Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Senin, 25 Juli 2016

Baru Tau ! Munculnya Laporan SURVEI SINGKAT dari Google Setelah Iklan GA Diklik

Artikel ini saya buat karena ada laporan dari seorang teman, ketika ia membuka blog saya melalui mobile dan tanpa disengaja mengeklik iklan GA (Google Adsense), lalu langsung saja menutup tab yang menuju url iklan tersebut, ternyata tiba-tiba muncul tampilan Survei dari Google. Tampilan surveinya seperti gambar berikut ini yang saya lingkari dengan garis merah :

Survei warna biru dari Pihak Google Adsense

Mungkin, dari anda yang baca artikel ini, sudah ada yang tau. Tapi ada juga yang bingung, Itu survei apa, ya? Kok pilihannya ada Negatif, Positif, dan Klik tidak sengaja? Bikin was-was.


Nah, ini merupakan pendapat / opini /gagasan individu saya pribadi. Tapi ini tentang yang Positif dan Negatifnya saja, BUKAN yang Klik tidak sengaja. Untuk yang Klik tidak sengaja, harusnya kalian sudah tau sendiri maksudnya, kan.
Kalau pendapat saya ada yang salah mohon dimaafkan, namanya juga opini. Lol.

Jadi, saya memiliki 2 opini. Dan opini saya adalah sebagai berikut ini :

1. Survei itu digunakan oleh Google sebagai penilaian mengenai Konten.
  • Positif : Iklan sesuai dengan isi konten yang di bahas
  • Negatif : Iklan tidak cocok dengan isi konten
Hal ini dilakukan Google sebagai landasan ketika menampilkan iklan pada konten tersebut, cocok atau tidak. Kalau cocok / positif, ya nggak perlu diganti. Sedangkan kalau tidak cocok / negatif, akan diganti dengan yang sesuai.


2. Survei dipakai pihak Google untuk menilai situs iklan tersebut atau pengguna Adwords. Coba kalian lihat lagi gambar di atas tadi. Di situ tertulis "Bagaimana pengalaman anda di (url situs)?".

Nah, itu berarti. Jika;
  • Positif : Berarti konten (gambar, tulisan, atau gif) iklan tersebut tidak menyalahi aturan, misal po*no, rasis, dan sebagainya.
  • Negatif : Isi konten menyalahi aturan.


Ya, itulah dua opini yang saya miliki sampai saat memposting artikel ini. Pastinya, akan ada update-an baru mengenai artikel juga. Karena untuk saat ini artikel ini sebagai pemberitahuan bagi anda-anda yang belum tahu mengenai survei tersebut. Saya tau bahwa beberapa dari anda yang menjadi publisher GA (Google Adsense) tidak akan berani klik iklan sendiri, takut menyalahi TOS. Jujur, saya taunya juga karena teman saya yang tiba-tiba lapor dan mengirimi gambar di atas tadi.


Yang jadi masalah adalah tombol Klik tidak disengaja. Kenapa? Kok bisa?
Ya, alasannya karena jika tombol itu diklik / dipencet, bisa jadi Pendapatan yang harusnya didapat karena pembaca telah mengklik iklan GA, bisa-bisa malah gagal / nggak jadi didapat. Gara-gara tombol Klik tidak disengaja itu ditekan / dipilih oleh pembaca. Resiko juga sih jadinya.


Untuk sementara saya cukupkan sekian.

Update : -


------

Sekian dari saya. Saya mohon maaf jika ada salah dalam penulisan atau penyampaian.

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Baru Tau ! Munculnya Laporan SURVEI SINGKAT dari Google Setelah Iklan GA Diklik
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top