Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 03 Mei 2015

Perumpamaan - Manusia Seribu Wajah

Di dalam menjalani kehidupan, kita selalu hidup bersama orang lain. Keluarga, pasangan, sahabat, teman, tetangga, dan seseorang lainnya yang kita temui dimana saja.

Manusia adalah makhluk yang paling sempurna diantara makhluk lain yang TUHAN ciptakan. Manusia juga memiliki Otak. Otak digunakan manusia untuk berpikir dan berakal. Manusia menggunakan pikiran mereka untuk melakukan dan mengharapkan sesuatu Kita tidak tau apa yang mereka pikirkan. Walaupun sebagian orang yang memiliki indera keenam bisa mengetahui pikiran orang lain. Tapi yang tidak memiliki indera keenam, hanya bisa cuek atau tidak peduli. Seringkali kita melihat orang hanya dari luarnya saja. Misal hanya melihat tubuh, hanya melihat sikap mereka, dan hanya melihat aktivitas mereka saja. Kita tidak tau apa yang mereka ingin lakukan. Kita juga tidak tau apa yang mereka inginkan dari apa yang mereka harapkan. Disisi lain saya senang sekali mengamati banyak orang, terutama orang-orang yang saya kenal.


Manusia Seribu Wajah

manusia seribu wajah topeng
Sepandai-pandainya tupai melompat, manusia lebih pandai dalam segala hal.

Ketika kita melihat orang lain tersenyum, belum tentu dia bahagia. Siapa tahu dia berpura-pura agar orang lain tidak ingin mengetahui atas kesedihan yang dia hadapi.

Ketika kita melihat orang lain menangis, belum tentu dia merasa sedih. Siapa tahu dia menangis karena merasa bahagia yang berlebihan karena mendapat durian runtuh.

Ketika orang lain membantu kita, belum tentu dia ikhlas membantu kita. Bisa jadi orang itu memiliki tujuan khusus yang tidak kita ketahui. Karena kemungkinan dia ingin dilihat sebagai orang baik.


Ketika teman yang kita kenal adalah orang baik, belum tentu di tempat lain dia dikenal baik. Tiba-tiba dia di penjara karena telah mencuri uang demi menutupi jati dirinya sebagai orang miskin, untuk terlihat kaya dihadapan teman-temannya.

Ketika kita melihat orang dengan dandanan kuno, kumal, dan minimalis, belum tentu dia adalah orang miskin. Bisa jadi dia adalah orang kaya yang memang senang berdandan sederhana.

Manusia Seribu Wajah adalah perumpamaan yang artinya seseorang tersebut memiliki sifat yang selalu menutupi kenyataan-kenyataan pada dirinya dengan kebohongan-kebohongan lainnya untuk menutupi segala kekurangannya maupun mempunyai niat tersembunyi atau rahasia dalam melakukan kebohongan.


-----
Nasehat untuk kita!

"Semua apa yang kita lihat, belum tentu sama seperti kenyataannya. Lihatlah lebih lama, menyeluruh dan mendalam, sebelum kita mengatakan atau menjudge dia baik, dia buruk, dia kaya, dia miskin, dan dia adalah musuh."

Cukup sekian artikel yang saya sampaikan hari ini. Jika ada masukan, komentar, saran dan kritik. Silahkan kalian isikan dalam kotak komentar. Terima kasih telah berkunjung. Salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Perumpamaan - Manusia Seribu Wajah
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top