Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 29 Maret 2016

Search Engine, Hidup dan Mati Ditangan Blogger

Dalam kemajuan zaman teknologi seperti ini, internet menjadi koridor utama dalam kesuksesan sebuah bisnis para pebisnis nasional maupun internasional. Karena pada kenyataannya banyak pengguna dalam mencari informasi lebih sering melalui media ini daripada menunggu koran atau majalah yang terbit setiap hari sekali atau bahkan seminggu sekali.

Blogger adalah penyumbang angka terbesar dalam rancah hal yang berbau mengenai internet marketing. Tanpa ada kesediaan review dari 'mereka' (blogger) pengusaha-pengusaha online akan cepat-cepat menutup atau gulung tikar usahanya.

Banggalah 'anda' (blogger) yang senang sekali menulis dan mempostingnya melalui situs anda. Karena tanpa anda, pengangguran ahli IT tidak akan pernah bekerja jika karya tulis anda tidak pernah dimuat di media internet.

Baca juga:
Pengertian Blog, Ngeblog, dan Blogger
8 Manfaat Ngeblog

Selain pebisnis, ternyata pihak penyedia 'search engine' (mesin pencari) seperti Google, Bing, Yahoo, Baidu, Yandex, My Search, dan lainnya juga terbantu dengan adanya tulisan-tulisan atau postingan para blogger. Bisa dikatakan bahwa hidup dan mati usaha mereka ada pada tangan para blogger.

Google pun memiliki strategi tersendiri supaya para penulis online tetap mau mempublikasikan karyanya pada mesin pencari mereka, yaitu mendirikan Google Adsense sebagai sumber penghasilan para member publisher mereka.

Baca juga :
Cara Mudah Daftar Google Adsense
15 Tips Diterima Google Adsense



Search Engine Hidup life dan Mati dead Ditangan Blogger

Ketika mesin pencari tidak ada, media sosial seperti facebook, twitter, google plus, instagram, dan lainnya pun kemungkinan besar juga tidak akan pernah muncul dan bertahan sampai saat ini.

Ya, maka itu. Jangan pernah menganggap remeh seseorang yang jiwa dan raganya dipertaruhkan untuk rela menjadi seorang Blogger. Karena pada akhirnya, merekalah yang menyumbang banyak dalam mengangkat derajat seseorang, dari pengangguran menjadi pegawai bidang IT.

Ini bukanlah opini semata, melainkan realita hingga masa kini. Tidak dapat dibayangkan apabila blogger tidak ada. Atau, tidak ada seorangpun yang mau memposting karyanya pada internet. Pastinya, Goggle, Yahoo, Bing, Baidu, Yandex, dan search engine lainnya tidak akan setenar dan bahkan tidak akan pernah ada sampai saat ini.

Maaf, hanya sedikit yang dapat saya sampaikan hari ini. Setidaknya yang sedikit ini dapat merubah mindset anda tentang seorang blogger. Blogger itu penting, semua pekerjaan apapun itu penting. Jangan anggap remeh dan menghina pekerjaan orang lain sebelum anda pernah melakukannya sendiri.

Mungkin ada diantara kalian yang tidak setuju dengan pendapat saya ini. Jika ada, silakan tuliskan opini anda pada kolom komentar yang tersedia dibagian bawah artikel ini.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Search Engine, Hidup dan Mati Ditangan Blogger
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top