Template Blogger Simple and Responsive Blog

Saturday, December 12, 2015

6 Penyebab / Alasan Mahasiswi Menjadi Ayam Kampus

Artikel ini dibuat setelah beberapa minggu yang lalu saya berbincang-bincang melalui whatsapp dengan segelintir pelaku di Universitas saya kuliah. Sebelumnya saya penasaran saja dengan niat mereka menjadi ayam kampus. Kok bisa? Karena penasaran kemudian saya memberanikan diri untuk bertanya-tanya kepada mereka melalui kontak yang diberikan oleh teman (pengguna jasa) saya, walau memang harus penuh perjuangan dan strategi untuk membuat mereka mau membuka rahasia mereka.

mahasiswi ayam kampus

Beberapa penyebab mereka mau menjadi ayam kampus adalah untuk menambah pendapatan ekonomi mereka. Tapi di sisi lain, ada juga yang terjebak karena paksaan sang pacar atau ajakan teman mereka.

Nah, tanpa banyak kata lagi, silahkan dibaca 6 Penyebab / Alasan Mahasiswi jadi Ayam Kampus sesuai jawaban yang saya peroleh berdasarkan pelaku.


1. Biaya kuliah

Biaya kuliah menjadi kendala tersendiri bagi mereka yang akhirnya menjadi ayam kampus. Penghasilan pekerjaan orang tua yang di bawah standar kelayakan hidup, membuat mereka berpikir untuk melakukan sesuatu yang bisa meringankan beban orang tua mereka. Tanpa berpikir kehidupan mereka ke depan, mereka rela menjadi pelacur demi meringankan beban orang tua mereka.
*anak yang baik, tapi sayang caranya salah.


2. Gengsi

Gengsi, bagi saya adalah sebuah penyakit. Penyakit yang sulit untuk disembuhkan bila diri sendiri belum menemukan hidayah. Gengsi karena ingin memiliki barang mewah adalah salah satu penyebabnya. Mereka tidak mau kalah bersaing atau dikatakan kuno oleh temannya. Sehingga dengan penghasilan dari menjual diri mereka dapat membeli barang mewah yang diinginkan.
*gengsi adalah penyakit.


3. Ajakan teman

Teman adalah salah satu faktor sosial yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan seseorang. Kadang, perkataan teman bisa menjadi bumerang dan hipnotis bagi kita. Sebenarnya ajakan teman bisa ditolak, tapi kenyataannya lebih susah untuk ditolak demi alasan mempererat silaturahmi. Apalagi kondisi keuangan yang sedang memburuk, pastinya ajakan teman yang bisa menambah pemasukan keuangan dengan cepat akan lebih mudah untuk diterima, walau resikonya akan berdampak buruk di kehidupan ke depan.


4. Paksaan sang pacar

Hati-hati memiliki pacar. Jangan sampai kita mudah terbujuk dengan rayuan mereka. Kata-kata manis memang mudah diucapkan, tapi kenyataannya bisa berbanding terbalik. Kenyataannya, semakin rasa sayang kita tinggi, semakin sulit untuk menolak keinginan pacar kita. Jangan sampai paksaan pacar yang akan merusak kehidupan kita, kita turuti begitu saja. Apalagi kalau dipaksa pacar untuk menjadi pelacur demi kesejahteraan pacar kita. Maka itu, berhati-hatilah dalam memilih pasangan.


5. Sudah tidak perawan

Beras sudah menjadi nasi, nasi sudah menjadi bubur, dan bubur sudah menjadi tai. Nah, seperti itulah kalau kita sudah terlanjur bertindak. Hasil baik atau buruk adalah opsinya, tergantung kita mau bertindak baik atau buruk. Menjadi wanita yang sudah tidak perawan karena ulah mantan pacar yang tidak bertanggung jawab membuat beberapa wanita dengan terpaksa atau senang hati menjadi seorang ayam kampus. Mungkin karena sudah terlanjur sudah tidak perawan membuat pikiran mereka menjadi sempit. Menjual diri mereka dengan harga yang sudah dipatok. Atau untuk menyalurkan hasrat seks mereka karena sudah tidak bisa dilakukan dengan mantan pacar.


6. Kesenangan pribadi / biologis

Kadang nafsu lebih mudah membutakan hati di dalam kehidupan kita. Apalagi nafsu syahwat. Nafsu syahwat membuat beberapa orang tidak bisa mengontrol dirinya, layaknya seperti candu dan penyakit. Menjadi ayam kampus adalah pekerjaan yang bisa memuaskan nafsu syahwat mereka, sekaligus mendapat pemasukan keuangan.


Oh iya sedikit tambahan informasi!
Kegiatan ini ternyata juga digunakan seorang germo untuk melariskan bisnis mereka. Dan beberapa germonya adalah rekan kuliahnya atau bahkan pelakunya sendiri. Jadi, hati-hati aja dalam bergaul dan memilih seorang teman, apalagi kalau kalian bukan asli warga sana / pendatang baru.


-----------

Sekian artikel saya kali ini. Semoga bisa menambah wawasan baru bagi kalian. Ambilah sisi positifnya. Sisi positifnya akan ada kalau kalian mau berpikir.
Silakan SHARE! jika suka artikel ini.

Terimakasih atas kunjungannya. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
6 Penyebab / Alasan Mahasiswi Menjadi Ayam Kampus
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X