Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Kamis, 15 September 2016

Dalam Dunia Blogging TIDAK ADA yang Namanya MASTER, Semua SAMA

Mungkin anda tidak percaya dengan judul artikel yang saya buat ini. Tapi, ini NYATA dan ini BUKANLAH sebuah OMONG KOSONG. Ditambah lagi, anda adalah pemula yang taunya ingin cepat kaya. LOL

Saya bukan lah sebuah peneliti atau pun master, tapi saya tau apa yang harus saya lakukan untuk meningkatkan trafik blog ini. Namun, bukan itu yang ingin saya bahas, karena nanti malah jadi OOT.

ORIGAMI ORANG TIDAK ADA MASTER BLOGGING NGEBLOG

Kita sama #1

Dalam dunia blogging, semua aslinya sama. Mau anda pemula atau penyelam lama. Yang paling membedakan HANYALAH SATU, yaitu PENGALAMAN, pengalaman blogging tentunya. Semakin anda sering berjibaku dengan situs anda, anda akan mendapatkan pengalaman. Makanya banyak orang termasuk saya, memberikan bantuan atau sekedar tips bagi anda (pemula) untuk bisa membangun situs anda dari bawah menuju ke depan pintu harapan anda. Bahkan beberapa dari kami pun tak punya niat untuk merampas uang milik anda, karena kami dan anda itu aslinya sama.

Eh, bukan berarti saya mau sombong atau apa. Karena anda tahu, bahwa pengalaman adalah guru yang paling dekat dengan kita, betul kan? Dari pengalaman kita dapat memperbaiki kesalahan sebelumnya dan dari pengalaman juga kita bisa membuat uang dalam situs yang kita urus.

Jadi, jika anda merasa 'kecil' karena baru pertama kali menyelami dunia ini, anda bisa baca tips dan trik dari kami. Anda bisa searching sampai bosan, mencuri ilmu yang kami miliki. TAPI, JANGAN DI COPY PASTE MENTAH-MENTAH YA!!! ANDA TIDAK AKAN BERKEMBANG JIKA SUKA MENCURI KONTEN ORANG!!! Yang harus anda lakukan adalah menyerap ilmunya, jika perlu praktekkan. Kalau belum berhasil, coba cari artikel lain. Ingat! Dunia internet adalah platform yang bebas, bebas bukan berarti anda berhak asal maling konten orang, Hargai karya orang dulu, jika karya anda mau dihargai!


Kita sama #2

Saya manusia, anda pun juga manusia. Saya punya otak, anda pun juga punya otak. Jadi, tak perlu menganggap bahwa anda ada di bawah, tak perlu merasa kurang terampil, tak perlu mengeluh, dan anda jangan suka merendah. Orang kalau suka merendah, di dekatnya ada malaikat terus di Amini, baru tau rasa. LOL.

Tapi bukan berarti kalau anda sudah paham seluk beluk blogging terus jadi SOMBONG, PELIT ILMU, dan merasa MASTER. Buang jauh-jauh pikiran atau perbuatan itu, karena itu tidak baik untuk kita yang sekarang dan kita kedepannya. Hal itu hanya akan membunuh kita perlahan-lahan sampai ajal benar-benar datang menjemput kita.


Pengalaman membuat kita menjadi CERDAS

Sekali lagi saya tekankan, saya bukan peneliti dan saya bukan Master.

kaum intelektual Orang cerdas tau dimana letak kelemahan itu berada, sehingga mereka tau cara untuk menutupi atau menghindari kesalahan tersebut. Dan beberapa orang cerdas mendapatkan kecerdasan itu karena mereka pernah mengalami hal tersebut sebelumnya, sehingga mereka tau harus berbuat apa. (saya tidak membahas orang Indigo)

Anda punya teman yang menurut anda pintar? Pasti punya dong. Pernahkah anda menyelidiki asal usul kepintarannya? Jika belum, coba anda tanyakan langsung kepadanya, "Darimana kepintarannya berasal?". Pasti jawabannya karena dia sering bergelut dengan sumber ilmu, entah itu buku pelajaran, novel, atau internet. Anda pun sebenarnya juga bisa menjadi pintar seperti dia, hanya saja anda malas untuk bergelut dengan sumber ilmu karena merasa masih di semester awal sekolah atau kuliah. Tapi jangan pernah menyepelekan hal yang anda anggap "masih ada hari esok atau tahun depan". Itu lah yang membedakan anda dengan dia, karena pengalaman menggali ilmunya lebih dalam daripada anda yang sekarang. Jadi, jangan merasa cemburu kalau nilai raport atau IPK nya lebih tinggi dari anda.


Blogging, bukan sembarang blogging

Apa yang anda harapkan dari situs web blog anda, Uang? Tapi anda bingung mau membuat blog seperti apa?

