Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 23 Juli 2015

8 Manfaat Nikmat Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari

Nikmat sehat

Manfaat Nikmat Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari - Artikel kali ini akan membahas mengenai nikmat sehat yang saya rasakan. Diantara semua nikmat yang Tuhan berikan, hanya nikmat sehat yang paling indah dan menyenangkan. Artikel ini saya berikan kepada kalian berdasarkan pengalaman pribadi. Tanpa banyak kata lagi, silahkan di baca.

Karena sehat saya dapat....

1. Bebas bergerak
Pergi kemana saja yang saya inginkan. Mau ke pasar, ke tempat nongkrong, ke warung, ke pantai, ke gunung, dan tempat-tempat lainnya.

2. Berbagi
Berbagi sangat menyenangkan bila kalian mau memahami arti berbagi. Saya bisa berbagi senyuman, rezeki, waktu, dan berbagi kebahagiaan lainnya. Yang pasti kalian memang harus dituntut untuk selalu ikhlas.

3. Membeli
Membeli keperluan pribadi, membeli sesuatu yang kita inginkan, dan pastinya kita bisa membeli apa yang kita butuhkan.

4. Bersilaturahmi
Silaturahmi adalah sumber rezeki. Silaturahmi ke tetangga, ke teman bermain, atau silaturahmi ke saudara dari bapak dan ibu.

5. Memahami
Memahami realita kehidupan adalah salah satunya. Dimana dengan sehat kita bisa berpikir baik dan paham, bahwa hidup yang kejam itu tergantung sudut pandang kita melihat. Walau sebenarnya setelah saya pikirkan dan pahami, bahwa kejamnya hidup semata-mata di lihat dari uang dan gengsi. Penyebabnya, karena banyak orang melupakan silaturahmi dan lupa berpikir manusiawi, sehingga hidup ini terasa menjadi kejam, padahal tidak benar.

6. Tidur kembali
Saya memang bukan hobi tidur, tapi kenyataannya saya lebih mudah tertidur. Penyebab mudahnya tidur yang saya alami diakibatkan karena kebosanan. Kalau saya tidur, itu artinya bisa karena istirahat dan bosan.

7. Berterima kasih
Berterima kasih dengan bantuan siapa saja, terutama kepada Tuhan. Tanpa Tuhan, mungkin sekarang saya sudah mati. Atau bahkan tidak pernah lahir di dunia ini. Jadi, jangan pernah ingin bunuh diri kalau ternyata Tuhan memilihmu untuk hidup di dunia ini. Karena sebenarnya, hidup adalah anugerah yang sangat luar biasa.

8. Mencintai
Mencintai orang tua, keluarga, dan seseorang yang saya anggap bisa membagikan kebahagiaan yang telah saya berikan. Mencintai sesuatu yang saya anggap membantu hidup saya. Mencintai sang pencipta yang telah memberikan saya hidup dan kesehatan.

------
Betapa nyamannya hidup dalam keadaan sehat. Yang harus perlu diketahui adalah menggunakan kesehatan untuk melakukan hal-hal yang positif. Lalu, nikmat mana yang kita lupakan?

Bagaimana agar tubuh kita selalu sehat? Menjaga pola pikir dan pola kehidupan, seperti: berolahraga, berpikir positif, pandai mengelola tugas dan waktu, dan selalu beribadah atas nama Tuhan.

Sekian yang bisa saya berikan di artikel ini mengenai 8 Nikmat Sehat berdasarkan yang saya alami. Sungguh nikmat hidup sehat. Tapi jangan khawatir karena sakit, karena sebenarnya sakit yang kita alami adalah jalan menuju kita kepada sehat. Kalau ingin sehat, jangan sekali-sekali mendekati sesuatu yang dapat membuat sakit. Sadarlah, bahwa sehat begitu menyenangkan.

Sumber gambar: Google
8 Manfaat Nikmat Sehat Dalam Kehidupan Sehari-hari
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top