Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Jumat, 25 Desember 2015

22 Aktivitas Paling Menyenangkan Mengisi Kebosanan Di Rumah

Banyak orang beranggapan bahwa sendirian di rumah adalah sesuatu hal yang membosankan sehingga mereka memilih keluar rumah untuk mencari kesenangan atau pergi berlibur. Tapi jika keadaan keuangan kita sedang kritis, apa iya harus memaksakan diri? Tenang saja, tidak ada hal yang membuat kita sedih apabila kita mau berpikir kreatif, positif, dan inovatif.

Aktivitas Paling Menyenangkan Mengisi Kebosanan Di Rumah Anda merasa bosan, jenuh, suntuk, dan bingung di rumah saat liburan atau tidak memiliki kegiatan diluar jam sekolah? Coba lakukan 22 aktivitas menyenangkan ini agar hidup anda jadi bermanfaat, daripada diam dan tidak produktif:

1. Mendekorasi ulang kamar
Mendekorasi ulang ruangan kamar berguna untuk membuat kita menjadi fresh ketika berada di kamar. Tampilan dan tatanan baru akan membuat kita semakin cinta dengan kamar sendiri. Sehingga kedepannya kita tidak akan merasakan kebosanan lagi ketika berada di rumah.

2. Mencuci pakaian dan piring
Hal ini dilakukan bukan berarti kita adalah seorang pembantu. Mencuci pakaian sendiri dan piring bekas yang baru saja dipakai ternyata membuat waktu suntuk kita jadi terlewatkan. Lelah? Awalnya seperti itu, tapi lama-kelamaan akan terbiasa dan bermanfaat untuk tubuh kita yang kurang olahraga.

3. Menonton film via laptop
Bosan dengan film lama? Silakan anda sebelumnya pergi beli kaset, download, atau copy milik teman. Cari film yang sesuai dengan selera agar nantinya waktu anda terasa lebih cepat.

4. Menonton berita di tv
Jangan sampai kurang update tentang kejadian di luar rumah. Selain kita tau info terbaru, nonton berita juga bermanfaat jadi bahan artikel blogging.

5. Menonton acara tv yang tidak mendidik
Kadang tontonan yang tidak mendidik layak untuk ditonton. Bahkan ada yang bilang bahwa siarannya tidak bermutu, tapi tetap saja nonton sampai habis, bahkan penasaran akan kelanjutannya. Hayo ngaku aja!

6. Internetan sepuasnya
Buka instagram, facebook, twitter, path, balik ke intagram, facebook, twitter, path, begitu saja terus sampai touch HP anda jebol. Nanti kalau sadar touch sudah jebol, lirik jam ternyata sudah sore.

7. Membersihkan kendaraan pribadi
Selain membunuh waktu, kebiasaan membersihkan kendaraan pribadi juga dapat mengurangi pengeluaran menggunakan jasa cuci kendaraan.

8. Masak apa saja
Bebas. Ingin masak nasi goreng, air, mie rebus, telur, dan apa pun, terserah anda. Kadang aktivitas ini juga dapat membuat anda jadi jago masak jika anda mau bereksperimen dengan mencoba menu-menu baru. Siapa tau kedepannya anda jadi master chef gara-gara kebiasaan ini?

9. Tidur sepuasnya
Sepuasnya bukan berarti melupakan kewajiban anda. Tips dari saya, "Selesaikan dulu semua kewajiban, setelah itu tidur sepuasnya".

10. Bersih-bersih rumah
Bersih itu pangkal kesehatan. Dilihat juga enak, terasa nyaman, tentunya nggak malu-maluin jika ada tetangga masuk ke rumah untuk bertamu.

11. Membuat kerajinan tangan
Kerajinan tangan yang ingin anda buat bisa searching lewat internet. Cari yang mudah dahulu saja dan kalau bisa yang ada manfaatnya, misal: rak buku, hiasan lampu, wadah pensil, dan lainnya. Tips yang satu ini selain menghilangkan kejenuhan, ternyata juga bisa dijadikan bisnis.

