Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Selasa, 26 Juli 2016

6 Alasan / Penyebab Orang Membully Anda

Apakah anda pernah dipanggil dengan nama 'aneh' yang tidak anda sukai di sekolah? Apakah anda pernah berulang kali ditertawakan oleh seseorang atau sekelompok anak-anak, atau geng di kelas sehingga membuat anda sedih?

Jika iya, ada indikasi bahwa anda menjadi korban bully.

bully bullying membuli

Bullying / Membully adalah ketika seseorang terus melakukan atau mengatakan hal-hal yang pada dasarnya ingin memiliki kekuasaan atas diri anda. Ini termasuk memanggil dengan nama 'bodoh', mengatakan atau menulis hal-hal buruk tentang anda, meninggalkan anda keluar dari kegiatan, tidak berbicara dengan anda, mengancam, membuat anda merasa tidak nyaman atau takut, mengambil atau merusak barang-barang anda, memukul atau menendang, atau membuat anda melakukan hal-hal yang tidak ingin dilakukan. Tidak diragukan lagi, ini dapat membuat anda merasa sangat tidak bahagia, takut, tidak nyaman, tertekan, sakit dan sendirian. Hal negatif ini dapat mempengaruhi kinerja, prestasi, dan kreativitas anda di kelas.

Berikut adalah enam alasan mengapa Pengganggu berperilaku seperti yang mereka ingin lakukan:
  1. Penyakit kejiwaan seperti Psikopat.
  2. Kurangnya perhatian dari teman, orang tua, atau guru, dapat membuat mereka senang menggertak anda. Hal ini dilakukan hanya untuk merasakan kepopuleran dan ingin dilihat sebagai manusia kuat atau 'cool', serta bertanggung jawab (negatif).
  3. Beberapa anak telah belajar menggertak dari orang lain (misal: orang tua, saudara atau saudari, dan teman). Mereka telah melihat orang lain mendapatkan kekuasaan dengan melakukan kemarahan atau mendorong orang lain di sekitar. Mereka percaya bahwa dengan menempatkan rasa takut dalam diri anda, maka mereka akan memiliki kesempatan terbaik disegala sesuatu di sekolah atau di lingkungan anda.
  4. Beberapa orang juga melakukannya karena mereka adalah 'mantan' korban.
  5. Asuhan buruk di rumah dapat membuat orang tidak peka terhadap perasaan dan emosi orang lain. Mereka senang melihat teman sekelas merasakan hal yang sama, seperti: tertekan, sedih, dan sakit hati.
  6. Menonton banyak film kekerasan (video dan TV) dan video game dapat membuat seseorang untuk mencobanya kepada orang lain (hal-hal kekerasan). Mereka biasanya mencobanya kepada orang-orang yang tampak lebih kecil atau lebih lemah dari mereka.
Nah, itu dia beberapa alasan penyebab anda dibully. Entah di sekolah, kampung, bimbingan belajar, dan tempat lainnya.

Pesan saya adalah :
Jika anda tidak ingin dibully, jangan pernah sesekali membully. Dan jika anda adalah pelaku bully, segeralah bertobat. Karena ada sebab ada akibat, dan Karma / Kualat masih berlaku selama anda masih hidup.


Semoga yang sedikit ini dapat menjawab keresahan hati anda saat ini, Amin.

Jika dalam penulisan atau penyampaian terdapat kesalahan, mohon dimaafkan.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
6 Alasan / Penyebab Orang Membully Anda
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top