Sunday, November 15, 2015

5 Cara Membuat Terlihat Pintar dan Keren

5 cara membuat terlihat pintar dan keren di depan orang lain ini boleh anda terapkan, tapi resiko ditanggung sendiri-sendiri ya mas atau mbak. Lol

Oke, langsung saja!


contoh orang keren sukses

1. Bacalah berita setiap hari

Hal ini dilakukan agar kita tidak 'kudet' (kurang update) apabila ada teman yang sedang membicarakan hal-hal mengenai berita terbaru.


2. Gunakan bahasa-bahasa yang intelektual saat berbicara

Layaknya seorang pembicara konferensi pers atau seperti Mario Teguh, kita berbicara menggunakan bahasa yang tinggi dan intelek dengan sesama teman.


3. Bahaslah sesuatu yang temanmu tidak tau, tapi orang lain tau

Paham tidak maksudnya?

Jika tidak, oke saya jelaskan!

Misalkan kita mengobrol dengan teman, kemudian temanmu tidak paham atau tidak tau dengan topik yang kita katakan. Lalu kita bertanya pada orang lain di dekat kita mengenai topik yang sama yang sedang kita bicarakan tadi. Nah, orang tadi ternyata paham atau tau maksud kita, dan kemudian kalian berbicara panjang lebar bersamaan juga temanmu tadi yang berada di sampingmu sembari mendengarkan kalian mengobrol. Nah, sampai akhirnya temanmu tadi akan berkata, "Oh" (kagum + mengerti)


4. Jawablah setiap ada pertanyaan


Mau salah atau tidak, yang penting jawab. Kan, kita juga tidak tau dengan lawan bicara atau orang sekitar, apakah mereka tau apa tidak mengenai jawaban kita. Dengan begitu, mereka hanya akan mengiyakan dan hanya menerima mentah-mentah jawaban kita ynng padahal belum tentu benar. Lol.


5. Jangan menganggap atau merasa diri kita berada di bawah orang lain

'PeDe' (Percaya Diri) membuat kita menjadi lepas dan tanpa ragu dalam berbicara. Dengan begitu, semua ucapan kita akn terasa lancar jaya. Memang hakikatnya bahwa tidak ada gading yang tak retak, akan tetapi dengan PeDe orang tidak akan melihat kita hanya dengan sebelah mata.


-----

Nah itu tadi sedikit tips agar kita terlihat keren dan pintar di depan orang lain. Semoga dapat membantu masalah kalian dalam hal jati diri. Kuncinya ada pada sikap Percaya Diri kita. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
5 Cara Membuat Terlihat Pintar dan Keren
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -