Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 30 Juli 2015

18 Alasan Seseorang Malas / Tidak Mau Mandi

Apa saja alasan seseorang malas mandi?

Kebiasaan terbentuk karena adanya sebuah kegiatan yang dilakukan secara bertahap dan terus menerus serta diimbangi dengan kesehatan pola pikir manusia. Salah satu kebiasaan manusia adalah mandi.

Bicara mengenai mandi tidak akan habis untuk dibahas. Karena pada dasarnya mandi adalah aktivitas sehari-hari untuk membersihkan tubuh dari debu, bakteri, atau virus yang menempel pada tubuh. Lalu, kenapa masih ada orang yang malas dan tidak mandi? Tentunya mereka memiliki alasan masing-masing.

Pada artikel ini saya akan membahas 18 alasan penyebab seseorang malas dan tidak mau mandi. Silahkan dibaca.



1. Masih berkeringat

Sehabis olahraga, makan makanan yang pedas, atau kepanasan, keringat bisa muncul begitu saja tanpa komando otak kita. Ada orang yang tidak mau mandi karena masih berkeringat. Mereka menganggap bahwa bila tubuh masih berkeringat dan langsung mandi, mereka takut panu tumbuh pada tubuh atau takut masuk angin. Yang sebenarnya bahwa itu adalah mitos.


2. Sibuk

Pekerjaan yang menumpuk karena tenggang waktu yang singkat atau dead line membuat sebagian orang untuk memutuskan tidak mandi. Mereka memilih untuk cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan mereka daripada mandi. Apalagi kalau dapat lembur dari atasan, jam mandi pasti sudah tidak ada.


3. Suhu dingin

Dinginnya suhu udara atau cuaca membuat sebagian orang malas untuk mandi. Namanya juga dingin, pasti lebih memilih untuk mengenakan pakaian atau menutupi tubuh dengan pakaian yang lebih tebal daripada harus melepas pakaian atau bugil.


4. Suasana hati

Suasana hati yang sedang drop atau lemah, biasanya lebih memilih untuk menyendiri di tempat sepi atau berdiam diri di kamar. Tapi kalau suasana hati sedang malas untuk mandi, pasti disuruh mandi juga malas. Kalau dalam keadaan terpaksa oleh paksaan orang tua untuk mandi, mereka memilih untuk cuci muka saja atau berbohong dan bilang kalau sudah mandi.


5. Suasana liburan

Entah kenapa suasana liburan menjadi orang untuk malas mandi. Mungkin dipikiran orang, bahwa namanya liburan semuanya juga libur, tidak terkecuali mandi.


6. Kebiasaan

Tidak mandi bisa jadi adalah kebiasaan seseorang. Banyak orang menganggap bahwa anak punk jalanan atau anak reggae memilih tidak mandi karena gaya hidup mereka. Tapi menurut saya itu adalah pandangan yang salah. Namanya mau mandi atau tidak, itu tergantung individunya. Kalau tubuh mulai gerah atau gatal, pasti mandi adalah salah satu solusi. Jadi, kebiasaan yang saya maksud adalah kebiasaan seseorang yang sudah menjadi kesenangan mereka sehari-hari.


7. Lelah

Ketika tubuh merasa lelah, mau melakukan apapun sudah malas. Mau makan malas, mau nonton televisi malas, mandi juga malas. Tidur merupakan alternatif seseorang untuk menetralisir kelelahan pada tubuh.


8. Pulang malam

Kerja dari jam tujuh pagi, pulang jam delapan malam. Entah karena meeting atau lembur. Ujung-ujungnya karena merasa sudah lelah atau kedinginan, sebagian orang memilih langsung untuk beristirahat atau sekedar cuci muka dan cuci kaki daripada harus mandi.


9. Kehabisan air

Hal ini sering terjadi bila rumah menggunakan aliran air dari pam atau PDAM (perusahaan air minum daerah). Tapi bisa juga terjadi karena kekeringan. Jadi, air sumur tidak kunjung mengeluarkan air karena kekeringan yang melanda suatu daerah. Mau mandi juga tidak bisa.


10. Naik gunung

Peralatan dan keperluan naik gunung lebih diperhatikan daripada peralatan mandi. Banyaknya barang yang dibawa saat naik gunung juga harus diperhatikan sesuai dengan kebutuhan dan tenaga seseorang. Mau bawa air satu gentong juga malas, karena berat untuk dibawa. Jadi, mau mandi juga harus lihat kondisi.


11. Phobia terhadap air

Phobia terhadap air adalah alasan seseorang untuk tidak mandi. Phobia ini disebabkan oleh hal-hal buruk dengan air, misal: kemasukan air lewat hidung saat minum, pernah tenggelam saat berenang, mengalami bencana tsunami atau banjir bandang, dan hal lainnya.


12. Kebersihan kamar mandi

Ada orang yang merasa jijik kalau kamar mandi yang ingin ia pakai untuk mandi dalam keadaan kotor atau tidak bersih. Sehingga orang itu memutuskan untuk tidak mandi.


13. Tersesat di gurun pasir

Namanya gurun pasir pasti sulit untuk mencari sumber air, kecuali kalau berhasil menemukan oase. Cuaca yang panas, perbekalan makanan dan air sudah habis, tidak tau arah, dan mulai dehidrasi, membuat orang yang tersesat di gurun akan sangat menderita. Mau mandi juga tidak bisa. Mati? Semua tergantung kepada Tuhan Yang Maha Esa.


14. Menjadi tawanan

Dalam posisi menjadi seorang tawanan pastinya sangat menderita. Semua serba terbatas. Bahkan ujung-ujungnya, bisa mati sebelum mandi.


15. Kehabisan sabun mandi

Kehabisan sabun mandi bisa menjadi latar belakang seseorang untuk tidak mandi. Mereka menganggap percuma kalau mandi tanpa sabun mandi. Alhasil, lebih memilih untuk puasa mandi sampai sabun mandi sudah tersedia.


16. Terlalu lama tidur

Ketika tidur, kesadaran kita menghilang. Waktu berjalan begitu cepat tanpa kita merasakan lelah dan lapar. Tanpa kesadaran dan dengan berjalannya waktu yang cepat, aktivitas untuk mandi juga bisa terlewatkan.


17. Waktu bermain

Bermain sangat menyenangkan. Entah permainan apa saja yang dilakukan. Karena kita terbawa suasana asyiknya bermain, membuat kita melupakan waktu. Waktu untuk mandi juga bisa terlupakan.


18. Dalam perjalanan jauh

Jarak tempuh perjalanan membuat sebagian orang berpikiran agar cepat sampai tujuan. Apalagi kalau jaraknya jauh dan dikejar deadline. Mereka tidak memikirkan aktivitas lain, kecuali cepat waktu sampai tujuan. Sehingga aktivitas untuk mandi juga dilupakan.


Sekian 18 Alasan Seseorang Malas atau Tidak Mau Mandi yang dapat saya sampaikan Semoga bisa menambah wawasan dan menjawab pertanyaan kalian walau sangat sedikit. Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
18 Alasan Seseorang Malas / Tidak Mau Mandi
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top