Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 05 Oktober 2015

Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger 2017

Beginilah cara daftar akun Google Adsense dari platform Blogger 2017 - Sebenarnya sudah banyak blogger yang telah mempublikasikan cara ini di blognya masing-masing. Tapi, apa salahnya saya juga membuat tutorial ini kalau misalnya ada dari pengunjung blog ini yang kebetulan juga ingin mendaftar google adsense, ya kan?

Menurut pengalaman pribadi kita harus melewati dua tahap agar diterima menjadi publisher google adsense. Lalu, bagaimana cara daftarnya? Berikut langkah-langkahnya:

Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger

A. TAHAP PERTAMA PANDUAN GOOGLE ADSENSE

1. Buka blogger.com

2. Masuk ke dashboard blog kalian

3. Kemudian ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  • Menu Setelan.
  • Bahasa dan pemformatan.
  • Buka pilihan bahasa.
  • Pilih bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States).
  • Simpan setelan.
4. Kemudian refresh halaman (tekan F5 pada keyboard) dan setelah itu akan muncul menu Penghasilan Adsense

5. Lalu tekan tombol Mendaftar Adsense.
  • Jika tombol Mendaftar Adsense tidak bisa ditekan (tampilannya sedikit buram), artinya blog kalian tidak memenuhi syarat. Lalu, apa saja syarat untuk dapat mendaftar google adsense? Baca di google adsense answer.
  • Jika tombol Mendaftar Adsense bisa ditekan (tampilannya tidak buram), artinya blog kalian telah memenuhi syarat.
6. Bila memenuhi syarat dan sudah menekan tombol Mendaftar Adsense, kalian akan menuju halaman "Selamat Datang di Adsense", lihat gambar di bawah ini. Kemudian tekan tombol Masuk/Login untuk masuk ke akun google plus kita

7. Kalau sudah login akun google plus, tekan Masuk dengan akun saat ini

8. Setelah masuk, pilih bahasa sesuai dengan bahasa artikel kalian. Lalu tekan Continue

9. Isi formulir sesuai data diri kalian. Sebelumnya, cek terlebih dahulu untuk memastikan adanya kesalahan dalam mengisi atau ada yang terlewatkan. Jika sudah, tekan Submit
  • Yang muncul adalah tombol Submit jika anda belum pernah mendaftar.
  • Tapi jika kita pernah mendaftar dan tidak disetujui kemudian mendaftar kembali, maka yang muncul adalah tombol Resubmit.
10. Jika sudah menekan tombol Submit, maka tampilan halaman Penghasilan di blogger akan berubah menjadi seperti gambar berikut:
daftar google adsense
Catatan: Diterima google adsense melalui 2 tahap. Jika tahap pertama berhasil, maka wajib melalui tahap kedua/terakhir.


B. TAHAP KEDUA atau TERAKHIR PANDUAN GOOGLE ADSENSE

logo google adsense Ini merupakan tahap kedua atau terakhir yang akan menentukan keberhasilan maupun kegagalan saat mendaftar menjadi publisher google adsense secara menyeluruh. Di tahap ini anda hanya disuruh memasang script iklan adsense yang berada di situs Google Adsense ke blog anda. Mungkin awal-awalnya tampilan iklan banner atau tautan yang anda pasang akan tampil, namun tiba-tiba beberapa saat kemudian menghilang atau blank. Tak perlu risau dan takut, karena pada dasarnya seperti itulah yang terjadi saat-saat tahap kedua berlangsung. Saran saya, pada tahap inilah anda harus sering-sering update artikel baru (unik dan original, minimal 1 artikel per hari) sekaligus meninjau kemunculan iklan tersebut tampil kembali.

Untuk langkah-langkah mengambil kode script iklan google adsense anda bisa ikuti tutorial berikut:

1. Pertama masuk ke beranda Google adsense.
Penting!
Untuk cara berikut, ubahlah bahasa dari English menjadi Indonesia. Atau copy url Home ini https://www.google.com/adsense/app?hl=id&noaccount=false#main/home. Hal ini hanya untuk mengantisipasi bagi anda yang tidak fasih berbahasa inggris.

2. Lalu pilih menu iklan saya, dan buat unit iklan baru.

3. Kemudian anda tidak perlu merubah apapun kecuali memberi Nama pada iklan. Klik simpan dan dapatkan kode.

4. Setelah muncul kolom kode. Saya sarankan Copy dan paste script yang anda peroleh ke widget website/blog anda dulu, jangan di bagian artikel (body).

Nah, seperti itulah cara mendapatkan script kode iklan adsense.


Selesai sudah 2 langkah mendaftar Google Adsense dari platform blogger. Mudah sekali bukan? Mendaftarnya memang mudah, tetapi untuk diterimanya itu yang susah. Menurut saya,
Diterima google adsense atau tidak, tergantung pada ke-BEJO-an dan seberapa besar usaha kita dalam mengoptimasi serta mengurus blog
Untuk lamanya balasan surat diterima atau ditolak Google Adsense tidak bisa dipastikan waktunya. Karena menurut pengalaman para blogger lainnya, hingga sampai satu bulan juga belum mendapatkan surat balasan. Tapi, untuk blog ini kira-kira tidak sampai seminggu sudah mendapat balasan. Dan isi balasannya adalah penolakan. Kemudian daftar dan daftar lagi, hingga akhirnya diterima juga.

blogger websites , blogger meaning , blogger search , blogger blogs , blogger app , blogger vs wordpress , blogging for money , blogger templates
Saya juga memberikan 15 Tips Cara Mudah Agar Diterima Google Adsense kepada anda berdasarkan pengalaman pribadi dalam diterima Adsense. Semoga bermanfaat. Amin! Saya juga ucapkan terimakasih sekali telah berkunjung di blog ini. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogger 2017
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top