Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 17 Desember 2015

Logo Google Doodle Ludwig van Beethoven 17 Desember 2015

Logo Google Doodle Ludwig van Beethoven 17 Desember 2015 - Untuk memperingati 'ulang tahun' (berdasarkan baptisan) Beethoven, dengan bangga Google membuat animasi bercerita tentang perjalanan musik seorang maestro terkenal Ludwig van Beethoven.

Logo Google Doodle Ludwig van Beethoven 17 Desember 2015

Silakan anda coba buka halaman depan google.com atau google.co.id. Lalu klik atau tekan animasi tersebut, dan kita akan disuguhi sebuah cerita animasi plus permainan.

Agar cerita tersebut selesai sampai akhir, kita dituntut berperan didalamnya. Peran kita hanyalah mengurutkan atau menyusun kembali part-part not balok musik Ludwig van Beethoven yang teracak. Ada 4 judul musik yang akan kita susun:


1. Fifth Symphony

Fifth Symphony

Pertama kali dipertunjukkan di Theater an der Wien, Wina pada tahun 1808, karya ini mencapai reputasi luar biasa segera setelah itu. E.T.A. Hoffmann menyebut bahwa simfoni itu adalah "salah satu karya terpenting pada masa itu".


2. Für Elise

Für Elise

Para peneliti Beethoven tidak tahu siapa sebenarnya Elise yang dimaksud. Teori yang terkenal mengatakan bahwa pada mulanya karya tersebut berjudul Für Therese. Therese yang dimaksud adalah Therese Malfatti von Rohrenbach zu Dezza (1792-1851), wanita yang ingin dinikahi Beethoven tahun 1810.


3. Moonlight Sonata

Moonlight Sonata

Lagu ini merupakan salah satu sonata Beethoven yang paling terkenal, dan merupakan salah satu komposisi piano yang paling hebat. Nama "Moonlight" Sonata diambil dari sebuah deskripsi dari Ludwig Rellstab, orang yang membandingkan lagu ini dengan cahaya bulan di danau Lucerne.


4. Ninth Symphony (Ode to Joy)

Ninth Symphony (Ode to Joy)

Simfoni ini mungkin merupakan karya musik klasik yang paling terkenal, dan dianggap sebagai salah satu mahakarya Beethoven yang terhebat, karena dibuat ketika dia tuli sepenuhnya. Simfoni ini memainkan peranan kebudayaan yang penting dalam lingkungan modern. Sebuah versi yang telah diadaptasi digunakan sebagai lagu kebangsaan Uni Eropa.


Dengan karya logo doodle ini, Google menunjukkan kepeduliannya terhadap karya-karya musik legenda dan terkenal. Kita patut memberi pujian terhadap pihak google atas kerja kerasnya dalam pembuatan doodle.


Otak dibalik pembuatan doodle Ludwig van Beethoven 17 Desember 2015 adalah sebagai berikut:

Engineers: Jordan Thompson, Jonathan Shneier, Kris Hom, Charlie Gordon
Design Lead: Leon Hong
Animatics/Additional Art: Nate Swinehart
Piano Recordings: Tim Shneier
Production: Gregory Capuano


-------

Sekian artikel kali ini yang dapat saya sampaikan.
Bila ada salah dalam penyampaian dan penulisan saya mohon maaf.
Jika anda suka, silakan SHARE! artikel ini.
Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/

Referensi:
a. Google Doodles
b. id.wikipedia.org
Logo Google Doodle Ludwig van Beethoven 17 Desember 2015
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top