Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 09 Juni 2016

Google Merilis Alat Skor Pengujian Mobile Friendly Baru yang Lebih Efisien

Baru-baru ini Google telah merilis versi yang lebih efisien, dan bisa dibilang lebih nyaman digunakan untuk alat pengujian situs mobile-friendly. Selain mengukur mobile friendly, alat ini juga dapat menentukan skor kecepatan halaman versi mobile dan skor kecepatan halaman versi desktop dengan hanya sekali klik.

Google Merilis Alat Skor Pengujian Mobile Friendly Baru yang Lebih Efisien

Menurut pihak Google, webmaster, dan blogger pro, hampir setengah dari semua orang akan meninggalkan situs mobile yang tidak memuat halaman cukup cepat (maksimal melebihi satu kedipan mata), yang mana akan membuat semua lebih penting untuk memastikan skor situs versi ponsel anda hingga ditingkat yang dapat diterima.

Jika banyak pengguna mengunjungi situs anda melalui alat seperti ponsel atau smartphone, dan ternyata cepat dimuat, hal itu akan menambah nilai pada website / blog anda, terutama membantu bagi pengguna yang menggunakan koneksi internet yang lemah.

Anda dapat bergulir ke bawah halaman untuk melihat informasi rincian lebih lanjut tentang skor-skor situs anda. Silakan klik VIEW THE DETAILS atau SEE WHAT TO FIX sehingga anda dapat tahu apa yang direkomendasi oleh mesin ini, sehingga anda tahu bagian mana yang harus segera mendapat perbaikan dan apa yang harus anda pertimbangkan sebelum memperbaikinya.

Setelah saya mencoba untuk menghabiskan beberapa waktu dengan alat baru ini, ternyata lebih mudah dibandingkan dengan alat uji kecepatan halaman Google yang telah ada selama beberapa waktu, yaitu Google PageSpeed Insights. Perbedaan terbesar adalah bahwa alat baru ini terasa lebih nyaman dimata dalam desainnya, lebih efisien dalam menyajikan informasi, dan semuanya lebih user friendly.

Perbedaan utama lainnya adalah pilihan untuk laporan (report) yang dikirim ke email anda, yang merupakan sesuatu alat baru yang sebelumnya tidak ditawarkan. Hal ini tidak hanya berguna untuk diri anda sendiri, namun laporan ini juga sangat baik untuk ditunjukkan kepada klien anda.

Yang cukup menarik adalah bahwa tool Google PageSpeed Insights masih ada, yang berarti alat baru tidak menggantikan alat lama atau mungkin (setidaknya belum). Itu berarti akan ada dua alat pembantu yang berdampingan ketika salah satunya adalah suatu kemajuan yang lebih besar dibandingkan yang lain.

Dengan adanya tool baru ini, sepertinya pihak SE (Search Engine) khususnya Google, akan lebih mengutamakan situs-situs yang nilai atau angka versi mobile-nya baik. Jadi, bagi anda seorang admin/pemilik sebuah situs harus benar-benar rajin dalam memperbaiki kesalahan atau masalah yang sering terjadi di dalam halaman situs anda, khususnya adalah Tampilan pada situs.

Ini merupakan hasil skor tampilan halaman beranda blog ini.

Google Merilis Alat Skor Pengujian Mobile Friendly Baru yang Lebih Efisien

Mau edit template lagi, males. Lol.

Penasaran? Anda bisa mencoba untuk menguji situs anda disini


Sekian sedikit info dari saya. Semoga dapat menambah informasi dan bermanfaat untuk anda.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan maupun penyampaian.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Google Merilis Alat Skor Pengujian Mobile Friendly Baru yang Lebih Efisien
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top