Friday, April 1, 2016

Ngeblog Itu Bukanlah Hal yang Mudah

Jika ada orang yang belum pernah ngeblog tapi sudah berani bilang kalau ngeblog itu mudah, atau ngomong kalau ngeblog itu cuma sekedar menulis terus kemudian posting, tolong dijawab dan suruh mereka melakukan hal berikut ini:
  1. Menulis 10 postingan tiap minggu dengan minimal jumlah 500 kata per artikel tanpa copy paste.
  2. Tanpa edit tulisan orang.
  3. Harus original atau asli buatannya sendiri.
  4. Tanpa ada kalimat atau yang diulang lebih dari 5 kali kecuali kata sambung
  5. tulisan dapat dipahami dan bukan asal tulis.
  6. Serta dilakukan terus sampai waktu satu bulan.
  7. Atau minimal artikelnya ada di page 1 Google lah dengan keyword 'Cara Meningkatkan Pengunjung Blog'.
Agar nantinya mereka tau bagaimana rasanya jadi seorang penulis online atau seorang blogger.

Jujur, saya paling benci dengan orang-orang yang suka sekali meremehkan atau merendahkan suatu hal, pekerjaan, atau apapun. Ditambah lagi mereka itu belum pernah melakukannya, tapi sudah berani berkata 'Gampang' atau 'Mudah' atau 'Kecil'. Tolong bantu sadarkan mereka supaya hidup mereka tidak sepicik itu.

Woi! Ngeblog nggak mudah Woi!!! Jangan asal jeplak kalau bicara!!

ternyata ngeblog nggak gampang cuk

Ngeblog itu nggak gampang, tidak semudah dan seperti apa yang mereka katakan selama ini. Kita juga butuh proses dalam melakukan aktivitas ngeblog, nggak instant, dan nggak seenaknya sendiri. Mungkin kalau beli jadi, ya bisa, tapi kedepannya juga membutuh proses, skill, dan konsistensi untuk tetap mempertahankannya. Tapi bagi kami yang memulai ngeblog dari awal / bawah / newbie, ngeblog jangan kira semudah membalikkan telapak tangan. Cobalah pahami arti kata 'menghargai'.

Kita ngeblog juga nggak sembarangan. Tidak asal copy paste ambil dari konten orang lain. Kita juga butuh kredibilitas, selalu berharap bahwa isi dari postingan-postingan kita bermanfaat, dihargai, dan enak dibaca, serta blog memiliki banyak kunjungan.

Selama ini kami juga sudah menghabiskan banyak sekali waktu, tenaga, uang buat bayar internet, keterampilan, dan pengalaman, supaya artikel yang dibuat berada pada posisi puncak mesin pencari. Bahkan rela begadang tiap hari demi mencari inspirasi yang nantinya kami tuangkan ke dalam artikel-artikel kami.

Tiap hari kami lihat trafik, fitur template dibenahi agar bisa bekerja, kualitas konten dibuat semenarik mungkin, dan itu semua juga buat anda. Anda yang hanya seorang pembaca online, cari informasi dari blog-blog kami, dan sering copy paste pekerjaan kami untuk memenuhi segala tugas-tugas sekolah atau kuliah anda, masih bilang kalau ngeblog itu gampang?

Tiap hari kami juga selalu berpikir mencari ide untuk update artikel baru atau fresh. Yang kami buat juga nggak murahan atau ala kadarnya. Setidaknya anda datang mengunjungi blog-blog kami sendiri saja, kami sudah merasa senang sekali.

Diantara kami ada yang memiliki harapan untuk mendapat penghasilan dari hasil kerja keras selama ini, walaupun nggak cukup buat beli satu batang rokok perbulannya. Namun ada juga yang hanya menuruti hobinya saja.

Memang benar ada dari oknum-oknum kami yang menyeleweng dan membuat postingan palsu atau sekedar copas artikel milik saudara bloggernya sendiri. Saya pribadi berpikir bahwasanya itu sah-sah saja, selama kesejahteraan kehidupan 'mereka' (blogger abal-abal) masih di bawah rata-rata, termasuk saya didalamnya. Toh anda-anda juga cuma baca postingan kami tanpa pernah memberikan kami, minimal ucapan terimakasih. Makanya belajar ngeblog, biar tau mana itu situs asli dan mana itu situs palsu.

Sebenarnya malas saya membuat postingan seperti ini. Bikin Dosa malah. Sengaja saya buat tulisan ini untuk kalian yang sudah mengira ngeblog itu mudah, hanya sekedar menulis dan kemudian posting, selesai. What!? Picik dan sempit sekali otak kalian dalam berspekulasi dan menjudge seperti itu.

Ingin sekali rasanya menonjok mulut kalian. Tapi untung saya dan anda dalam posisi saling mengenal atau berteman atau sama-sama manusia. Masih sadar saya, pikiran saya masih waras.

Saya hanya bisa berharap kepada 'anda-anda semua' (yang merendahkan blogger) agar berpikiran dewasa dan selalu menghargai kinerja atau usaha-usaha kami selaku blogger.

Silakan beri komentar kalau anda masih kurang paham mengenai seluk beluk tentang ngeblog disetiap kolom komentar di blog-blog kami. Kami akan bantu menjawab sesuai pertanyaan-pertanyaan anda secepatnya, dan sebisa mungkin sesuai dengan ilmu yang telah kami punya yang telah kami terapkan selama ini.

Terimakasih juga sudah mau membaca tulisan 'sampah' saya ini. Akhir kata salam Ngeblog Asyik \^o^/
Ngeblog Itu Bukanlah Hal yang Mudah
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X