Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 25 Mei 2015

Alasan Dibenci dan Dijauhi Orang Lain

Setiap orang memiliki kekurangan. Tapi tidak salahnya kita berusaha untuk berubah menjadi lebih baik. Dan hal bodohnya, terkadang hanya karena satu kesalahan kita dapat dibenci oleh orang lain. Banyak faktor yang membuat orang lain membenci kita, tapi bukan berarti kita harus balik melawan mereka. Terkadang hanya dengan kita mendiamkan mereka, mereka akan bosan sendiri dan akhirnya kita pun lolos dari cercaan mereka.

Sebenarnya kita bisa merubah pikiran buruk orang lain menjadi baik. Namun dengan syarat, kita harus benar-benar berusaha dengan maksimal. Misalnya: kita berubah menjadi orang yang berbeda dari biasanya atau mencoba melawan mereka sebagai tanda bahwa anda bukanlah sosok yang lemah. Tapi perlu anda ketahui bahwa hal tersebut bukan berarti cocok dengan orang yang ingin anda rubah. Maka itu, cobalah untuk berpikir keras lagi dan jangan lupa meminta bantuan pada TUHAN.

Oke langsung saja ya guys,

Sesuai judul di atas, alasan kenapa kita dibenci atau dijauhi orang lain akan saya bahas dalam artikel ini. Silahkan di baca baik-baik.

di jauhi orang lain bercermin berkaca sedih

Banyak alasan orang membenci kita bahkan dengan alasan yang tidak masuk akal sekali pun. Bisa jadi karena kita pelit, tamak, suka memilih-milih teman, cuek, galak, mudah marah, pendiam, sombong, banyak gaya, anti mainstream, pencuri, pembunuh, pemerkosa, penjambret, suka bully, bodoh, terlalu pintar, memiliki wajah jelek, memiliki wajah ganteng atau cantik, glamour, kaya, miskin, tidak tau malu, riya', suka menyuruh atau mengatur, dermawan, tukang gossip, suka mencela, lelet, berkata kotor, idiot, autis, cacat mental, cacat fisik, suka menggurui, aneh, susah diatur, tukang tidur, pemalas, bau badan, bau mulut, mudah gengsi, sok kecakepan, suka minder, PSK (pekerja seks komersial), penyakitan, banyak omong, berkepala dingin, suka memukul, licik, homoseksual, payah, suka merebut pasangan teman sendiri, penipu, kurang ajar, pesakitan, suka bohong, jomblo, tidak pernah modal, suka sirik, transgender, pelupa, sok tau, pemabuk, plagiat, penguntit, perokok, pengangguran, suka kepo, jorok, tidak bisa menerima kritikan atau saran, dan hal-hal lainnya.

Nah, itu tadi adalah beberapa alasannya. Berarti masih ada alasan atau penyebab lainnya? Banyakk dan tidak masuk akal.

Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa mau kita berbuat baik, jahat, atau diam saja, kenyataannya tetap saja kita akan dibenci orang lain. Tapi, bukan berarti kita harus berbuat jahat lho! Karena kalau kita berbuat jahat justru orang lebih banyak membenci daripada kita berbuat baik atau diam saja.

Kita tidak perlu menyalahkan orang lain yang menjudge kita buruk karena perbuatan, ucapan, atau pemikiran kita yang berbeda. Kan, lebih baik menjadi diri sendiri daripada seperti orang lain. Jadi, ada kalanya ucapan, perbuatan, dan pemikiran kita tidak sama dengan orang lain lho. Penyebabnya karena perbedaan cara berpikir antara kita dan orang lain sehingga membuat rasa kebencian dan sikap menjauhi itu terus terjadi.

Nasehat saya kali ini adalah
Jika anda tidak ingin dibenci seharusnya ya jangan pernah membenci atau menjauhi orang lain karena suatu hal yang mungkin saja tidak mereka inginkan atau mereka senangi (bisa terjadi karena paksaan orang lain). Kita harus sadar bahwa setiap manusia pasti mempunyai kesalahan. Dan alangkah lebih baik kita mencoba untuk berkaca dahulu sebelum mengecap orang lain itu buruk. Mungkin lebih tepatnya perlu introspeksi diri untuk mencari kelemahan kita dan kemudian diperbaiki.

Sekian yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat, amin! Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Alasan Dibenci dan Dijauhi Orang Lain
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top