Sedikit cerita,

Awal saya ngeblog, saya tak pernah memikirkan uang. Tapi lama kelamaan kok malah jadi mata duitan, alhasil blog saya malah berisi sampah yang saya buat sendiri dari hasil copy paste konten orang lain. Senang rasanya dapat uang dari blog, tapi malah jadi malas setelah uang itu datang. Bahkan tidak sampai beberapa minggu, uang pun habis begitu saja tanpa merasa bahagia. Penyesalan pun datang, kemudian saya hapus atau edit konten copas tersebut menjadi berbeda dari aslinya.

Itu tadi sedikit cerita yang saya rasakan setelah melakukan kecurangan.

Dan sudah hampir setengah tahun saya mencoba untuk bangkit dan membuat konten original dan semenarik mungkin, pastinya pengalaman blogging saya berpengaruh di sini.

Maka itu, anda boleh memikirkan uang dalam melakukan kegiatan blogging. Tapi ingat! Jangan copas. Saya tak pernah setuju jika anda ngeblog hanya modal copas, karena itu tak baik bagi diri anda selanjutnya. Jangan sampai suatu saat anda menyesal dan menganggap bahwa diri anda rendahan. Hidup ini nikmat kalau anda mau jujur, itu juga yang saya rasakan saat ini. Jujur membuat kita lebih enak menjalankan segala aktivitas. Uang pun, menjadi sahabat kita setiap bulan.

Jadi, jika anda ingin uang dari blog anda, semoga sedikit tips dari saya ini dapat membantu membukakan pintu yang ingin anda masuki:
  1. Cobalah bangun blog anda dengan pondasi yang baik, baik dari segi keaslian dan baik dari desain blog anda.
  2. Tak perlu iri atau pedulikan blogger lain menggembar-gemborkan gajian mereka. Cukup senyumin aja, ucapkan selamat pada mereka, karena selamat anda bisa berbalik pada diri anda sendiri.
  3. Fokus dengan topik yang anda kuasai. Jika terkendala ide, anda bisa surfing di blog orang lain. Curi ilmu mereka, bukan malah copy paste kontennya.
  4. Utamakan kewajiban anda dulu daripada blogging, terutama ibadah anda kepada TUHAN. Karena blogging butuh konsentrasi yang full, bukan setengah-setengah. Dan TUHAN adalah faktor utama yang membantu memberikan kesuksesan pada anda.
  5. Beranikan bereksperimen. Entah merubah gaya tulisan, edit template, rubah posisi iklan, dan lainnya. Karena dari situ anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang paling berharga.
  6. Urus satu blog dahulu secara maksimal sebelum anda bisa gajian per bulan. Karena jika anda belum bisa gajian per bulan, anda tidak akan bisa mengurusi blog-blog anda dengan maksimal.
Sebenarnya masih ada tips lainnya, tapi sengaja saya tidak sebutkan. Alasannya, karena saya ingin anda bisa lebih optimal untuk mengurus blog anda dengan cara anda sendiri, atau mungkin sudah saya posting di artikel lainnya dalam blog ini.

Saya tidak perlu memberikan bukti sejumlah uang hasil PO saya setiap bulan. Atau bukti berapa trafik / visitor blog-blog saya setiap harinya. Anda boleh menganggap saya HOAX karena tidak memberikan bukti, toh apa untungnya juga anda buat saya?


Inti dari postingan ini

your choice Anda bisa menjadi blogger yang sukses jika anda benar-benar mau. Kegagalan pasti ada, tapi bukan terus anda langsung drop dan malah pergi menjauh dari dunia blogging. Blogging tak akan pernah menipu jika anda sendiri tidak melakukan kecurangan, karena curang tak akan pernah membuat anda bahagia. Anda ingin bahagia, bukan? Cobalah untuk jujur.

Tidak ada Master, kita semua sama! Pengalaman adalah hal yang mutlak yang harus anda miliki.

Anda mungkin pintar teori, tapi kalau prakteknya tidak ada, ya sama saja omong kosong. Karena blogging tak butuh orang yang pandai teori, tapi ketekunan adalah sikap yang harus anda jadikan pondasi.

Ide mentok, bukan lah alasan untuk berhenti. Malah dari situ anda bisa menemukan jalan bercabang yang menjadikan anda menemukan ide-ide berlian yang patut untuk anda gali lebih dalam.

Blogging tak harus kaku atau sepaneng, ini dunia bebas. Anda pun bebas berekspresi, selama tidak menyalahi etika blogging.

Dunia blogging adalah dunia belajar, karena kita akan selalu menerima ilmu baru yang diberikan oleh Search Engine ketika update algoritma. Dan kita wajib bereksperimen jika ingin berada di puncak klasemen.


Jadi, Apa yang perlu anda lakukan sekarang?

Silakan anda cari celah yang perlu anda jelajahi dalam menjalankan kepengurusan situs yang anda miliki.


-----------


Sekian dari saya, semoga yang sedikit ini bermanfaat. Amin

Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Dalam Dunia Blogging TIDAK ADA yang Namanya MASTER, Semua SAMA
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top