Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Rabu, 17 Agustus 2016

10 Hasil Karya Unik Daur Ulang dari Disket / Floppy Disk Bekas - DIY

DIY - Jika ada satu hal yang harus anda lakukan di Hari Bumi, itu adalah daur ulang. Setidaknya lakukanlah daur ulang barang yang sudah tidak terpakai milik anda sendiri. Akan tetapi beberapa orang dari kita yang lebih maju kecerdasannya atau lebih kreatif, bisa mendaur ulang dengan beberapa barang rumah tangga yang hasilnya sangat baik, memuaskan, dan mungkin mempunyai daya jual yang tinggi.

Bagi kita yang hidup di era 2000 ke bawah, mungkin tau mengenai atau pernah menggunakan Floppy Disk atau lebih dikenal dengan nama Disket. Disket adalah alat menyimpan data layaknya flash disk yang memiliki daya simpan maksimal hanya beberapa MB saja.

Nah, Disket / Floppy Disk dipastikan lolos sebagai bahan daur ulang karena barang ini sudah ketinggalan zaman, karena flash disk dan hard disk portable lebih banyak diminati pada zaman sekarang ini. Apakah sekarang anda bisa berpikir untuk mendaur ulang barang bekas atau kuno ini?

Nah, jika anda memiliki sedikit waktu longgar atau waktu liburan hanya di rumah saja, saya punya beberapa kumpulan ide unik yang akan membantu sisi kreativitas anda berjalan. Ide ini merupakan sebuah hasil karya dari daur ulang disket yang saya dapat dari pencarian gambar di google.

Yang perlu anda siapkan :
- Beberapa Disket/Floppy Disk
- Gunting
- Lem
- Tali Pengencang listrik (Cari di toko listrik)
- Pisau
- Paku + Palu
- Dan Kebutuhan Lainnya *tergantung sejauh kreativitas anda berjalan


Lalu, apa sajakah 10 Barang Hasil Karya Unik Daur Ulang dari Disket / Floppy Disk Bekas? Berikut beberapanya :


1. Kotak Apa Saja

box kotak

Buatlah kotak seperti gambar di atas. Anda dapat gunakan kotak tersebut sebagai kotak pensil, wadah perlengkapan mandi (pasta gigi, sikat gigi, botol sampho, dll), asbak, dan kotak lainnya.


2. Tas



Jika anda membuat tas dan menggunakannya untuk jalan-jalan, mungkin bentuknya memang tidak akan menarik. Tapi jika anda ingin menampilkannya lebih menarik, anda perlu melapisi daerah luar tas itu dengan kain / kertas yang memiliki corak full colour, atau bisa juga dengan rajutan renda. Ya, pintar-pintarnya saja anda merias.


3. Pot / Vas

pot vas bunga tanaman dari disket

Apakah anda ingin menghias kamar anda? Juga ingin terlihat hidup dan segar? Dengan memanfaatkan floppy disk, anda juga dapat menaruh tanaman bunga atau kaktus di dalamnya. Sehingga kamar anda akan terlihat segar dan hidup.


4. Gantungan Koper / Tas

gantungan tas koper unik disket

Ketika anda melakukan perjalanan jauh dan menginap dengan menumpangi pesawat, anda perlu koper/tas untuk menaruh pakaian anda agar mudah untuk membawanya. Ketika menaiki pesawat, anda butuh cek list nama pemilik koper/tas. Dengan anda membuat gantungan dari floppy disk dan menuliskan nama anda di sana, itu dapat memudahkan anda dalam mencari koper/tas milik anda ketika ingin mengambil dan mengingatnya.


5. Hiasan Dinding

hiasan dinding kreasi hiasan dinding

Ketika anda merasa bosan melihat hiasan dinding bertema lukisan cat air atau dengan pewarna lainnya, mungkin dengan membuat hiasan dinding dari floppy disk ini akan membuat mata anda tidaklah jenuh. Selain itu, anda juga dapat menjadikan hiasan dinding ini untuk ladang bisnis anda di bagian properti.


6. Lukisan dari Disket

lukisan dari disket lukisan wajah unik keren

Pernahkah anda melihat lukisan dari disket? Atau pernah mendengar dari sahabat atau klien anda? Kalau belum, coba anda jadi yang pertama membuatnya. Anda perlu membutuhkan lem yang daya lekatnya kuat untuk merekatkannya di dinding.


7. Kreasi Gorden Pintu

Mungkin anda pernah melihat gorden di depan pintu kamar anda atau teman anda dari kerang atau kain renda. Nah, anda bisa membuat gorden anda sendiri dengan disket yang anda susun ke bawah dengan bantuan benang/tali untuk menyambungkan satu persatu disket itu.


8. Tempat Sampah


Bingung bagaimana cara merapikan kantor / kamar anda agar tetap bersih? Apa bisa anda membuat tempat sampah yang terbuat dari disket? Karena kreativitas ni benar-benar tidak terlalu sulit membuatnya.


9. Alas Cangkir / Gelas

alas gelas cangkir

Kreasi ini tidaklah membutuhkan daya kreativitas atau modal tambahan, karena ini simpel dan modalnya hanyalah disket beberapa buah saja. Walau aslinya ini simpel, bukan berarti ini bukan kreasi lho. Karena mungkin banyak dari orang lain tidak tahu mengenai ide ini.


10. Tempat Tisu


Daripada beli tempat tisu dan mungkin merasa memiliki banyak disket bekas, anda dapat mempergunakannya sebagai tempat tisu yang unik.


Nah itu tadi beberapa kreasi unik yang dapat anda buat dengan disket bekas anda. Anda pun juga masih bisa membuat kreasi-kreasi lainnya, yang pasti kreativitas anda harus jalan.

Sekian dari saya. Semoga informasi ini bermanfaat. Amin. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
10 Hasil Karya Unik Daur Ulang dari Disket / Floppy Disk Bekas - DIY
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top