Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 14 Desember 2015

6 Waterpark / Waterboom di Yogyakarta

Waterpark atau Waterboom merupakan area wisata yang mengusung tema rekreasi berasalkan dari air. Layaknya sebuah kolam renang, di sini kita juga dapat dengan bebas berbasah ria layaknya seorang anak kecil maupun memacu adrenalin saat mencoba menuruni pelosotan air. Tujuan dibangunnya destinasi ini adalah sebagai sarana bagi masyarakat agar dapat bermain air sambil merasakan ketegangan adrenalin tersendiri disetiap wahana-wahana yang ada. Namun, ada juga konsep pembangunan wahananya menyisipkan edukasi didalamnya.

Di artikel ini, ada 6 Water Park atau waterboom yang dapat dinikmati oleh masyarakat jogja maupun masyarakat luar jogja. Lalu apa saja ke-6 nama waterpark atau waterboom di Yogyakarta? Berikut nama-namanya:


1. Balong Water Park

balong waterpark waterboom jogja
www.jogjarove.com
Merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok bagi anda yang ingin rekreasi bersama keluarga. Wahana yang ditawarkan merupakan wahana permainan air, pasti akan sangat menyenangkan bagi anak-anak dan menjadi hiburan tersendiri bagi keluarga.

BWP terletak di Dusun Balong, Jalan Raya Pleret Km.1,5, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Para pengunjung bisa menikmati wahana air dengan body slide setinggi 12m dengan panjang 122m. Selain itu, di BWP juga tersedia foodcourt dengan beragam menu makanan dan minuman.


2. Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpak waterboom Jogja
bantulmedia.com
Beralamat di Kalangan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta atau di jalan Jogja-Wonosari km 6 yang tentunya sangat mudah untuk anda mencarinya karena letaknya yang strategis yang memberi rasa nyaman yang berbeda, selain itu Galaxy Waterpark juga menyediakan rumah makan dan minuman dengan pilihan menu yang lengkap, sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan bekal dari rumah, sehingga mengurangi kerepotan anda dalam berbekal.

Untuk harga tiket berenang Galaxy Waterpark menyiapkan harga Rp 20.000,00 untuk anak-anak dan dewasa, dan untuk hari minggu / hari libur nasional untuk anak-anak Rp 25.000,00 dan untuk dewasa Rp 30.000,00.


3. Citra Grand Mutiara Waterpark

Citra Grand Mutiara Waterpark
www.citragrandmutiarayogyakarta.com
Dunia pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta tahun demi tahun terus mengalami perkembangan. Tidak hanya konsep wisata alam namun wisata air berbentuk waterpark pun memiliki potensi yang sama untuk terus tumbuh. Ditemui Tim Gudegnet, Yhonas Oktavian dari Citra Grand Mutiara berencana akan melakukan soft launching pada 15 Juli 2015.

Seiring rampungnya proyek Waterpark Citra Grand Mutiara, tempat ini memang layak menjadi ikon wisata baru di Yogyakarta. Waterpark ini terintegrasi dengan kawasan perumahan elit Citra Grand Mutiara seluas 10 hektar yang berlokasi atau beralamat di Jalan Wates Km 9, Gamping, Sleman, Yogyakarta.


4. Grand Puri Water Park Gabusan

Grand Puri Waterpark waterboom bantul jogja
www.telusurindonesia.com
Terletak di Jalan Parangtritis Km 9,5 Gabusan Sewon Bantul Yogyakarta. Destinasi wisata anda akan semakin dilengkapi dengan adanya obyek wisata air yang satu ini. Grand Puri Water Park Yogyakarta atau yang sering disebut Taman Air Gabusan. Dari namanya tentu anda sudah tahu seperti apa obyek wisata yang satu ini.

Taman Air Gabusan secara sekilas mungkin hampir sama dengan obyek wisata taman air yang ada di Yogyakarta lainnya. Tapi tunggu dulu, obyek wisata tergolong memiliki fasilitas taman air yang terbilang cukup beragam, diantaranya yaitu :

Kolam Semi Olympic memiliki luas 281.25 m2 dengan kedalaman berkisar antara 1-1.5 meter. Kolam ini cocok untuk anda yang memang datang ke lokasi ini untuk berenang.


5. Water Byur Sumber Ponjong

Water Byur Sumber Ponjong jogja
twitter.com/waterbyur
Menjadi area baru Wisata di Pracimantoro Gunungkidul. Obyek Wisata Water Byur Sumber Ponjong ini dijadikan lokasi liburan bagi warga Pracimantoro dan sekitarnya. Selain itu, obyek Wisata Water Byur Sumber Ponjong sudah setahunan ini jadikan rujukan tempat wisata bagi Anak-anak PAUD di Kabupaten Gunungkidul. Tempatnya yang Asri dan ada pembagian kolam anak-anak dan dewasa membuat semua kalangan bisa menikmati liburan di tempat ini.

Water Byur Sumber Ponjong juga memiliki dua wahana seluncuran. Untuk anak-anak dilengkapi dengan Mini Water Boom dan untuk dewasa dengan dua seluncuran utama.


6. Jogja Bay 'Pirates Adventure' Waterpark

Jogja Bay Waterpark Adventure 1
kaherafina.blogspot.com
Taman wisata air yang mengusung tema bajak laut, terinspirasi dari Waterbom di Bali dan Water Park di Orlando. Jogja Bay akan mulai beroperasi dan diresmikan oleh Gubernur DIY, pada hari Minggu, 20 Desember 2015. Terdapat 19 wahana air yang bisa dinikmati, dan salah satu wahana "How to survive in tsunamy and earthquake" merupakan wahana unggulan yang dimiliki Jogja Bay sebagai wahana edukasi.

Selain wahana air, Jogja Bay juga memiliki wahana non air, seperti: "Harbour Theater" yang didesain dengan kapasitas 1.500 orang dan Labirin "Jogja Bay Lighthouse".


travel definition , travel google , travel meaning , traveling websites , travel synonyms , travel reviews , travel news , travel magazine
Dari ke 6 waterpark atau waterboom yang telah disebutkan di atas, sepertinya akan ada lokasi baru lagi yang akan dibangun di provinsi Yogyakarta. Karena kita tahu wilayah provinsi jogja yang begitu luas. Dengan demikian agar tidak adanya kecemburuan disetiap daerah, maka pemerintah daerah sendiri akan mencoba memutar otak dan memilih lokasi-lokasi yang cocok untuk didirikan sebuah waterpark atau waterboom.

Sekian artikel kali ini. Semoga menambah informasi baru lagi bagi anda.

Jika suka, silakan bantu dengan SHARE!

Terimakasih atas waktunya untuk membaca dan mengunjungi blog ini.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
6 Waterpark / Waterboom di Yogyakarta
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top