Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 18 Februari 2016

10 Tips Agar Acara Makan Bersama Calon Mertua / Keluarga Pacar Lancar dan Berhasil

Tips Agar Acara Makan Bersama Calon Mertua atau Keluarga Pacar Lancar dan Berhasil - Pembahasan kali ini tidak saya khusus kan hanya kepada yang sedang pacaran saja, akan tetapi untuk yang sudah menikah maupun yang sedang menjalani masa pendekatan juga bisa. Tidak hanya pria, perempuan juga.

Makan sehat ala chef cantik

Awalnya mungkin malu-malu untuk pertama kalinya bertemu dengan calon mertua atau enaknya kita singkat dengan 'camer' (calon mertua), namun apabila sudah terbiasa lama-lama juga bakalan mulus kayak aspal jalanan yang baru selesai dibuat.

Artikel ini akan membahas tentang anda dan camer anda yang sesuai dengan judul postingan ini. Buat anda yang baru pertama kali bertemu dengan camer, mungkin cara atau tips berikut dapat membantu kebingungan atau kegelisahan anda. Ya sudah, berhubung saya juga malas mengetik banyak-banyak, mending langsung saja yuk. Silakan dibaca baik-baik.


1. Buang kotoran di dalam perut

Sebelum acara makan dimulai, saya sarankan kepada anda untuk buang isi kotoran dalam perut di jamban toilet. Malu lah tiba-tiba kentut saat makan. Tambah malu lagi kalau ternyata kentutnya pakai ampas, baunya menyengat pula. Hadeh

Jangan sampai juga geliat tubuh anda semakin menjadi-jadi akibat menahan arus keluar kotoran di perut. Entar disangkanya anda punya penyakit epilepsi atau kejang-kejang. Selain itu, menahan buang hajat atau pipis juga tidak baik untuk kesehatan. Jangan sampai jadi penyakit ginjal atau kencing batu. Eh, malah nambah biaya.

2. Matikan semua alat komunikasi

Punya bisnis? Sibuk terus? Klien banyak yang menghubungi? Untuk mensukseskan makan bersama, silakan matikan seluruh alat komunikasi anda, entah punya 5, matikan semua. Nggak etis apabila saat makan sambil main HP membalas pesan atau menerima telepon, nanti malah ganggu. Eh, bisa-bisa pihak camer jadi sinis pada anda. Bukannya diterima, sebelum lamaran saja sudah ditolak duluan. Lol. Apabila hal ini terjadi, berarti usaha anda selama ini sia-sia dong? Pokonya, jaga terus kesopanan dan etika.

3. Sebelum acara hari H, bilang pada pasangan anda bahwa anda memiliki alergi makanan tertentu

Nggak mungkin dong, anda akan makan makanan yang membuat anda alergi. Bisa-bisa selesai makan tubuh anda jadi bentol-bentol atau gatal-gatal. Maka itu bicarakan dulu pada pasangan anda mengenai makanan yang tidak anda sukai atau yang membuat anda alergi.

4. Berpenampilan baik

Bukannya tidak ada, tapi jarang sekali ada camer yang mau menerima calon suami atau istri anaknya yang penampilannya buruk. Ingat, tidak hanya di depan camer, setiap anda melamar kerja pun syarat diterima diutamakan calon pekerja yang berpenampilan baik. Nggak perlu berlebihan, asalkan rapi, enak dipandang, dan sesuai dengan kondisi keuangan anda.

5. Pakai parfum

Mayat yang mau dikubur saja wangi, masa orang yang masih hidup kalah? Nggak well banget dong. Wanginya juga tidak perlu lebay, cukup sewajarnya saja. Pemilihan aroma wangiannya juga jangan salah semprot, entar malah semprotan obat nyamuk yang digunakan. Memangnya, camer dan keluarga pasangan anda nyamuk? Bukan, kan?

6. Gunakan gaya bicara yang menghormati

Kalau di jawa, ada yang namanya krama alus. Itu khusus diucapkan kepada orang muda kepada orang yang lebih tua. Fungsinya sebagai penghormatan kepada yang lebih tua, alias sopan.

Nah begitu juga bicara dengan camer. Masa iya ngomong sama camer loe gue, loe gue, Anda kira bapak dan ibunya pacar anda seumuran? Kalau iya, tetap harus bicara yang sopan. Namanya juga calon mertua, hidup mati diterima atau ditolaknya anda tergantung bagaimana anda berbicara.

7. Tunjukkan tata krama berperilaku yang baik

Selain gaya bicara, tata krama berperilaku anda juga harus baik. Jika berbeda, berarti tanda-tanda otak anda sudah mulai rusak. Masa iya, omongan dan perilaku berbeda, coba cek ke dokter agar segera disembuhkan.

8. Bawa Uang

Hal ini dilakukan buat jaga-jaga saja. Ya kalau makannya di rumah, lha kalau di restoran. Setidaknya apabila calon mertua anda lupa atau bermasalah pada biaya makanan, anda dapat membantunya. Santai aja, bakalan diganti wes. Walau ternyata nggak diganti, setidaknya anda sudah mengantongi poin plus. Plusnya berapa? Hanya mereka dan Tuhan yang tau.

9. Mental Baja

Gugup hanya akan membuat anda jadi salah tingkah. Jangan sampai air di mangkok cebokan buat tangan malah diminum. Percaya diri saja, stay cool. Cowok gitu. Bukan banci, kan?

10. Berdoa

Ini paling penting. Sebelum minta restu calon mertua, anda wajib meminta restu kepada TUHAN. Minta bantuaNYA supaya makan bareng anda terlaksana dengan baik. Agar nantinya tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar jaya.


Masih kurang ya? Mungkin bagi anda yang mau menambahkan silakan tulis di kolom komentar. Entah itu berasal dari pengalaman pribadi atau pun hasil kreativitas otak anda. Yang terpenting masih sesuai dengan topik.

Itu saja, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa LIKE & SHARE. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
10 Tips Agar Acara Makan Bersama Calon Mertua / Keluarga Pacar Lancar dan Berhasil
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top