Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 03 Januari 2016

(Film) Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Bukanlah Film Biasa

Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (TKVDW) mengisahkan cerita cinta abadi antara dua insan jiwa pria dan wanita berlandaskan Agama dan Manusia. Kita akan tau seberapa berat jalan yang ditempuh menjalani jalinan asmara dan seberapa besar efek dari dasyatnya cinta dalam memberikan semangat menggapai sebuah impian.

poster Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
Film ini memang sudah ditayangkan di bioskop Indonesia, namun yang saya sesalkan ialah saya tidak menonton filmnya saat rilis pertama di bioskop. Jujur saya belum pernah membaca novelnya tapi bagi saya pribadi film ini sungguh luar biasa. Layak diapresiasi dan patut disejajarkan dengan film-film terbaik dunia. Sungguh menyentuh, mengharukan, mendidik, bermanfaat, dan menjelaskan kepada saya mengenai apa itu arti cinta Dunia dan Akhirat (Cinta Sesungguhnya).

Sulit bagi saya untuk mereview kembali isi cerita film tersebut karena tak ingin melukai hati Hayati (nama tokoh utama wanita) dan Zainudin (nama tokoh utama pria) apabila ada satu kesalahan dalam saya menyampaikannya. Karena menurut saya apabila ingin me-rewrite cerita Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck seperti me-rewrite Kitab Suci (bukan isinya melainkan cara menulis ulang berdasarkan kenyataan), dimana hanya penulis novel yang wajib mereview atau menulis kembali cerita ini.

Tontonlah film tersebut hingga selesai tanpa anda berpaling supaya anda benar-benar tau apa itu cinta abadi. Dan untuk kalian (remaja), contohlah Zainudin dan Hayati dimana keduanya adalah sosok terbaik dan layak dicontoh dalam hal percintaan.


Nilai yang terkandung dari Film TKVDW oleh Ngeblogasyikk:
  1. Sukses dunia bukan berarti sukses akhirat, tapi raihlah kesuksesan dunia dan akhirat yang berarti sukses keduanya (dunia beserta akhirat).
  2. Jangan hanya menilai dan berfokus pada besarnya harta seseorang, melainkan nilai dan fokuslah terhadap usaha keras serta cucuran keringat seseorang dalam meraih kebahagiaan bersama pasangan dan keluarga kecil anda.
  3. Jangan memutuskan sesuatu hal hanya menggunakan nafsu, selalu berpikir positif agar nantinya tidak ada kata menyesal dan merasa sia-sia hidup di dunia ini.
  4. Keburukan akan membunuh dan kejujuran akan membawa anda ke jalan yang baik serta benar.
  5. Sahabat terbaikmu adalah orang yang selalu ada ketika anda susah dan bahagia, maka hormati dan hargailah dia seperti tak pernah mampu membayar hutang budinya.
  6. Sisihkan kekayaan kepada orang-orang fakir, yatim, piatu, dan juga terlantar agar hati tidaklah beku seperti sebeku-bekunya batuan yang susah dileleh maupun dihancurkan.
  7. Tuhan tidak pernah memandang status, gender, dan harta melainkan keikhlasan dan keberanian menjalani hidup di dunia.

Dan apabila kalian bersedia dengan ikhlas dan senang hati menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah pada akhirnya nanti pintu surga akan selalu terbuka lebar menunggu kehadiran dan akan tertutup kembali setelah anda, orang tua, keluarga, pasangan, anak, cucu serta sahabat-sahabat anda telah memasukinya (kebahagiaan abadi). Amin.

Saya ucapkan terimakasih pada kalian karena telah bersedia berkunjung sekaligus membaca artikel di blog ini. Bila ada salah kata, kalimat, maupun penyampaian mohon dimaafkan atasnya. Bantu SHARE! jika berkenan dan menyukai tulisan ini. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
(Film) Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Bukanlah Film Biasa
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top