk memunculkan ide anda sebagai bahan penulisan artikel.

5. Dan masih banyak lagi


Sekian ulasan dari saya tentang Ide. Semoga dapat membantu kalian semua dalam mengemukakan sebuah ide. Buatlah sebuah Ide yang "istimewa" (ide yang positif). Realisasikan ide kalian agar menjadi karya atau hasil yang Luar Biasa. Dan yang terakhir, jangan lupa berikan komentar, kritik, atau saran pada artikel ini. Karena sebuah komentar, kritik, atau saran kalian adalah sebuah energi buat saya untuk menulis dan berbagi artikel-artikel baru untuk kalian baca di blog Ngeblog Asyikk ini. Terima kasih \^o^/
Cara memunculkan Ide Menulis Artikel dan Hal Lainnya
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top