Template Blogger Simple and Responsive Blog

Saturday, June 27, 2015

6 Sikap Ketika Melihat Pencuri Sedang Beraksi

Sikap Ketika Melihat Pencuri Sedang Beraksi - Tiba-tiba saya ingin menulis ini dan membagikan kepada kalian mengenai sikap apa saja yang kita lakukan ketika melihat maling atau pencuri sedang melakukan aksinya. Sebelumnya saya ingin bertanya dahulu. Ketika kalian melihat maling atau pencuri sedang melakukan aksinya, hal apa saja yang akan kalian lakukan? Apakah langsung teriak maling agar orang sekitar mendekat dan menangkap maling? Atau hanya diam saja, seakan-akan tidak tahu apa-apa? Nah, artikel ini akan membahas yang sudah saya jelaskan di atas. Tapi, jangan terlalu dipikirkan, karena artikel ini untuk hiburan saja. Tanpa banyak bicara lagi, silahkan dibaca.

Sikap Ketika Melihat Pencuri Sedang Beraksi
Pertama yang sering dilakukan adalah teriak. Dimana teriak adalah sarana untuk memanggil orang lain agar mau datang membantu menangkap si maling. Kita teriak mungkin karena takut kalah bertarung dengan maling. Maka dengan berteriak, kita akan menambah personil dalam melakukan aksi penangkapan.

Kedua adalah langsung menghajar si maling. Sebagai seorang pemberani sudah sewajarnya kita harus selalu membela kebenaran. Dimana kejahatan harus dibasmi. Dengan teknik dan jurus bertarung yang sudah kita miliki akan menambah kekuatan serangan, akurasi, dan pertahanan ketika melawan para maling. Tapi, kalau tidak memiliki keterampilan bertarung, akan lebih baik jika kalian melakukan hal pertama yang sudah saya jelaskan sebelumnya di atas.

Ketiga adalah diam dan merasa tidak terjadi apa-apa. Kita menganggap aksi mereka bukan merupakan urusan kita. Masih ada orang lain juga yang akan mengurusi. Bukan karena takut kalah bertarung. Kalau takut kita bisa berteriak, tapi itu memang bukan urusan kita. Jadi, lebih baik diam dan biarkan orang lain yang mengurusi. Karena kerugian yang dialami oleh korban bukan tanggung jawab kita. (Sikap ketiga ini jangan kalian lakukan. Jadilah pembela kebenaran seperti Superhero)

Keempat adalah pura-pura bertanya kepada si maling. Entah menanyakan alamat rumah atau memberikan kuis. Karena ada pepatah mengatakan bahwa, "malu bertanya tersesat di jalan". Untuk membuat pencuri tidak tersesat di jalan, alangkah baiknya kita menyuruh si pencuri untuk bertanya kepada kita.

Kelima adalah memberikan ceramah atau khotbah. Berikan kata dan kalimat yang berisi tentang dampak buruk dari mencuri. Berikan dalil-dalil untuk memperkuat isi ceramah atau khotbah kita. Jangan gunakan emosi dalam menyampaikannya. Agar ceramah atau khotbah kita bisa diterima oleh para pencuri dan mereka tidak jadi mencuri.

Dan terakhir adalah memberikan uang. Tujuan utama aksi pencurian dilakukan untuk mendapatkan uang. Dan uang hasil mencuri dapat digunakan untuk mencukupi kehidupannya. Maka itu, kita berikan uang sesuai dengan kebutuhan pencuri. Agar tidak terjadi kejadian pencurian, penyiksaan, dan pembunuhan.


-----

Nah, saya hanya bisa menyebutkan 6 sikap yang biasa dilakukan seseorang ketika melihat pencuri sedang melakukan aksinya. Kalau kalian mengetahui hal lain selain dari yang telah saya sampaikan di atas, silahkan tuliskan di kolom komentar di bagian bawah. Terima kasih telah berkunjung.
6 Sikap Ketika Melihat Pencuri Sedang Beraksi
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X