Saturday, October 17, 2015

Semua Template Bisa Untuk Pasang Iklan Adsense atau Afiliasi

Semua template web atau blog yang ada, sebenarnya dapat digunakan untuk pasang script iklan. Namun sayangnya, sebagian blogger maupun admin pemula tidak tau caranya bagaimana. Jujur, awal ngeblog saya pun juga mengalami hal yang sama dalam ketidaktahuan menaruh script atau kode iklan Adsense maupun Afiliator lainnya.

pasang iklan script adsense di template blog

Tapi kalau sudah tahu, tentunya kita tidak perlu gonta-ganti template. Karena dampak buruknya bisa menurunkan jumlah visitor akibat perubahan desain template yang di crawl ulang oleh bot search engine yang dapat merubah posisi SERP. Maka demikian saya sarankan kepada anda untuk tidak keseringan merubah template maupun tata letak widget ataupun menu navigasi.

Kita tahu bahwa sebuah template memiliki beberapa bagian, diantaranya: Header, Content, Sidebar, dan Footer. Nah, untuk bagian peletakan script iklan biasanya ditempatkan pada bagian sidebar dan content. Tapi sebenarnya bisa diletakkan di semua bagian dan anda pun bisa merubah ukuran maupun ke-responsif-an sebuah kode khususnya pada css bannernya.

Untuk anda yang tidak tahu bagaimana cara memasang script iklan di bagian sidebar akan saya beritahu.

Cara Pasang Iklan di Template Khusus Platform Blogger

Caranya seperti berikut:
  1. Copy script iklan
  2. Buka dashboard
  3. Pilih menu Tata Letak >> Tambahkan Gadget dibagian sidebar
  4. Kemudian HTML/Javascript
  5. Paste script iklan >> Simpan
  6. Terakhir. Cek diblog kalian (untuk pengguna script iklan GA, ketika masa review memang tidak langsung muncul. Akan muncul jika blog benar-benar sudah full approve)

Maaf, khusus artikel ini saya hanya memberi tahu tutorial memasang script iklan khusus platform blogger dan di sidebar saja. Karena untuk topik kali ini fokusnya memang bukan untuk tutorial ya guys. Khusus tutorial atau teknis blogging nanti akan saya buatkan blognya sendiri. Harap maklum.

Jadi sebenarnya blogging atau pasang iklan di blog itu mudah dan tidak perlu ribet mencari template baru lagi. Karena pada dasarnya semua template gratispun dapat dipasangi script iklan (jika anda paham coding). Pada akhirnyapun anda bisa ahli coding sambil mengurusi update-an artikel blog milik anda. Jangan ragu untuk berekspresi, tapi wajib buat blog baru lagi sebagai bahan eksperimen belajar coding anda.

Sedikit ini yang dapat saya sampaikan. Tapi intinya sudah anda dapatkan, ya kan?

Semoga artikel ini membantu. Bila ada pertanyaan, kesulitan, dan saran, silakan beri komentar. Secepat mungkin akan saya balas atau respon supaya anda tidak rugi datang ke blog ini.

Berbagi itu indah. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Semua Template Bisa Untuk Pasang Iklan Adsense atau Afiliasi
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -