Tuesday, February 17, 2015

Satu Kesalahan Dapat Melupakan Beribu Kebaikan

Catatan Admin - Nasehat. Satu Kesalahan Dapat Melupakan Beribu Kebaikan - Ini hanya satu contoh. Tapi ini bisa mewakili semua. Jadi begini.
"Ini mungkin yang membuat kalian mudah membenci sahabat kalian. Sahabat yang selama ini terlihat membantu dan nyaman dapat menjadi musuh abadi gara-gara satu kesalahan, yaitu: merebut pacar kalian. Saya sangat membenci kalau melihat hal seperti itu. Bukan masalah terhadap sahabat kalian, tetapi terhadap diri kalian. Ini sebenarnya hal sepele, tapi kenapa menjadi sangat besar? Saya tidak tahu apa yang kalian pikirkan sehingga memusuhi sahabat kalian. Mungkin kalian tidak punya otak kali ya untuk berpikir. Mudahnya begini. Kalian percaya? Oh, jangan hanya kalian. Saya juga ikut. Jadi "kita". Iya, kita. Lanjut ke topik. Kita percaya kalau manusia itu tidak sempurna, pasti memiliki kesalahan. Nah, maka dari itu kenapa juga kita harus begitu marah kepada sahabat kita? Coba ingat, kebaikan apa saja yang telah dia berikan kepada kita? Contoh saja: Dia sudah meminjamkan kita uang ketika kita sangat butuh. Diantar dan dijemput ke sekolah dengan dia. Dia bersedia menemani kita saat kita malu untuk meminta izin ke belakang (toilet). Dia yang bersedia membayar makanan kita waktu kita lupa bawa uang. Dia yang selalu bersedia mendengarkan curahan hati kita, dan lain-lain beribu-ribu kebaikan dia. Tapi kenapa hanya karena satu kesalahan yang sebenarnya bisa kita pikir baik-baik, malah membuat dia menjadi musuh kita? Padahal kalau kita bisa berpikiran jernih dan positif, tidak akan kita bermusuhan dengan sahabat kita. Bisa dibilang bahwa pacar kalian, eh bukan pacar, tapi mantan pacar kalian itu sudah TIDAK CINTA lagi sama kalian. Sekali lagi, TIDAK CINTA. Dan begitu BODOH kita masih juga mengharapkan manusia yang jelas-jelas TIDAK CINTA sama kita. Hai, bangun kenapa? Masih banyak pria atau wanita di luaran sana yang mempunyai kapasitas lebih baik dari mantan pacar kita. Kalau ada manusia yang bilang seperti ini “Tapi aku cintanya hanya sama dia” atau “Aku sudah cinta mati sama dia”, itu manusia benar-benar gila kali ya, tidak pakai otak kali ya. Sudah jelas-jelas bahwa mantan pacar kalian TIDAK CINTA sama kalian, tapi kenapa kalian BODOH SEKALI? Dan tambah BODOH lagi, gara-gara mantan pacar kalian pacaran sama sahabat kalian, lalu kalian sangat marah sama sahabat kalian. Begitu? Kalian tidak pernah ingat tentang beribu-ribu kebaikan sahabat kalian, padahal kebaikanmu dibandingkan dengan kebaikan sahabat kalian tidak ada apa-apanya? Kalian amnesia, bahwa pria atau wanita itu masih banyak yang berkeliaran di muka bumi ini? “Yang suka aku hanya dia?” APA!!? Kalian itu ‘sok tahu’ berarti. Kalian tidak pernah sadar bahwa ada sosok pria atau wanita yang diam-diam suka sama kalian. Lihat saja yang suka menyemangati kalian, saat kalian habis putus sama mantan kalian. Pasti adakan pria atau wanita yang peduli sekali dengan kalian? Kalau tidak ada berarti jodoh kalian belum di dekatkan oleh TUHAN. Sabar aja. Ha..ha..ha :v

Oke, langsung ke tujuan utamanya saja. Nasehat kali ini dari saya adalah sebagai berikut. Jadi, setiap manusia pasti punya kesalahan. Cepat-cepatlah memaafkan mereka yang telah membuat kesalahan kepadamu. Dan kenyataannya kalau kita punya musuh, mau kemana-kemana kita jadi khawatir sendiri kan? Maka dari itu, maafkanlah dia walau dia tidak pernah minta maaf. Kalian tahu dia memang salah, tapi kalau dia minta maaf berarti dia adalah seorang JAGOAN. "Kenapa jagoan?" Itu karena dia berani mengakui kesalahannya. Karena jarang-jarang ada manusia mau mengakui kesalahannya. Tapi kalau dia tidak minta maaf, kalian tetap harus memaafkan dia ( entah siapa, mau musuh atau kawan ). Karena kita tahu bahwa “Setiap Manusia Pasti Punya Kesalahan”. Begitu."
Satu Kesalahan Dapat Melupakan Beribu Kebaikan
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X