12. Operasi benda-benda yang rusak
Cari benda yang dianggap rusak. Kemudian coba perbaiki sendiri. Siapa tau kerusakan barang milik anda disebabkan hal sepele, seperti kabel putus. Masa iya hanya masalah kabel putus saja anda tidak bisa memperbaiki sendiri? Ckckck

13. Minum kopi, merokok, sembari lihat pemandangan luar rumah di balkon
Berhubung rumah milik orang tua saya depannya terbentang sawah yang lumayan luas, jadi masih enak melihat pemandangan alam yang begitu indah dari balkon. Sembari lihat pemandangan, ngopi, dan merokok pun menjadi aktivitas yang menyenangkan dilakukan di rumah. Apalagi jika ditambah pisang goreng, maknyus rasanya!

14. Main game
Bagi saya game yang menarik adalah game tema RPG. Namun itu semua terserah anda saja. Mainkan game bertema apa saja yang paling anda sukai.

15. Memberi makanan peliharaan
Sepertinya sih mudah dilakukan. Tapi, jika anda tidak pernah melakukannya sama saja bohong. Sembari memberi makan kita juga dapat bermain-main dengan hewan peliharaan.

16. Chatingan dengan pacar
Ini khusus yang memiliki pasangan. Gebetan juga boleh. Istri / suami malah lebih baik. Hal ini dilakukan untuk mempererat hubungan asmara. Lama dibalas? Sabar, setiap orang memiliki kesibukan masing-masing yang tidak semua kita ketahui.

17. Ngemil sembari nonton tv
Tidak hanya saya, mungkin anda juga sering melakukannya. Asyik memang, tapi rasanya agak kurang apabila tidak ada minumnya. Biar tidak seret di tenggorokan gitu.lol.

18. Menyalakan musik
Jika anda sendirian, mungkin dengan kegiatan ini dapat menghilangkan rasa bosan anda. Anda dapat mendengarkan musik atau lagu via radio, laptop, hp, PC, dan lainnya. Pilih lagu yang paling disukai. Kalau saya biasanya memutar musik dengan tema asmara dan keras.

19. Melukis atau menggambar
Seni itu bebas. Sekedar abstrak atau corat-coret juga bisa. Kemudian bandingkan karya anda sebelumnya. Biasanya semakin sering anda melakukannya semakin bagus juga karya anda. Ini soal kebiasaan.

20. Mandi
Weekend atau liburan entah mengapa jadi malas untuk mandi. Tapi jika kita mandi, otak merasa fresh. Badan juga tidak kaku seperti sebelumnya. Tubuh segar, pikiran melar alias bekerja.

21. Menyuruh teman datang ke rumah
Main keluar rumah biasanya dilakukan untuk salam sapa bertemu teman di tempat nongkrong. Tapi untuk mengurangi pengeluaran serta isi dompet juga tipis (khususnya yang berkeluarga), alangkah baiknya salam sapa bertemu teman dilakukan dirumah saja. Dompet aman, sosial jalan.

22. Menulis dan membuat bahan untuk artikel blog
Khusus yang suka blogging saja. Namun apabila anda juga ingin menjadi seorang blogger juga tidak masalah. Lol. Siapa tau karena kegiatan ini anda bisa menghasilkan penghasilan atau uang. Ibu-ibu rumah tangga setau saya banyak kok yang jadi blogger. Anda juga boleh mencobanya!


Nah, itulah 22 hal atau aktivitas menyenangkan yang bisa anda lakukan saat kesepian, bosen, atau suntuk saat berada di rumah sendirian. Mungkin bagi anda yang suka selfie atau buat video bisa juga main editing, kemudian foto atau videonya diupload di media sosial.

Sekian pembahasan artikel ini. Terimakasih atas kunjungannya di blog ini. Jika suka, SHARE! artikel ini. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
22 Aktivitas Paling Menyenangkan Mengisi Kebosanan Di Rumah
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top