Tidak Peduli Kata Orang, Yang Penting Page One 🏆 & Gajian 💰

Minggu, 11 September 2016

Jangan Takut Tersesat - Google Maps dan Warga Sekitar Dapat Membantu Menunjukkan Arah Pada Kita

Artikel ini sengaja saya buat karena beberapa saudara banyak yang tanya perihal saya yang ngebolang ke Majenang, Cilacap.

Mereka bertanya,

Apa tidak tersesat di sana jalan-jalan sendiri?

Kemudian saya jawab,

Oh tidak, kan ada Google Maps jadi enggak takut kalau tersesat. Toh juga ada orang-orang baik yang membantu saya ketika kebingungan.


Jangan Takut Tersesat - Google Maps dan Warga Sekitar 'Stay On' Menunjukkan Arah Pada Kita

Ya, ketika mau berpergian hendak lah anda siap untuk membawa gadget anda. Sedia charger dan powerbank sekalian jika anda takut lowbat di tengah jalan. Hal ini berguna untuk membantu anda saat bingung mencari jalan atau arah mata angin dengan bantuan aplikasi Google Maps di HP anda.

Atau misal anda ingin menuju ke sebuah lokasi dan teman anda sudah ada di sana, minta lah teman anda untuk mengirim lokasi mereka, entah lewat WA, BBM, Line, dan aplikasi chat lainnya.

Jika anda terkendala sinyal, silakan anda beranikan diri untuk bertanya pada warga sekitar.


Tips bertanya!

Ketika ingin bertanya, saya rekomendasikan kepada anda untuk tanya kepada orang yang sudah tua, tapi bukan yang nenek-nenek atau kakek-kakek. Karena pernah suatu ketika saya bertanya kepada orang yang lebih muda mengenai lokasi, saya malah di'blasukkan' (ditunjukkan jalan yang salah) entah mereka sengaja atau tidak. Ini hanya buat jaga-jaga saja.



Jadi, jika anda takut tersesat atau merasa lupa arah jalan, buka lah aplikasi Google Maps atau tanya lah orang-orang sekitar, karena jika anda asal jalan karena malu bertanya, maka siap-siap anda tersesat dan tak bisa pulang.

Oh iya. Tetap ingat pada TUHAN. Jangan lupa bawa uang secukupnya, soal berapa jumlahnya, bisa anda kira-kira sendiri, yang penting jangan sampai kurang. Serta, bawa kartu pengenal dan surat-surat berkendara lainnya.


--------

Sedikit artikel kali ini semoga bermanfaat bagi anda suatu saat nanti.

Mohon dimaafkan jika dalam penulisan ada kesalahan.

Terimakasih telah berkunjung. Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/
Jangan Takut Tersesat - Google Maps dan Warga Sekitar Dapat Membantu Menunjukkan Arah Pada Kita
author
Tulisan yang bersifat positif dapat mengurangi tingkat depresi si penulis dan si pembaca- Ngeblog Asyikk -
top