Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 08 April 2015

16 Alasan Mahasiswa Telat (Dosen Dilarang Masuk)

Banyak mahasiswa ketika berangkat ke kampus melebihi waktu masuk kelas. Telat sebenarnya tidak hanya di lalui pada masa kuliah. Saya sendiri semenjak dari TK (taman kanak-kanak) sampai kuliah sekarang ini pasti tidak absen dari telat. Bukan mahasiswa kalau tidak telat #WTF!! Di artikel ini saya akan memberikan 16 Alasan Mahasiswa Telat (Dosen Dilarang Masuk) versi observasi dan pengalaman. Bacalah:


mahasiswa telat masuk kelas

  1. Jam rumah/kost/kontrakan beda (kurang) dengan jam kampus. Harusnya berangkat malah masih nunggu jam. Kebiasaan mahasiswa, kalau belum mepet belum asyik. Alhasil telat.
  2. Ban bocor. Ban bocor bukanlah 100% kesalahan mahasiswa. Yang salah adalah Ban. Bannya sok kuat melawan paku atau beling. Kepala aja bocor, apalagi ban.
  3. Macet. Biasanya terjadi di kota-kota besar. Macet bukanlah 100% kesalahan mahasiswa. Yang salah pemerintah karena jalannya hanya satu, harusnya jalannya dibuat bertingkat biar tidak ada kemacetan.
  4. Malas ke kampus. Jangan salahkan mahasiswa kalau dosen atau kelasnya belum diperbaiki. Karena kalau cara mengajarnya monoton, mahasiswa merasa malas untuk kuliah. Kelas di setting sesuai dengan kemauan mahasiswa.
  5. Ketiduran. Ini resmi kesalahan mahasiswa. Terutama mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang).
  6. Lupa. Bisa dibilang setiap manusia pernah lupa. Mahasiswa pelupa jika lupanya parah harus segera diperiksakan ke dokter, bisa-bisa aslinya memang hilang ingatan alias gila.
  7. Hujan. Hujan bukan penyebabnya, karena mahasiswa sebenarnya yang sudah tidak minat untuk kuliah.
  8. Pacar. Salahkan pacar kalian karena dia terlalu mengekang hidup kalian. Putus adalah salah satu jalan terbaik, karena pacar sejati tidak pernah mengganggu dan menyesatkan kehidupan seseorang.
  9. Angkot telat. Masalah ini biasanya terjadi pada mahasiswa yang tidak punya atau tidak bisa mengendarai kendaraan. Angkot telat bukan salah pak sopir, tapi salah kalian yang tidak mau merepotkan teman kalian dan memikirkan jalan terbaik.
  10. Ketiduran. Jangan salahkan alarm kalian, karena kalian sendiri yang memang sengaja untuk telat.
  11. Dosen terbiasa telat. Salahkan dosen kalian. Karena kebanyakan mahasiswa sering mengikuti perilaku dosen.
  12. Nongkrong. Kebiasaan nongkrong bareng teman adalah hal biasa, malah sering mengadakan acara telat berjamaah.
  13. Sakit perut dadakan. Lebih baik buang tahi kalian dulu, daripada di kelas memfitnah temannya karena kalian pura-pura lupa dengan bau kentut kalian sendiri.
  14. Sengaja telat. Ini adalah kebiasaan kelakuan mahasiswa angkatan tua yang sudah berani kepada dosen.
  15. Kuliah double (kuliah beda universitas atau fakultas). Mahasiswa ini adalah mahasiswa yang paling niat tapi tidak cerdas. Jadi pengusaha sukses saja harus fokus dalam satu bidang dulu. Ini mahasiswa belum apa-apa sudah mau sok kuat kuliah.
  16. Mahasiswa ulang (alias mengulang mata kuliah yang nilainya jelek). Karena merasa malu untuk masuk kelas, akhirnya ragu-ragu masuk kelas. Akhirnya telat (tambah malu).
Ya, itu tadi 16 Alasan Mahasiswa Telat (Dosen Dilarang Masuk). Yang mau menambahkan, saya persilakan. Gratis! :)

Terima kasih atas kunjungan kalian. Salam Ngeblog Asyikk \^o^/
16 Alasan Mahasiswa Telat (Dosen Dilarang Masuk)
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top