Thursday, April 23, 2015

Periscope Aplikasi Terbaru Twitter

Twitter.com sekarang telah mengeluarkan aplikasi baru yang dapat digunakan oleh penggunanya pastinya. Di Twitter, mengekspresikan diri kini jauh lebih mudah. Sekarang kalian dapat merekam, mengedit, dan menyebarkan video, semua dalam satu aplikasi. Periskop juga menambahkan Pesan Langsung grup, sehingga kalian dapat melakukan percakapan publik secara pribadi, baik dengan satu, dua, atau dua puluh orang.

periskop app

Mungkin kalian pernah dengar kata atau pernah memakai periskop. Periskop adalah adalah alat optik yang berfungsi untuk mengamati benda dalam jarak jauh atau berada dalam sudut tertentu. Biasanya periskop digunakan kapal selam untuk mengamati keadaan diluar kapal. Tau kan? Lihat gambar dibawah, ini yang saya maksud:

periscope kapal ship

Nah kembali lagi ke Twitter. Sekarang kalian sudah tahu kan nama aplikasinya. Tepat sekali, nama aplikasinya adalah Periscope.

Periscope adalah aplikasi video terbaru dari twitter. Sebuah aplikasi video interaktif atau langsung yang bisa kalian gunakan dimana saja dengan hanya satu sentuhan (yang pasti harus ada koneksi internet). Melakukan siaran secara pribadi dan membagikan ke beberapa orang atau secara publik atau seluruh dunia. Periscope berintegrasi dengan Twitter tanpa batas, sehingga kalian dapat menyebarkan apa saja ke pengikut kalian secara real-time.


periskop screenshot
Compatibility: Requires iOS 7.1 or later. Compatible with iPhone, iPad, and iPod touch. This app is optimized for iPhone 5, iPhone 6, and iPhone 6 Plus.


Fitur Periscope:
[+] REPLAY: Ketika siaran kalian selesai, kalian dapat membuatnya tersedia kembali untuk replay. Sehingga kalian dapat menontonnya kembali. Replay dapat bertahan dalam 24 jam. Kalian juga dapat menghapus replay kalian setiap saat.
[+] PRIVAT: Jika siaran kalian ingin disiarkan ke orang-orang tertentu, tekan ikon kunci sebelum mengaktifkan dan memilih siapa yang ingin kalian undang dalam siaran kalian.
[+] TWITTER: Kalian dapat memilih untuk berbagi siaran Periscope di Twitter dengan menekan ikon 'burung twitter' sebelum kalian mulai penyiaran. Ketika kalian mengaktifkan fitur ini, kalian akan mengetweet link sehingga pengikut Twitter kalian dapat menonton di web atau di aplikasi lainnya.
[+] MENGELOLA PEMBERITAHUAN: Periscope akan menyarankan orang lain untuk mengikuti berdasarkan jaringan Twitter kalian. Kalian selalu dapat mengikuti orang-orang baru, atau berhenti mengikuti mereka jika kalian tidak ingin diberitahu ketika siaran. Kalian juga dapat menyesuaikan preferensi pemberitahuan di Periscope Pengaturan yang letaknya di profile.
[+] HATI: Periscope melacak berapa banyak hati yang kalian dapatkan dari pemirsa kalian. Semakin banyak yang mengeklik hati di siaran kalian, semakin tinggi juga kepopuleran kalian. Dengan mendapatkan banyak hati, siaran kalian bisa menjadi peringkat pertama dalam daftar.

Sumber dan Aplikasi: Periscope
Periscope Aplikasi Terbaru Twitter
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -