Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Sabtu, 04 April 2015

4 Tips Ketika Bingung Menulis Artikel Baru di Blog

Sudah hampir dua hari ini tidak menulis artikel blog karena merasa bingung topik apa yang harus ditulis. Sehingga hal ini membuat kecemasan bagi diri saya pribadi, takutnya malah blog ini jadi terabaikan.

bingung menulis artikel postingan blog situ web

Berdasarkan hasil blogwalking, kebanyakan blogger yang suka ngeblog tapi tidak memiliki ide membuat artikel blog baru dan tidak mau copy paste dari artikel orang lain, pada akhirnya menjadi frustasi. Saya kalau frustasi saat bingung menulis artikel baru suka nonton film apa aja. Kalau tidak ada film, buat artikel baru untuk blog. "Tadi katanya bingung menulis artikel blog. Kenapa sekarang malah bilang kalau bisa menulis artikel blog?" Bercanda lol.

Menulis sebuah tulisan yang baik bukan hal yang mudah untuk dilakukan, karena bagi saya tulisan yang baik itu tidak hanya dilihat dari banyaknya kata, paragraf, serta panjangnya kalimat. Namun tulisan yang baik juga harus dapat di baca, mudah dipahami, isinya ada, pembaca terbawa emosi (emosi positif, bukan negatif), masuk akal, buatan sendiri (original), dan pembaca bisa mengembangkan cerita yang kita tulis (walaupun kita menulisnya sudah tamat, tapi bagi pembaca itu adalah bersambung).

Dari situ kita bisa mengetahui alasan para blogger profesional memiliki peringkat blog yang baik pada Alexa dan Page rank Google. Alasannya adalah bahwa isi dan gaya penulisan blognya bisa dipahami, bermanfaat, dan bisa menyentuh hati pengunjung. Sehingga tiap update postingan baru banyak pengikutnya kemudian pergi membaca updatean terbaru blog mereka. Saya pribadi tidak mempunyai kemampuan itu, bukan berarti saya diam saja. Karena saya akan selalu berusaha dan bertekad untuk bisa menulis dengan baik, benar, dan bermanfaat. Amin.

Jadi, apabila hari ini merasa bingung menulis artikel baru untuk blog pribadi anda, mungkin saja 4 tips berikut ini dapat mengurangi kekhawatiran anda saat ini:

1. Edit artikel lama

Apabila postingan lama SERP-nya menurun anda bisa otak-atik lagi, siapa tau metode SEO yang diterapkan pada blog lama dianggap kuno bahkan Spam oleh mesin pencari.

Hal ini juga dilakukan untuk memperbaiki tulisan yang kalau dibaca mirip seperti google translate dan ada kata typo-nya.

2. Mengecek link rusak / broken link

Link rusak ternyata dapat memperburuk peringkat SERP. Dengan begitu mulai dari sekarang silakan anda cek link rusak pada blog anda masing-masing setiap minggunya.

3. Blogwalking

Sembari mencari inspirasi, manfaat blogwalking berguna juga untuk menjalin silaturahmi dengan sesama blogger. Dengan menuliskan komentar yang relevan dan meninggalkan jejak berupa nama blog, maka tak hayal apabila blog anda mendapatkan kunjungan balik dari pihak mereka.

4. Baca berita di web terpercaya

Agar kita tidak 'kudet' (kurang update) baca berita ternyata juga mengasyikkan dalam mengisi kekosongan atau kebosanan. Bahkan beberapa artikel blog ini juga terinspirasi dari hasil baca berita. Jadi, karena aktivitas ini kita bisa mendapatkan informasi terbaru dan juga artikel blog ikut terupdate.

Begitulah 4 tips yang dapat saya sampaikan jika anda mengalami kebingungan dalam menulis artikel baru di blog yang anda miliki. Semoga postingan ini bermanfaat untuk anda. Amin!

Sekian yang dapat saya sampaikan, kurangnya bisa anda temukan di postingan lain dalam blog ini. Terimakasih juga telah bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung ke blog ini. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
4 Tips Ketika Bingung Menulis Artikel Baru di Blog
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top