Wednesday, March 2, 2016

2 Blog Pilihan Blogger.com yang Membuat Saya Iri

Iri tanda tak mampu. Ya, mungkin itu cocok buat saya yang bukan ahli persoalan ilmu perbloggingan tapi merasa cemburu dengan 2 blog ini.

Kenapa harus mereka yang selalu tayang di sidebar blog pilihan platform blogger? Sedangkan yang lainnya mana? Apakah hanya menjadi pemanis saja? Dan blog saya, ada dimana?

Penasaran ya?

Itu lho, blog i suwannee dan Skipjack's Nautical Living. Sudah satu tahun lebih saya pakai platform blogger namun hanya kedua blog itu saja yang selalu tampil disana.

Masih penasaran?

Silakan cek dihalaman dashboard salah satu blog anda, kemudian lihat paling pojok kanan bawah. Di situ nampak 2 blog pilihan terbaik blogger.com.

Nih penampakannya.

blog pilihan blogger dashboard

Masih kurang jelas? Nih, kalau ingin jelasnya.

2 Blog Pilihan Blogger.com yang Membuat Saya Iri


Kok bisa ya? Memang apa kelebihan blog-blog tersebut?

Ini perkiraan saya saja sih, hasil dari pemantauan buka-buka dua blog itu.


Pertama, blog i suwannee

i suwanne blog number one by blogger

Pemilik blog ini adalah Jamie Meares, seorang founder dan creative director di retailer furbish studio. Blognya mengangkat tema personal. Intinya, apa saja yang authornya dapat dari hasil jepretan kameranya bakal ia jadikan bahan blognya. Tapi sebenarnya tidak semuanya juga yang dibahas adalah hasil jepretannya, ada juga kok bahasan lainnya.

Yang membuat blog ini begitu disayang blogger.com kemungkinan adalah penyampaian isi artikelnya itu lho, wow banget. Dimana artikelnya di curahkan dengan sepenuh hati dan ditaburi dengan ilustrasi gambar-gambar atau video yang sesuai. Original + Unik. Silakan cek sendiri di http://www.isuwannee.com


Kedua, blog Skipjack's Nautical Living

skipjack's nautical blog number two by blogger

Nyanyi dulu yuk!

... Nenek moyangku orang pelaut
Gemar mengarung luas samudra
Menerjang ombak tiada takut
Menempuh badai sudah biasa ...

Ya! Kurang lebih seperti itulah topik atau niche blog tersebut, yaitu serba-serbi mengenai kapal. Jujur baru satu ini saya menemukan blog dengan tema kapal. Mungkin saja ada juga sih blogger atau pemerintah Indonesia yang memiliki situs tentang kapal, tapi saya belum pernah 'kepo' (penasaran ingin tau). Lol.

Pemiliknya adalah Joe Elder. Beliau adalah Co-Owner di Nautical retail dan Marine Art Gallery (hasil penemuan kepo dari profil google plus nya)

Kelebihannya blog ini adalah unik dan juga original. Silakan anda bisa baca lebih lengkap di http://skipjacksnauticalliving.blogspot.com


Itulah kedua blog yang membuat saya iri hati, jengkel, tapi nggak frustasi. Buat apa frustasi kalau nanti hasilnya malah merugikan diri sendiri. Semangat dong! Senyum :) Toh, iri hanya semakin menunjukkan bahwa diri kita lemah. Pokoknya, Jangan Pernah Iri!


Pelajarannya yang dapat kita petik sebagai pemilik blog adalah

... Saya dan anda sekalian dapat mencontoh dari kedua blog tersebut. Dimana isi dan pembahasannya sangat menarik. Dimana tingkat keunikan dan original isi artikel juga berpengaruh dan dapat menjadi nilai tambah bagi sebuah website maupun blog.

Tetaplah optimis dengan hasil yang kita dapatkan dimasa sekarang ini. Hasil belum memuaskan kemungkinan besar juga karena niat, usaha, dan doa kita belum maksimal. Jadi, mari kita lebih memaksimalkannya! ...

Jujur, perasaan iri sih masih ada, tapi itu yang membuat saya termotivasi untuk menulis se original dan se unik mungkin, agar kedepannya blog saya yang akan terpampang di halaman dashboard blogger.com. HA..HA..HA..HA (ketawa jahat)

Oh iya. Apabila saya salah memberikan informasi mengenai kedua blog tersebut, tolong disampaikan di kolom komentar, biar nanti saya perbaiki. Karena saya menulis berdasarkan apa yang tertera, bukan berdasarkan dari tanya-tanya pengurusnya langsung. Mohon partisipasinya.


Update!
Untuk tampilan platform baru blogger kali ini, fitur BLOG PILIHAN sudah dihilangkan.


------------

Yasudah, itu saja yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
2 Blog Pilihan Blogger.com yang Membuat Saya Iri
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -