Friday, March 18, 2016

Cara Membuat SS Screenshot Tanpa Tombol Power Karena Rusak dengan Aplikasi Mobizen

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya mengenai Bagaimana Cara Menyalakan HP 'handphone' Android Samsung Grand Neo Plus Saya Ketika Tombol Power Rusak.

Kita tahu bahwa tombol power dalam smartphone fungsinya sangatlah fital. Karena tanpa tombol fisik tersebut kita tidak dapat menghidupkan atau mematikan handphone, jika anda belum tau trik alternatifnya. Karena begitu fitalnya, saat ini aplikasi-aplikasi Screenshot untuk hp smartphone versi apapun sedang gencar-gencarnya dibuat dan dibagikan secara gratis oleh pihak pengembang di playstore atau appstore supaya tombol power / fisik smartphone kita bisa awet dan tidak mudah rusak / error.

Kembali ke topik.

Nah, karena tombol power hp saya rusak dan mencoba aplikasi di googleplaystore untuk hal SS ternyata nggak berhasil, khususnya aplikasi screenshot yang tanpa root di android. Sebenarnya ada aplikasi SS lainnya, tapi harus nge-root dahulu dan entah kenapa saya tidak berkeinginan untuk me-root hape saya. Akhirnya saya pun baru sadar bahwa aplikasi Mobizen bisa untuk membuat screenshot di hp.

Awalnya saya download Mobizen hanya untuk merekam aktivitas di HP dan kemudian diedit lalu upload ke youtube. Lama pemakaian aplikasi ini kemudian baru tersadar bahwa ternyata Mobizen dapat digunakan membuat SS. Dan akhirnya dan sampai sekarang pun saya SS menggunakan apk android Mobizen versi Samsung ini.

Beginilah cara membuat SS / Screenshot di hp android dengan menggunakan aplikasi Mobizen. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Download aplikasi Mobizen di Google Play Store
  2. Setelah selesai download, buka aplikasinya
  3. Lalu, daftarkan akun anda
  4. Pendaftaran sudah selesai. Pilih Record Screen pada halaman utamatutorial screenshot mobizen
  5. Kemudian pilih tampilan yang ingin anda SS 'Screenshot'
  6. Untuk membuka menu pilihan. Tekan tombol Logo Mobizentutorial screenshot mobizen
  7. Akan tampil 3 menu. Untuk melakukan SS pilih Gambar Kamera. Lalu kliktutorial screenshot mobizen
  8. Dan selesai. Cek gambar hasil SS di Menu Galeri di masing-masing Handphone Smartphone anda.


Tambahan!

Video tutorial cara pemakaian Mobizen di android


Oh iya. Untuk pengaturan hasil keluaran gambar, anda bisa setting di pengaturan aplikasi Mobizen. Lihat gambar di bawah ini:
tutorial screenshot mobizen

Info Penting!
Cara ini dilakukan dengan menggunakan Mobizen Versi Samsung. Untuk versi mobizen satunya sepertinya penggunaannya hampir sama dengan langkah-langkah saya di atas.

Sekian dari saya. Jika kurang paham dan ingin tanya-tanya, silakan berkomentar di kolom komentar. Apabila ada kesalahan penyampaian dan penulisan, mohon maaf sebesar-besarnya.

Terimakasih juga atas kunjungannya. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Membuat SS Screenshot Tanpa Tombol Power Karena Rusak dengan Aplikasi Mobizen
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -