Template Blogger Simple and Responsive Blog

Saturday, January 30, 2016

SI RAMAH | Sushi Beras Merah | Kuliner Baru di Jogja

SI RAMAH singkatan dari Sushi Beras Merah yang saat ini resmi jadi kuliner baru di Jogja - Bicara soal makanan, tidak akan habis-habisnya dibahas sebelum perut kita kenyang. Pilihannya bervariasi, lezat, dan memiliki ciri pengolahannya sendiri, anda pun bisa menikmati diantaranya, tergantung selera masing-masing dong pastinya.

Beberapa makanan Indonesia sendiri, contoh: sate, padang, nasi goreng, dan masih banyak lagi, sudah populer atau terkenal di dunia. Tapi, tidak semua orang dapat menjangkaunya, entah karena bahan yang tidak ada di daerahnya serta teknik pembuatannya yang belum diketahui. Maka itu, bagi mereka yang tidak memiliki bahan maupun tidak mengerti teknik pembuatannya, tak jarang melakukan eksperimen dan menghasilkan sebuah inovasi yang dibilang tak biasa. Tapi soal rasa, nggak kalah lezat dengan aslinya.

Bagi anda pecinta kuliner masakan jepang, kini telah hadir inovasi makanan kekinian yang bisa membuat lidah Indonesia anda ketagihan. Kuliner ini merupakan kreativitas anak bangsa, lingkupnya baru di provinsi Yogyakarta.

Nama pemrakarsa ide tersebut adalah Mbak Aya (asli Aulia Adnin) dan Mas Ade (asli Adhe Premanaafi' Noered), mereka adalah pasangan 2 sejoli. Ide tersebut datang seperti wahyu ketika mereka merasa bosan menjalani masa-masa setelah wisuda S-1. Lol.

logo si ramah sushi beras merah jogja

Sushi Beras Merah disingkat Si RaMah, merupakan makanan khas negara Jepang yang dikemas ala Jawa. Kok jawa? Ya, Si RaMah menggunakan beras merah sebagai inovasi yang varietasnya banyak ditemui di pulau jawa sebagai bahan utama pengganti beras jepang yang harganya lebih mahal.

Namun bukan berarti bahwa beras merah itu murahan lho, karena khasiat di dalam beras merah sangat tinggi dan cocok untuk menjaga kesehatan daripada beras putih yang biasa kita konsumsi, makanya banyak produk bubur bayi di pasaran ada varian rasa beras merahnya. Khasiat di dalam beras merah itulah yang akhirnya membuat pihak Si Ramah mengusung jargon, "Stay Jajan Stay Healthy". Keunikan lain dari mengkonsumsi beras merah ialah bikin cepat kenyang dan akhirnya nggak bikin anda cepat gemuk, karena beras merah lebih banyak seratnya. Jadi, cocok kan buat anda yang jadi anak kost atau yang baru menjalani program diet?

Si Ramah nggak populer ya? Memang, lol. Soalnya kuliner ini baru awal buka kecil-kecilan di Jogja. Setidaknya halal, tidak rusuh, dan dijamin jantung anda akan selalu tetap berdetak jika mengkonsumsinya sebelum masa expired.

Oh iya hampir saya lupa. Ini bukan berarti yang dijual pakai beras mentah, tapi ini sudah berbentuk nasi. Beras Merah dalam akronim kata SI RAMAH itu hanyalah sebuah brand, bukan produknya. Karena berasnya sudah diolah menjadi nasi dengan baik agar mudah dikonsumsi.

Perlu anda ketahui!
Karena tidak menggunakan pengawet dan MSG maka sajian ini hanya sanggup bertahan selama 24 jam saja.

Ada 3 varian rasa Si Ramah yang dapat anda nikmati, diantaranya yaitu:
  • Original (berisi keju, sosis, dan timun)
  • Jamur (berisi jamur, keju, sosis, dan timun)
  • Ayam (berisi ayam, keju, sosis, dan timun)
Harga per varian:
  • Orginal : Rp 10.000,00
  • Jamur : Rp 12.000,00
  • Ayam : Rp 13.000,00
Mereka juga buka stand di 'SunMor' (Sunday Morning) UGM Yogyakarta tiap hari minggu. Selain itu anda juga bisa membelinya secara pesan antar atau delivery order dengan membayar uang tambahan sebesar Rp 1.000,00 setiap buahnya. Sementara ini, hanya anda yang berada di sekitar daerah Jogja saja yang bisa delivery. Untuk daerah luar Jogja, anda harus datang ke Jogja dahulu, sekalian piknik menikmati suasana kota Yogyakarta. Ha..ha..ha

Informasi selengkapnya, bisa anda baca pada gambar di bawah ini:

SI RAMAH SUSHI BERAS MERAH KULINER BARU YOGYAKARTA

Anda mau memberikan kritik juga boleh, karena mereka berdua menerima semua kritikan sebagai sarana memperbesar bisnis kecil mereka. Tapi jangan menghina, namanya juga usaha. Jika anda menghina atau berkomentar negatif, silakan cicipi dahulu. Sudah berani komentar tapi belum pernah mencicipi sama dengan BOHONG atau HOAX. Bohong itu tidak baik karena dosa, nanti ketika anda mati malah kena AZAB :)

Saya tidak memaksa anda untuk membeli, karena di artikel ini saya hanya ingin memberi informasi mengenai kuliner 'baru' (menurut sepengetahuan saya) saja. Nggak lebih, nggak kurang.

Bonus gambar:

Si ramah sushi beras merah jogja yogyakarta

Si ramah sushi beras merah jogja yogyakarta


Note! Harga dan Varian Rasa bisa berubah, untuk selengkapnya anda bisa cek social medianya langsung saja (lihat gambar brosur)

Baca Juga:

Sekian review dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/

Ada yang mau memberi testimoni setalah mencicipi makanan kaya khasiat ini? Silakan tulis di kolom komentar atau share di akun media sosial anda dengan hashtag siramahjogja (contoh: #siramahjogja).
SI RAMAH |  Sushi Beras Merah | Kuliner Baru di Jogja
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X