Saturday, May 30, 2015

5 Teman Saat Ngeblog Paling Asyik

Saat ngeblog para blogger memiliki kebiasaan tersendiri untuk mengisi kesendirian dalam membuat artikel atau otak-atik template blognya. Apa pun itu, yang jelas saya tidak mau berspekulasi. Karena saya bukan seorang dukun.

Hal ini diadakan karena ketika sudah fokus, nggak enak kalau tiba-tiba ada yang mengganggu dan malah membuat buyar semua. Maka itu, kesendirian tanpa seorang manusia harus mulai dibiasakan dalam hal ini.

Kalau saya pribadi, juga memiliki teman sendiri. Namun kemungkinannya, ada kemiripan dengan para blogger lainnya.

Seperti:


1. Kopi
coffee kopi
Kopi adalah minuman penyemangat saya agar tetap terjaga dalam ngeblog. Mau panas atau dingin, nggak masalah. Karena biasanya saya ngeblog pada malam hari. Siangnya kalau tidak tidur saya pergi main. Paginya kuliah. Sore harinya nonton naruto. Nah, malamnya baru ngeblog. Jadi, seperti itulah kebiasaan saya sehari-hari.

Untuk menghambat rasa mengantuk, kopi ini lah yang menjadi minuman wajib yang harus tersedia. Andai tidak ada, ya nggak ngeblog, tapi tidur.


2. Rokok
rokok cigarette smoking smoke
Rokok itu temannya kopi. Itu pendapat orang lain. Kalau saya, temannya rokok itu korek api. Karena tanpa korek, rokok tidak bisa dinikmati. Bukan itu maksud saya. Sekedar OOT saja. Rokok ini dapat membantu saya untuk memunculkan ide dalam menulis artikel baru saya. Mungkin ada yang tidak percaya. Tapi, memang itu yang saya rasakan.


3. Musik
musik music play
Nah, ini yang harus selalu stay on. Tanpa musik serasa sepi benar. Takutnya kalau sepi ada yang memanggil nama kita secara tiba-tiba. Padahal waktunya sudah malam hari. Bulu kudu jadi berdiri, merinding, dan parno yang ada. Maka itu agar tidak terjadi hal-hal yang menakutkan, musik adalah sarana untuk menetralisir roh-roh jahat. Bisa dibilang pengganti paranormal.



4. Handphone
hp handphone smartpone gadget tab
Kenapa handphone? Handphone adalah alat komunikasi jarak jauh. Jadi, kalau ada teman yang mengirim pesan atau telpon bisa cepat kita membalasnya. Selain digunakan untuk telepon dan mengirim atau menerima pesan, handphone juga saya gunakan untuk ngeblog. Selain lebih simpel, handphone juga lebih enak digunakan.


5. Makanan Kecil atau Snack
Makanan Kecil Snack Chiki
Para blogger yang sudah terfokus pada layar pc atau laptop paling malas untuk berdiri dan pergi mencari makan di dapur kalau lagi lapar. Maka dengan membaca kondisi tersebut, saya menyiapkan makanan atau snack untuk menghindari kelaparan dan pergi mengambil makanan di dapur.


Kalau kebelet pipis bagaimana? Ya ke toilet, kenapa juga harus bawa pispot. Bau pipis yang ada malah membuat buyar ide-ide yang sudah menghiasi otak kita.

Jadi, bagi para blogger, siapkan apa saja yang harus dipersiapkan untuk teman ngeblog kalian.

Apa saja, kalau perlu mempersiapkannya satu jam sebelum memulai aktivitas ngeblog kalian. Jangan sampai di depan layar, kalian hanya membuang waktu secara sia-sia. Time is MONEY.

Sekian artikel dengan judul Teman Ngeblog Paling Asyik yang telah saya bagikan untuk kalian para blogger maupun yang sedang mampir. Terima kasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
5 Teman Saat Ngeblog Paling Asyik
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -