Wednesday, June 10, 2015

5 Manfaat Tersenyum Yang Dapat Kita Rasakan

Manfaat Tersenyum Yang Dapat Kita Rasakan - Senyum adalah suatu gerakan mulut sederhana yang menunjukkan kesenangan, kebahagiaan, atau juga kesedihan seseorang kepada diri sendiri, orang lain, hewan, dan objek lainnya.

Pada dasarnya, senyuman merupakan salah satu anugerah dari Tuhan yang diberikan secara gratis kepada manusia sebagai bagian dari keindahan manusia yang memiliki dampak sangat luar biasa bagi mereka yang ikhlas melakukannya.

Saya akan menyebutkan 5 manfaat yang kita peroleh dari kebiasaan tersenyum. Manfaatnya bahkan juga bisa dirasakan oleh orang lain yang menerimanya.

senyum cewek perempuan cantik
tersenyumlah untuk mempercantik diri
src: instagram.com/mayacarolita

1. Mendapat Pahala

Ada sebuah kalimat tidak asing yang pernah kita baca maupun dengar, kalimatnya sebagai berikut: Senyum adalah ibadah, yang ikhlas melakukannya akan mendapat pahala. Itu pertanda bahwa senyuman bukan membawa petaka, tetapi membawa kebaikan. Seseorang tidak akan menjadi miskin bila mau melakukannya, bahkan menambah kaya bagi orang yang menerimanya.


2. Mempererat silaturahmi

Senyum juga tidak memerlukan batasan waktu, umur, dan status. Kapan saja kita bisa melakukannya. Ingatlah, bahwa tidak ada seorang fakir yang tidak memilikinya dan tidak ada orang kaya yang tidak memerlukannya. Semua orang punya dan butuh senyuman. Tua, muda, miskin, kaya, sehat, sakit, dan pada semua keadaan. Karena senyuman bisa mempererat tali persaudaraan.


3. Membuat kita menjadi lebih menarik

Orang yang banyak tersenyum membuat perasaan orang lain menjadi nyaman dan bahagia. Ketika kita cemberut atau merengut membuat orang lain tidak nyaman, bahkan mereka enggan untuk bersosial dengan kita. Bisa dipastikan bahwa orang yang suka tersenyum kepada orang lain pasti memiliki banyak teman. Tapi jangan keseringan senyum-senyum sendiri, karena kita bisa dianggap gila.


4. Senyum baik untuk kesehatan

Dengan tersenyum kita bisa menghilangkan segala kejenuhan dalam kehidupan, seperti stres. Orang yang stres pasti akan melakukan hal buruk terhadap dirinya. Karena stres dapat menurunkan nafsu makan, tidur tidak nyenyak, dan hal-hal yang membuat kesehatan kita memburuk. Dengan tersenyum, kita juga bisa menghindari penggunaan obat muka yang mengandung mercuri. Karena dengan senyuman dapat melatih menggerakkan banyak otot terutama daerah wajah yang membuat kita terlihat awet muda. Tekanan darah muncul bisa karena kita sering marah. Coba saja, waktu kalian marah, biasakan marah sambil senyum, pasti tidak bisa. Maka itu banyak orang yang kurang tersenyum yang sering terkena darah tinggi.


5. Membuat kita terlihat sukses

Sering kita mendengar teman, keluarga, atau orang lain berucap: kenapa wajah kamu murung, seperti orang susah saja? Coba kalau kita murah senyum, pasti orang bilang begini: wah, kamu sudah sukses ya? Senyum-senyum terus seperti tidak punya beban. Padahal sebenarnya senyuman kita itu menipu, lol.


Mungkin masih banyak lagi manfaat dari tersenyum yang bisa kita rasakan. Yang pasti, tidak ada efek buruk dari sebuah senyuman. Sudah gratis, mudah, membawa dampak baik pula, tapi kenapa kita masih susah untuk tersenyum? Itu hanya diri kita masing-masing yang tau. Siapa tau kita susah tersenyum karena memang hati kita sudah gelap.

Maka itu untuk merubah hati kita yang gelap menjadi terang, sengaja artikel ini saya buat dan bagikan untuk kalian. Jadi, jangan takut untuk selalu tersenyum. Karena tersenyum itu menunjukkan bahwa kita dalam keadaan sehat dan tidak memiliki penyakit.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan mengenai manfaat senyuman. Bila dalam menyampaikan artikel ini ada salah kata dalam menulis, saya minta maaf. Terima kasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
5 Manfaat Tersenyum Yang Dapat Kita Rasakan
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -