Sunday, July 26, 2015

3 Alasan Banyaknya Akun Ganda di Social Media

Ketika mencari nama orang atau fanspage di social media, terkadang kita bisa menemukan nama, foto, atau keterangan profil yang sama dari satu akun dengan akun yang lain. Kemudian saya mulai berpikir mengenai 3 alasan banyaknya nama akun ganda atau lebih di sosial media.

Nah, artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut sesuai dengan pemikiran saya. Silahkan dibaca.

social media double account


1. Dibajak atau dihack

Malangnya nasib orang yang memiliki akun dan akunnya dibajak atau dihack. Apalagi mereka adalah publik figur atau orang yang memiliki banyak pengikut, pasti perih. Sehingga dengan kata lain mereka harus membuat akun baru untuk klarifikasi mengenai akun lamanya yang dibajak atau dihack. Bisa jadi mereka membuat dengan nama akun yang sama.


2. Siluman

Akun siluman yang saya maksud adalah akun yang sengaja dibuat oleh orang lain yang profil akunnya sama persis dengan akun artis atau orang yang populer di media sosial. Kebanyakan, akun ini dibuat untuk hal-hal yang berbau negatif. Misal, untuk menjelek-jelekkan harga diri orang lain. Ada juga yang membuat akun siluman untuk mencari banyak teman atau pengikut. Dan setelah jumlah kuota teman atau pengikut sesuai dengan target, maka nama akun siluman diganti dengan nama mereka atau fanspage.


3. Lupa password atau email

Kita terkadang lupa dengan password atau email akun socmed. Banyak cara kita lakukan demi akun kita bisa dibuka. Akan tetapi setelah mencari di google, bing, yahoo answer, dan mesin pencari lainnya, terkadang masih saja menemukan jalan buntu. Sehingga jalan terakhir yang kita lakukan adalah membuat akun baru yang sama persis dengan akun sebelumnya.


FYI - Kebanyakan pemilik dari akun ganda di medsos adalah para remaja, dewasa, dan orang tua.

-----------

Hanya itu yang saya pikirkan mengenai 3 alasan banyaknya nama, foto, keterangan profil yang sama.

Semoga bermanfaat.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
3 Alasan Banyaknya Akun Ganda di Social Media
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -