Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 08 April 2015

Bingung Menulis Artikel Baru di Blog? Cara Copy Paste yang Baik dan Benar

Masih merasa bingung membuat atau menulis artikel baru untuk memenuhi blog anda? Saya akui bahwa ide menulis artikel blog susah muncul di pikiran kalau sudah di depan laptop atau handphone. Tetapi kalau tidak berada di depan layar laptop atau handphone ide itu selalu muncul. Terasa aneh, tapi itulah kenyataannya.


bingung menulis artikel postingan blog situ web

Daripada saya hanya membuang-buang waktu untuk menulis artikel panjang yang tidak jelas dan tanpa ada manfaatnya sama sekali, lebih baik saya membenahi artikel lama dari blog ini. Itu lebih jelas bermanfaat daripada hanya asal tulis dan akhirnya postingan tidak terindeks search engine atau masuk sandbox search engine.

Kalimat yang saya tebalkan di atas merupakan sinyal untuk melakukan aktivitas yang baik dan benar ketika kita sedang kehabisan ide menulis artikel baru di blog. Copy paste? Jangan! Malah bahaya bagi blog kita untuk kedepannya. Kalian tidak percaya akan efek buruknya? Oke, coba saja kalian copy paste blog orang terus dipublikasikan. Saya jamin 1 sampai 2 tahun kedepan blog kalian akan terkena kutukan lol. Bahayanya juga dapat berdampak buruk bagi blog kalian yang dikaitkan atau dipasang iklan dari Google Adsense. Mau bayaran taunya akun diblokir gara-gara blog bermasalah dengan DCMA akibat ada pihak yang lapor atas keegoisan kalian.

Syukur kalian mau baca postingan ini sampai sini. Akan saya beri tau bagaimana cara copy paste yang baik dan benar. Tapi pada dasarnya artikel yang original itu yang paling TOP. Begini caranya:
  1. Copy isi artikel blog target kita.
  2. Hapus pendahuluan dan penutup artikel tersebut.
  3. Otak-atik kata bagian isi yang tidak dihapus. Pintar-pintarlah menyusun dan memilih kata. Mudahnya, ganti kata yang alay dengan kata EYD
  4. Setelah itu, tambahkan kalimat pendahuluan dan penutup versi kalian.
  5. Dan yang terakhir, cantumkan sumbernya.
Mudahkan? Sebenarnya cara di atas adalah copy - edit - publikasi, bukan copy paste. Jadi, tak ada salahnya anda coba walau cara ini merupakan Gray Hat SEO. Maaf ya, bukannya mengajari keburukan, hanya saja cara ini saya bagikan agar motivasi blogging anda tetap muncul. Namun kedepannya tolong buat konten atau postingan yang original atau buatan asli anda sendiri.

Atau anda bisa baca 4 tips yang dapat dilakukan ketika kebingungan menulis artikel baru pada blog anda.

Itulah yang bisa saya bagikan untuk kali ini. Terima kasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Bingung Menulis Artikel Baru di Blog? Cara Copy Paste yang Baik dan Benar
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top