Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 01 Maret 2015

Cerita Laki-Laki Pemalu

Cerita Laki-Laki Pemalu - Selamat siang. Ngeblog Asyikk hadir kembali. Artikel baru ini saya berikan agar kalian dapat memahami sebuah kehidupan dengan baik. Bersyukurlah, karena dengan bersyukur kita dapat menjalani kehidupan dengan santai dan pastinya hasilnya memuaskan.

Kali ini saya ingin bercerita tentang kehidupan salah satu teman saya. Entah tentang asmara, serba-serbi, apa saja tentang dia. Tapi, saya tidak menceritakannya secara detail dan sempurna, karena saya juga tidak setiap hari menempel dengan beliau.

Tanpa panjang lebar, pahami dan bacalah:


Pendahuluan

Dia adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Teman kuliah saya ini, hidup sebatang kara di sebuah kost. Bukan karena keluarganya sudah meninggal, melainkan teman saya ini adalah seorang pendatang dari kota "T". Tanpa sebut nama asli, saya sebut saja dia dengan nama lain, yaitu "si OM". Si Om melakukan pengalihan status dari seorang siswa SMA ( sekolah menengah ke atas ) menjadi seorang mahasiswa di perguruan tinggi negeri di daerah saya ( Yogyakarta ). Sebelum dia melanjutkan jenjang kuliah, dia bekerja dahulu. Tapi saya lupa dia bekerja sebagai apa.


Transportasi

Di sini, si OM tinggal di kost dengan jarak tempuh sampai kampus sekitar 5-7 menit. Motor adalah salah satu dan terakhir fasilitas transportasi yang dia miliki di kost yang dikirim dari rumahnya. Motor itu lah yang membantu dia kalau ingin pergi jauh. Ada kalanya sebuah mesin juga ingin beristirahat sejenak. Pernah suatu ketika karena motornya mogok, dia ke kampus naik bus 'Trans Jogja". Padahal jarak tempat pos pemberangkatan bus "Trans Jogja" jauh dari kost dia. Dengan gontai berjalan kaki dia terpaksa melakukannya demi meraih mimpi-mimpinya di masa depan.


Asmara

Dalam hal asmara dia termasuk urutan ke bawah tapi "berkualitas". Kenapa saya bilang berkualitas. Karena dia bukan orang yang ngotot. Tapi jangan salah, dia sangat di populer di kampus saya. Tidak hanya di kampus saja, di lingkungan KKN ( kuliah kerja nyata ) dia sudah memiliki banyak fans, termasuk anak-anak.

Suatu ketika dia suka dengan seorang wanita, tapi dia selalu bisa menahan emosi. Jadi, dia dengan sabar menghadapi wanita itu. Tapi karena kesabaran itu, akhirnya dia gagal mendapatkan hati seorang wanita yang dia sukai. Tapi saya yakin, bahwa dia sebenarnya sudah memprediksi sesuatu di depannya bukan dengan angan-angan, tapi dengan kepastian yang baik. Karena menurut saya, dia adalah orang yang hatinya sangatlah lemah lembut.


Konsumsi

Dia adalah anak orang kaya, tapi gayanya sangat sederhana ( contoh baik ). Bicara tentang konsumsi, dia tidak begitu boros. Paling uangnya hanya untuk makan sehari-hari, beli bensin, bayar kost, fotokopi atau print, sama beli pulsa internet. Soal jajan, dia tidak sembarangan jajan dan juga bukan yang konsumtif. Saya pernah berpikir, apa dia itu irit apa pelit. Entahlah, itu urusan dia. Tapi setelah saya perhatikan bahwa, ternyata dia itu sedang menabung.


Sosial

Kehidupan sosial dia sangatlah sempit. Dia bukan orang yang suka obral diri, entah di kampus, di sosial media, dan tempat lainnya. Maklum saja, dia anaknya sangat pemalu dan kurang percaya diri. Tapi, kalau kalian mengenal dia lebih dekat, kalian bakal langsung paham tentang apa-apa yang dia sembunyikan. Tapi dibalik kurang percaya dirinya dia, dia adalah orang yang sederhana, tidak aneh-aneh, dan pastinya 'best friend forever'. Dia juga mau berteman dengan siapa saja, mau orang miskin atau kaya, yang penting baginya adalah bersosial itu penting. "Orang tipe seperti dia kalau kalian sakiti tidak akan balas dendam, tapi kalau kalian berani mengusik keluarganya jangan harap kalian akan bisa hidup tenang. (sumber: horoskop)".


Pekerjaan

Soal pekerjaan, dia tidak begitu ngotot. Santai, tapi tetap harus selesai tepat waktu. Tapi kadang dia juga suka mengeluh kalau punya banyak tugas, tapi entah kenapa dia bisa menyelesaikannya. Beda dengan saya yang begitu santainya. Saking santainya saya, sampai batas waktu tugas juga belum dikumpulkan.


Keluarga

Dia adalah orang yang berbakti menurut saya. Pernah suatu ketika ayahnya sakit, dia langsung bolos 1-2 minggu dari kuliah, tapi saya lupa ayahnya sakit apa. Dia juga selalu berkeinginan untuk hidup mandiri tanpa harus merepotkan orang tuanya. Dia paham, dia kuliah menggunakan uang orang tuanya, dengan begitu dia tidak ingin menyia-nyiakan pengorbanan orang tuanya. Dia selalu berusaha ingin lulus cepat.

Kesehatan

masha dokter
Mungkin karena gaya jajan yang tidak sembarangan membuat dia jarang sekali alfa untuk kuliah. Pernah juga dia sakit, tapi paling-paling dia hanya sakit flu ringan gara-gara tidur kemalaman karena mengerjakan tugas kampus. Atau sakit flu gara-gara kehujanan. Kalau soal sakit hati, saya tidak tahu. Dia jarang sekali tidak mandi, setiap hari pasti mandi. Beda dengan saya. Kalau saya disuruh mandi orang tua, saya baru berangkat mandi. Kalau tidak disuruh, ya tidak mandi. Tapi kalau sadar untuk mandi, waktu badan saya sudah mulai gatal-gatal. Saya kalau kuliah hanya cuci muka dan gosok gigi. Pokoknya, beda sekali dengan dia.


Selesai sudah sedikit cerita dan ulasan tentang kehidupan teman saya. Semoga kalian dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kehidupan teman saya.

Semangat, optimis dan selalu bersyukur. Jangan lupa berkomentar, memberikan saran atau kritik pada artikel saya pada hari ini.


---------

Tunggu artikel-artikel baru dan silahkan lihat artikel-artikel lainnya.

Sekian dan terima kasih\^o^/ salam Ngeblog Asyikk
Cerita Laki-Laki Pemalu
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top