Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 07 September 2015

Blogspot.com Kembali Normal

Barusan saya baca kembali thread forum bersosial.com yang judulnya Domain Blogspot Indonesia Berubah Blogspot.co.id. Ada komentar terakhir yang menyatakan bahwa blogspot.com sudah tidak redirect ke blogspot.co.id lagi, alias normal seperti semula. Kemudian saya cek sendiri dengan menuliskan url blog saya dengan akhiran .com, dan ternyata memang benar (tidak redirect ke .co.id).

Bagi saya ini adalah rezeki. Kenapa? Itu karena iklan google adsense sudah bisa muncul kembali tanpa harus merubah script, dan yang pastinya berpengaruh dalam menambah pendapatan para publisher. Alhamdulillah. Kemudian saya cek url blog ini dengan mengganti .com menjadi .co.id, alhasil iklan google adsensenya tidak muncul.

Update terbaru!
Untuk url blogspot.co.id, iklan google adsense sudah muncul.


Kembali lagi, google tidak memberitahukan alasannya mengembalikan domain blogspot.com seperti semula. Bagaimana lagi, kita sebagai blogger harusnya sudah paham dengan pemikiran google. Yang suka diam-diam, tapi tiba-tiba bisa menimbulkan dampak yang sangat berbahaya atau sangat menguntungkan bagi pelaku dunia internet.

Saya sendiri belum yakin, apakah domain blogspot.com sendiri akan benar-benar normal di negara Indonesia (tidak berubah ke blogspot.co.id atau blogspot.id). Kita tunggu saja, apa lagi yang ingin dilakukan google kedepannya.

Update terbaru!
Baru 3 hari normal, blogspot.com kembali redirect blogspot.co.id


----------

Sedikit yang bisa saya sampaikan. Semoga membantu.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Blogspot.com Kembali Normal
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top