Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 08 Juni 2016

Tidak Ada Sistem yang Aman

Minggu-minggu ini tersiar kabar dan sudah banyak yang ngeshare bahwa beberapa akun media sosial (bukan facebook) milik CEO Facebook, Mark Zuckerberg dihack / diretas. Kelompok peretas yang menamai diri mereka Ourmine, mengklaim bertanggung jawab dalam aksi peretasan tersebut. - selengkapnya bisa anda searching sendiri.

Kabar itulah yang mengilhami saya membuat postingan ini. Sesuai judulnya Tidak Ada Sistem yang Aman / No System is Safe


Tidak ada sistem aman no sytem is safe

Password yang kita buat di banyak akun, entah social media, forum, portal, dan akun-akun yang masih berhubungan dengan INTERNET, so pasti memiliki perbandingan keamanan 50:50.

Kenapa? Alasannya?

Itu semua karena sistem tersebut merupakan Buatan Manusia. Kita tahu bahwa tidak ada ciptaan manusia itu 100% sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik ALLAH TA'ALA.

Jadi? Bagaimana kita bisa menjamin akun kita aman dari gangguan pihak-pihak tidak bertanggung jawab?

Jawaban dari saya hanyalah satu, yaitu:
- TIDAK ADA!
tipsnya: Jangan bermain apapun yang berhubungan dengan Internet. Karena semua sistem buatan manusia pasti ada celahnya, walaupun hanya beberapa orang tertentu saja yang bisa membobolnya.

File-file di PC / Laptop / Smartphone tidak akan diretas jika kita tidak berhubungan dengan sambungan internet. Tapi, ada file perusak seperti Virus Teknologi yang didesain untuk bisa merusak sistem gadget kita, yang membuat file-file penting kita terhapus dengan sendirinya atau membuat loading gadget kita tiba-tiba lemot karena Virus tersebut tanpa menyalakan koneksi internet. Setidaknya, informasi penting tidak dihack/dicuri dan disalahgunakan oleh pihak manapun.

Jadi sekarang, apa yang akan anda perbuat setelah membaca artikel ini? Hmmm... terserah anda. Lol

Ini merupakan opini saya pribadi.
- Jika anda menganggap bahwa internet adalah akses keseluruh dunia, ya, itu benar. Tapi jika anda menganggap bahwa internet merupakan tempat yang aman berbagi data pribadi, NO, tidak ada kata aman saat kita berselancar di dunia penuh jebakan ini.


Semoga yang sedikit ini bisa membuka mata anda bagaimana sistem berefek pada kehidupan kita. Hati-hati! dan jangan asal memberikan informasi yang anda anggap meragukan. Pilih yang pasti-pasti aja.

Sekian dari saya. Terimakasih telah berkunjung.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Tidak Ada Sistem yang Aman
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top