Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Jumat, 26 Agustus 2016

Cara Mengetahui Tanggal Hari Bulan Tahun Artikel Postingan Blog yang Copas Konten Asli Kita

Saya tidak tahu alasan orang menyembunyikan tanggal update artikel blog mereka, karena menurut saya bahwa memunculkan tanggal itu adalah hal yang penting. Alasannya, jika ada netizen yang cari artikel atau informasi terbaru dengan menuliskan dan menyertakan tanggal atau tahun pada keyword / kata kunci di pencarian mesin pencari, walau tidak semua, tapi (menurut pengalaman pribadi) kebanyakan artikel-artikel yang muncul dan lebih diunggulkan blog/situs yang menampilkan tanggal di halaman posting mereka, bukan jam. (mungkin ini termasuk salah satu teknik SEO, mungkin)

Sebelum melanjutkan, mungkin ada yang tanya atau mau bertanya setelah selesai baca artikel ini:
Kalau seandainya tanggalnya ditampilkan, nanti malah terlihat kadaluwarsa oleh si pencari info 1 tahun lagi, bagaimana?

Ya tulis aja tanggal atau tahun kalian update di judul. Misal "update 2017 + judul artikel" atau "judul artikel + update 2017". Kalau tiba-tiba turun SERP karena habis edit judul, ya santai saja, paling turunnya enggak jauh-jauh amat. Toh itu juga satu atau beberapa konten saja yang kena edit, bukan semuanya, kan? Lha daripada artikel terbaru anda nantinya tidak kena efek salah satu kriteria SEO (mungkin), yaitu dengan menampilkan tanggal postingan, bagaimana? Enggak menyesal? Kalau enggak, ya terserah anda saja.

Kembali ke topik. Tapi sekalian curhat.

Nah, baru saja saya mencoba mencari sebuah artikel 'lama' (bulan lalu diposting) saya di mesin pencarian Google sesuai judul artikelnya. Dan kemudian saya kaget, artikelnya hilang. Usut punya usut ternyata artikel saya di copas oleh si kampr*et. Lol. Sudah copas, nggak kasih link sumber pula. Duh, dek.

Berikut SS peringkat si kampr*et di search engine mbah Google:



Rasanya nyesek. Secara, halaman konten saya hilang di SERP, eh sedangkan blog dia berada di atas puncak / nomor satu. Tambah sedih.

Nah, supaya anda semua percaya bahwa si kampr*et itu telah ngefans dengan saya, dengan asal menyalin postingan hasil keringat saya. Ini lah cara saya membongkar dan memberi bukti kepada anda supaya saya bebas dari jeratan hukum dunia online. Cara membongkarnya yaitu dengan melihat tanggal posting artikel salinan si pelaku. Untung doi pakai platform blogger, jadi dia enggak sadar kalau tanggalnya ada di link artikel tersebut. Yang membedakan adalah jamnya, lihat gambar di bawah ini:

konten original versus cloning blog situs web

Terus saya berpikir dan punya opini. Oh, jadi ini salah satu alasan beberapa orang sengaja menyembunyikan tanggal atau waktu post artikel, karena takut ketahuan kalau artikelnya hasil mencuri konten orang lain. ish ish ish....

Lalu, misalnya kalau kita sudah cek lewat Ctr-U / Lihat sumber laman pun tidak muncul tanggal postingnya, seandainya mau banding buat bukti ke pihak google atau DMCA bagaimana?

Nah, ini dia cara yang saya gunakan. Sebenarnya ini hasil belajar dari suhu blogger jogja di sebuah Cafe minggu kemarin. Dan syukur juga dapat izin buat jadi lawan tanding artikel beliau. LOL.

Berikut caranya:

1. Masuk ke halaman artikel hasil copas si kampr*et, eh pelaku kejahatan maksud saya.

2. Salin link / url halaman artikel si pelaku.
cyber crime

3. Paste ke kotak pencarian mbah google, bukan kotak pencarian browser. Lalu enter.
ini bukan cara curang

4. Nah kalau sudah, kemudian link/url yang ada di pencarian browser tambah dengan kode >> &as_qdr=y15 << tanpa spasi. Terus enter.
&as_qdr=y15

5. Dan jeng jeng jeng... tampil deh tanggal postnya.
jeng jeng jeng

Coba bandingkan dengan gambar yang paling atas di artikel ini.

Nah, itu lah caranya. Gampang, kan?

So, kalau anda mau banding ke hakim DMCA sebagai bukti silahkan SS (screenshot) tanggal dan jam posting artikel si pelaku dengan tanggal dan jam artikel anda sebagai perbandingan. Semoga menang deh, amin.

Doakan juga supaya artikel tandingan ini bisa mengalahkan suhu saya, atau setidaknya di bawah dikit dengan milik artikel beliau di SERP. Amin. he he he ^o^


-------

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat. Amin.

Terimakasih telah berkunjung. Jangan lupa baca artikel lainnya yang mungkin cocok dengan harapan anda.
Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Cara Mengetahui Tanggal Hari Bulan Tahun Artikel Postingan Blog yang Copas Konten Asli Kita
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top