Sunday, December 20, 2015

Bagaimana Cara Mudah Posting Artikel Blog Lewat Hp Android Platform Blogger

Bagaimana Cara Mudah Posting Artikel Blog Lewat Hp Android Platform Blogger?

Yang simpel dan praktis memang enak, tanpa harus berat-berat membawa laptop dan menghidupkan PC/komputer. Berhubung sekarang smartphone lebih mudah diperoleh, para blogger dapat mengurus situs web/blog dengan sangat mudah. Dimana pun, kapan pun, dan tanpa tambahan blogger aplikasi pula, bisa. Memang awalnya sedikit sulit bagi anda yang baru membeli hp dan ngeblog melalui smartphone khususnya android, namun jika sudah terbiasa maka kita akan jadi lebih sering update artikel baru. Bisa dibilang bahwa, ngeblog menggunakan smartphone lebih efektif dan efisien.

ngeblog via smartphone atau gadget

Artikel ini dibuat dan dishare berdasarkan pengalaman saya selama ini posting artikel blog melalui hp android khusus kepada para blogger yang tak punya PC atau Laptop pribadi.

Lalu bagaimana step by stepnya? Silakan anda ikuti:
  1. Tulis bahan artikel yang ingin kita bagikan sebelumnya di aplikasi Memo atau Notepad bawaan merk hp masing-masing. Pasti ada kan? Kalau tidak ada atau sudah dihapus silakan download dahulu melalui google play store dan pilih yang menurut anda paling enak, nyaman, serta mudah. - Alasan kenapa saya suka dengan aplikasi memo atau notepad daripada aplikasi Blogger android? Alasannya adalah lebih ringan dan bisa menyimpan bahan artikel lainnya. Namun ada kekurangannya, yaitu ada batas kata maksimalnya dan tidak bisa posting blog. Untuk maksimal kata, saya tidak tau berapa batas kata maksimalnya.
  2. Salin atau copy semua tulisan kita tadi yang sudah dianggap sempurna. Silakan save dahulu agar kalau tiba-tiba hp android kita trouble atau mati, data kita sudah tersimpan.
  3. Buka blogger.com lewat browser hp kita. Saya sarankan yang Google Chrome, karena tampilannya lebih enak dilihat dan fitur-fitur blogger dapat digunakan hampir sama seperti tampilan dekstop. Jika belum memiliki Google Chrome silakan download melalui link google play store >> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.android.chrome
  4. Pastekan tulisan kita yang sudah dicopy tadi ke halaman posting blog di blogger.
  5. Silakan edit terlebih dahulu tulisan, tambahkan label, judul, dan lainnya sebelum kita publikasikan. Tambahkan juga gambar yang sesuai topik. Menambah gambar di blog dan mengisikan 'alt' sesuai topik merupakan salah satu teknik dari SEO.
  6. Jika sudah merasa mantap, silakan publikasikan artikel baru kita.
  7. Tunggu sampai loading selesai.
  8. Selesai.

Nah begitulah cara saya membagikan postingan blog baru melalui hp android.

Jika kurang jelas, coba simak video berikut ini:


Sebenarnya ada alasan lainnya pula kenapa tidak posting lewat aplikasi blogger untuk android. Alasannya karena tidak bisa edit gambar. Sudah saya katakan di atas tadi bahwa edit gambar juga diperlukan dalam optimasi salah satu teknik SEO, yaitu edit alt dan title gambar. Dan juga tidak perlu 'dua kali jalan' (lewat aplikasi blogger kemudian edit artikel lagi melalui website blogger.com)


------------

Sekian artikel tips dan trik dari saya kali ini.

Jika suka, silakan bantu dengan SHARE! melalui sosial media yang tersedia di bawah artikel ini.

Terimakasih juga atas kunjungan dan waktunya. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Bagaimana Cara Mudah Posting Artikel Blog Lewat Hp Android Platform Blogger
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -