Sunday, June 19, 2016

Terjadi Perubahan Warna Tag 'Ad' Google Di Mesin Pencari

Tag 'Ad' di Pencarian Google Berubah Warna Menjadi Hijau , Sama Seperti URL - Dua bulan yang lalu, tepatnya April, Google mulai menguji warna tag 'Ad' di iklan Google AdWords (berubah dari kuning ke hijau). Apa yang dibicarakan sebagai tes pada saat itu tampaknya telah berakhir dengan sukses. Dan pada akhirnya Google meluncurkan label tag 'Ad' berwarna hijau untuk semua negara serta pada semua perangkat di mesin pencari.

Sedangkan untuk jangka waktu pada bulan Mei yang lalu, banyak pengguna (luar Indonesia) melaporkan bahwa melihat link hitam di hasil pencarian Google mereka (bukan biru). Dan saya sendiri pas itu belum terlalu percaya, soalnya pas saya cek sendiri ternyata tetap biru.

Sadar atau tidak, sebenarnya perusahaan Google selalu menguji tampilan dan nuansa halaman hasil pencarian, lho. Pengujian berkala sepertinya juga akan selalu dilakukan terus menerus yang kemungkinan akan memperkaya entah itu dari segi desain, fitur, dll. Dan itu juga dibantu berdasarkan laporan pengguna dan pengiklan dari waktu ke waktu.

Mengapa Ganti Warna? Apa Alasannya?

Tag 'Ad' di Pencarian Google Berubah Warna Menjadi Hijau , Sama Seperti URL

Setelah membaca situs-situs (dari luar negeri) tentang berita ini, saya sendiri tidak bisa membantu untuk menjawab secara pasti. Tetapi bukan berarti saya akan berhenti untuk berpikir tentang pertanyaan ini juga. Mungkin, akan saya update lagi artikel ini jika menemukan jawaban yang pasti. Tapi intinya,

Karena tag 'Ad' yang terlihat kurang kontras sebelumnya (berwarna kuning) dan kurang diminati atau diklik oleh pengguna. Pada akhirnya mencoba dan mengujinya dengan warna seperti warna URL (hijau).

Dan menurut Google, pengujian atas perubahan warna itu mendapatkan umpan balik positif dari pengguna dan pengiklan saat dilakukan pengujian.

Ya, kira-kira seperti itu.

Jika kalian melihat tag 'Ad' belum berwarna hijau, berarti browser anda nggak pernah di update. Hahaha bercanda. Nggak ding, harusnya sudah hijau. Kalau belum hijau atau masih kuning, bisa jadi mata anda bermasalah atau alasan lainnya yang perlu anda tanyakan / laporkan ke pihak Google. Lol.

Biar anda paham dan nggak harus tanya-tanya atau merasa tidak puas dengan info saya, akan saya beri SS perbedaan tag 'Ad' kuning (yang lama) dan ijo (yang baru) dibawah ini.

Tag 'Ad' di Pencarian Google Berubah Warna Menjadi Hijau , Sama Seperti URL
Tag 'Ad' Warna Kuning (Lama)
Tag 'Ad' di Pencarian Google Berubah Warna Menjadi Hijau , Sama Seperti URL
Tag 'Ad' Warna Hijau (Baru)

Yasudah, mata saya mulai kriyip-kriyip alias sudah tidak bisa terbuka lama lagi, mau tidur lagi. Hoamm. Maaf kalau dalam penyampaian dan penulisan artikel ini ada kesalahan.

Itu saja yang dapat saya informasikan. Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Terjadi Perubahan Warna Tag 'Ad' Google Di Mesin Pencari
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
X