Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 12 April 2015

Ketika Jatuh Cinta Selalu Gunakan Hati dan Otak

Jatuh cinta adalah hal yang biasa terjadi dalam kehidupan setiap orang. Tidak hanya terulang satu kali saja, bahkan bisa berkali-kali. Entah itu anak ingusan sampai tua keladi. Entah wanita, pria, maupun transgender. Entah itu seorang mucikari sampai seorang presiden. Entah itu seorang penjahat sampai orang suci. Dan entah itu seorang Nabi maupun orang-orang penentangnya. Bisa dipastikan bahwa setiap orang pasti pernah jatuh cinta.

falling in love

Harapan dari semua orang yang sedang jatuh cinta adalah timbal balik dari orang yang ia cintai. Sikap, kata, dan jenis-jenis penolakan dari orang yang ia cintai bisa berakibat fatal. Makanya banyak orang yang cintanya ditolak lalu ia nekat bunuh diri. Ada juga karena ditolak ia menjadi gila. Bahkan karena ditolak ia memilih untuk menjadi seorang HOMO. Betapa malangnya nasib orang-orang yang begitu picik berpikir dalam mengambil sikap.

Sebuah penolakan belum tentu itu buruk bagi diri kita. Bisa jadi penolakan itu adalah berkah kita untuk ke depannya. Siapa tau kalau kita diterima lalu ternyata pasangan kita hanya akan memperburuk suasana hati dan kehidupan kita. Kan ada orang yang menerima cinta seseorang bukan karena cinta, tetapi karena harta. Ada juga yang menerima cinta seseorang bukan karena cinta, tapi karena menginginkan tubuhnya saja. Setelah tubuhnya didapatkan, bisa jadi langsung dicampakkan. Bahkan yang lebih parahnya, ada yang menerima cinta seseorang bukan karena cinta, tapi karena status. Status punya pacar dipikirkan lebih baik dari pada status sendirian. Orang-orang ini takut dikatakan tidak laku atau 'Jonges' (Jomblo Mengenaskan).


Nah, seharusnya kita itu selalu mengambil hal positif dari penolakan itu, bukan malah melakukan hal yang justru membuat diri kita semakin tidak berdaya. Cobalah kita berpikir ke depan. Berpikir ke arah yang baik-baik saja. Jangan hanya mementingkan keinginan diri sendiri tanpa mempedulikan orang sekitar, seperti keluarga, sahabat, dan pastinya orang-orang pemalu yang selalu mengharapkan cinta kita. Coba kalau kalian bunuh diri gara-gara ditolak, pasti keluargamu terutama orangtuamu pastinya sangat sedih. Ingatlah mereka yang selalu mengharapkan dirimu dalam keadaan sehat.

broken heart

Jangan kalian larut dalam kesedihan karena ditolak. Cepatlah kalian bangkit dan buatlah diri kalian menjadi seseorang yang bernilai mahal. Mungkin bila kalian sudah menjadi seorang yang berhasil atau sukses, kalian tidak perlu mencari pasangan. Karena orang-orang yang berhasil atau sukses penggemarnya banyak.

Tapi agar itu semua terjadi, janganlah sombong dan angkuh bila kalian sudah berhasil atau sukses. Bukannya didekati, kalian justru dijauhi orang banyak karena sikap sombong dan angkuh kalian. Sudah tidak punya teman, jodoh juga semakin menjauh.
Ketika Jatuh Cinta Selalu Gunakan Hati dan Otak
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top