Friday, May 8, 2015

Tetaplah Menjadi Orang Normal Walau Sudah Populer

Tetaplah Menjadi Orang Normal Walau Sedang Populer

Menjadi orang populer adalah hal yang diinginkan banyak orang. Populer mengindikasikan bahwa kita adalah orang terkenal. Populer tidak hanya berada wilayah global, ada yang populer di dunia maya, ada yang di lingkungan kampus, ada yang di lingkungan tempat tinggal, dan lain wilayah lainnya.

Populer membuat kecemburuan bagi orang yang tidak suka dengan kepopuleran kita. Bahkan sampai parahnya, mereka yang membenci kita membuat berita miring alias gosip tentang keburukan kita. Tapi bila kita menjadi orang yang cerdas, pasti akan menyadari bahwa hal tersebut akan terjadi. Ada yang pro dan ada yang kontra terhadap kepopuleran kita.

Jadilah orang normal adalah jalan tengahnya. Mau populer atau tidak tetaplah jadi diri kalian sendiri. Boleh bangga dengan kepopuleran kita, tapi hindarilah kesombongan. Karena kalau kita sombong bukan hanya kepopuleran kita yang jatuh, tapi orang-orang yang ngefans atau suka dengan kita bisa menjauh karena kesombongan itu.

Bersikap normal saja. Jangan terlalu banyak gaya dan banyak maunya. Kalau ada orang yang minta foto dan tanda tangan, silahkan menemui mereka dan berilah foto serta tanda tangan kalian. Tidak peduli siapa yang minta, mau miskin, mau kaya, mau orang tua, mau anak kecil, dan fans lainnya.

Ingatlah kalimat berikut, bahwa 'roda selalu berputar'. Kita bisa kaya, tapi bisa jatuh miskin. Kita bisa populer, tapi bisa jatuh terhina. Jadilah orang normal, agar bila nantinya kejadian yang tidak mengenakkan terjadi ketika kalian populer, kalian sudah terbiasa dan bisa hidup normal seperti biasa. Sedangkan kita yang tidak populer, jadilah orang normal juga. Jangan pernah cemburu terhadap kepopuleran orang lain. Karena hakikatnya kehidupan itu seperti, di atas langit masih ada langit. Percuma kita cemburu, karena cemburu akan membuat hidup kita sia-sia. Daripada kita menyia-nyiakan hidup kita dengan cemburu, lebih baik kita berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan dalam kehidupan kita. Siapa tau dengan meningkatnya kehidupan kita, kita bisa jadi orang yang lebih populer. Berpikir positif saja. Buang kecemburuan itu jauh-jauh. Banyak berdoa, menjadi orang normal, berusaha sungguh-sungguh, dan selalu mencari ridho Tuhan, akan membantu dan memperlancar semua urusan kita.


-----

Semoga sedikit artikel yang saya tulis ini bermanfaat bagi kita. Amin.
Jangan lupa, hiduplah layaknya orang normal.
Jika suka artikel ini, bantu SHARE! ya.
Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Tetaplah Menjadi Orang Normal Walau Sudah Populer
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X