Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 22 Desember 2015

AdBlock & UC Browser Pembunuh Utama Pendapatan Publisher Adsense dan Afiliasi Lainnya

AdBlock & UC Browser Pembunuh Utama Pendapatan Publisher Adsense dan Afiliasi Lainnya - Di artikel ini saya mohon maaf karena posting secara blak-blakkan. Bukannya berniat untuk menjelek-jelekan atau menyinggung pihak manapun, karena banyak publisher google adsense dan afiliasi lainnya kebingungan mendapati angka trafik pendapatan adsense/afiliasi lebih rendah dan tidak selaras dengan trafik situs website atau blog mereka. Dengan alasan tersebut saya berinisiatif untuk memberikan argumen di dalam artikel ini.

Problem traffic blog and adsense blocked Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu adblock dan apa itu UC Browser. Adblock adalah aplikasi atau ekstensi penyaring konten dan pemblokiran iklan ketika pengguna browsing internet menggunakan browser tertentu. Sedangkan UC Browser adalah browser buatan Yu Yongfu (CEO UCWeb) yang memiliki misi membuat pengguna merasa nyaman, aman, dan cepat ketika browsing atau download via mobile. UC Browser juga dilengkapi sistem bawaan berupa pencekalan javascript, sehingga blogger yang memasang script widget maupun iklan otomatis tidak bisa diproses.


Jujur, saya sebagai publisher adsense / afiliasi lain merasa 'tersakiti' dengan adanya 2 mesin tersebut. Karena banyak pengguna yang secara sadar atau tidak telah mengaktifkan fitur anti script sehingga membuat script iklan tidak dapat diproses dan membuat iklan tidak muncul / tampil pada situs website atau blog para publisher adsense / afiliasi lainnya. Dan sampai akhirnya pendapatan pun juga menurun, bahkan ada yang tak pernah cair sekalipun.


Sebenarnya para pengguna Adblock dan UC Browser dapat mengatur apabila ingin memunculkan iklan di sebuah situs website atau blog tertentu dengan mudah. Tapi ternyata memang banyak yang tidak peduli. Mereka pikir yang terpenting kuota internet mereka jadi tidak boros dan loading saat akses bisa cepat. Cara mengatasi atau solusi supaya iklan muncul / tampil di blog adalah dengan mengatur settingan pada 2 mesin tersebut:
  1. Pilih preferensi atau setting
  2. Cari menu javascript
  3. Rubah settingan nonactive javascript menjadi active javascript
  4. Kemudian restart ulang browser atau Komputer / Laptop / NoteBook anda agar prosesnya menjadi sempurna
  5. Selesai restart, silakan cek kembali halaman blog anda yang ada javascriptnya

Namun sebenarnya tidak hanya Adblock dan UC Browser saja yang dapat memblokir iklan. Antivirus dan browser lainnya juga dapat mempengaruhi tampilan iklan diblokir dan tidak muncul / tampil di situs website atau blog anda. Alasan saya lebih menyoroti ke Adblock dan UC Browser karena banyaknya pengguna dibandingkan Antivirus dan browser lainnya.


Saya masih mendapati beberapa blogger Indonesia yang berjaya dalam bidang adsense / afiliasi. Saya tidak mengetahui secara pasti, apakah yang ditulis pada blog mereka tentang kesuksesan bermain adsense merupakan kenyataan atau hanya bualan semata supaya mendapatkan banyak pengunjung? (Screenshot pun juga dapat dimanipulasi) Jika cerita mereka itu benar, trik apa yang mereka gunakan? Jujur atau curang? Atau sekedar faktor keberuntungan karena pengunjungnya banyak yang tidak mengaktifkan anti javascript? Entahlah, hanya mereka dan Tuhan yang tahu.


----------

Maaf, hanya sedikit pembahasan yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. Semoga yang sedikit ini dapat mengobati rasa kebingungan dan keresahan mengenai ketimpangan trafik iklan dengan trafik situs website atau blog anda atau karena iklan tidak muncul / tampil.

Sekian dari saya. Terimakasih atas kunjungan anda pada blog ini.

Jika anda suka dengan artikel ini, silakan SHARE!

Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
AdBlock & UC Browser Pembunuh Utama Pendapatan Publisher Adsense dan Afiliasi Lainnya
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top