Friday, November 13, 2015

Pengertian Blog, Ngeblog, dan Blogger

Apakah anda tidak tau mengenai arti dari kata Blog, Ngeblog, dan Blogger? Beruntung sekali anda berkunjung di artikel ini. Namun jangan terlalu mengiyakan, karena ini hanya menurut pemahaman saya pribadi selama blogging hampir 2 tahun.

Tanpa basa-basi silakan anda pahami dan kembangkan sendiri apabila ingin menulis ulang arti kata-kata tersebut di blog anda, makalah, laporan, atau media massa. Berikut pengertian atau definisinya:

Blog Ngeblog blogger


1. Blog

Awalnya blog adalah sebuah catatan seseorang yang fungsinya sama seperti buku diary. Akan tetapi perbedaan antara blog dan diary terletak pada medianya. Jika blog menggunakan media elektronik yang tersambung melalui internet, sedangkan buku diary menggunakan media seperti buku atau tumpukan kertas.

Namun semakin kesini (zaman modern) fungsi dari blog sudah mulai berubah. Karena blog juga dapat dimanfaatkan untuk mencari penghasilan atau uang oleh para blogger. Blogpun sekarang adminnya tidak hanya satu orang saja, bisa lebih malah. Tidak hanya digunakan oleh perseorangan, tapi juga kelompok, organisasi, dan perusahaan.


2. Ngeblog / Blogging

Adalah aktivitas yang dilakukan oleh seorang blogger dalam membuat sebuah catatan, rangkuman, review, dan berita yang divisualisasi melalui tulisan yang dipercantik dengan gambar dan video, yang tujuan pembuatannya dapat dirasakan ataupun dimanfaatkan oleh dirinya sendiri ataupun untuk kalangan umum.

Baca juga: 8 Manfaat Ngeblog


3. Blogger

Pertama : Adalah orang atau pelaku yang dengan sepenuh hati melakukan aktivitas blogging. Jadi, apabila hanya sekedar untuk menunaikan tugas sekolah saja orang itu belum bisa dikatakan seorang blogger, karena blogger itu harus sepenuh hati. Kalau tidak sepenuh hati berarti bisa dipastikan bahwa mereka adalah Blogger Abal-Abal alias blogger cap KW seperti saya. LOL

Baca juga: 6 Perbedaan Blogger Sejati dan Blogger Abal-Abal serta 6 Ciri Blogger Pemula

Kedua, Adalah nama platform gratis dari yang disediakan pihak Google sebagai sarana atau membantu orang dalam melakukan aktivitas blogging yang domainnya blogspot.com, tapi juga bisa TLD jika mampu bayar.

Apabila anda ingin ngeblog lewat blogger, silakan terlebih dahulu daftar ke google+ dengan menggunakan email yang anda punya.


----------

Nah itu tadi Pengertian Blog - Ngeblog - Blogger. Semoga dapat membantu memecahkan ketidaktahuan atau kebuntuan pemahaman anda sebelumnya.

Sekian dari saya. Jika Suka, silakan SHARE artikel ini. Terimakasih juga telah berkunjung,.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Pengertian Blog, Ngeblog, dan Blogger
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X