Wednesday, February 25, 2015

8 Cara Menghilangkan Rasa Mengantuk Sementara

Mengantuk mengakibatkan segala pekerjaan berjalan secara tidak optimal. Terkadang juga, ketika sedang berbicara dengan orang lain, kemudian tanpa sadar mulut kita menguap. Akhirnya, lawan bicara menjadi malas bercerita dan cepat-cepat mengakhiri pembicaraan. Maka dari itu saya akan memberikan 8 Tips dan Trik Cara Menghilangkan Rasa Mengantuk Sementara made in Ngeblog Asyikk berdasarkan pengalaman saya sendiri. Tapi sifatnya hanya sementara. Karena obat paling mujarab untuk menghilangkan rasa mengantuk yang pastinya adalah tidur.

Tips dan trik ini sekali lagi bersifat 'sementara'. Tapi jangan kaget kalau ini benar 'ampuh' (untuk saya pribadi). Tapi saya akan bagikan semua yang pernah saya alami.

Oke, tanpa banyak bicara. Bacalah:

1. Minum Kopi

Khususnya yang mengandung kafein. Saya gara-gara minum kopi, bisa menghilangkan rasa mengantuk saya dari jam 12 malam sampai subuh. Tapi dari beberapa pengamatan saya terhadap teman saya, kebanyakan bisa bertahan untuk tidak mengantuk. Tapi ada juga yang masih bisa tidur cepat.


2. Merokok

Khususnya bagi para perokok. Ini juga dapat mengurangi rasa kantuk kalian.


3. Makan Permen

Ketika itu saya baru mengendarai motor ke kampus. Rasa kantuk itu tiba-tiba datang. Karena tidak ada rokok, ternyata ada permen dalam tas saya. Akhirnya saya makan permen. Dan masih bisa menahan rasa mengantuk saya hingga sampai kampus.


4. Mandi

Mandi membuat badan kita segar. Rasa kantuk bisa hilang sementara. Terutama mandi pakai air dingin, bukan mandi pakai air hangat. Karena ketika saya mandi pakai air hangat, saya malah cepat tidur.


5. Mencuci Kepala

Yang ini harus semua kepala kena air. Jadi, tidak hanya muka saja. Kalau saya sendiri lebih suka menyiram kepala saya dengan gayung, agar kepala basah semua.


6. Wudhu

Ini pengganti mandi kalau kalian berada di perjalanan. ( khususnya muslim, tapi kalau orang non muslim mau mencoba juga tidak apa-apa )


7. Melakukan aktivitas kesukaan

Kalau saya sendiri senang bermain game. Karena bermain game bisa membuat saya betah untuk tidak mengantuk. Kalau anda? Lakukan hal yang anda gemari.


8. Suplemen atau minuman berenergi

Saya jarang mengkonsumsi suplemen. Tapi saya biasanya minum Extr* Jos* atau Krat*ngdaeng.


Baca juga!

------------

Ya, itulah 8 Tips dan Trik Cara Menghilangkan Rasa Mengantuk Sementara made in Ngeblog Asyikk. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berikan testimonial dengan berkomentar, kritik, atau saran. Terima kasih telah berkunjung dan tunggu artikel-artikel terbaru dari Ngeblog Asyikk \^o^/
8 Cara Menghilangkan Rasa Mengantuk Sementara
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -